Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 16 Desember 2017

Maserati Levante Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Maserati Levante Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Mobil Maserati Levante yang berasal dari Italia tersebut akhirnya mulai menyapa konsumen otomotif Indonesia. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini di hadirkan ke Indonesia oleh PT. Auto Trisula Indonesia (ATI) yang merupakan Agen Pemegang Merk (APM) dari Maserati untuk pasar otomotif tanah air dan varian yang dijual di Indonesia adalah Levante tipe S.

Mobil Maserati Levante ini merupakan SUV pertama besutan Maserati yang dijual di Indonesia. Mobil tersebut mengusung mesin berkubikasi 3.000 cc , twin turbo V6. Mobil SUV dari Maserati tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 430 HP dengan torsi puncak mencapai 580 Nm.

Produsen mobil asal Italia tersebut mengambil nama Levante yang berasal dari nama angin hangat yang berhembus di wilayah Mediterania. Nama ini dipakai karena angin Levante memiliki karakteristik hembusan udara yang bertiup sepoi – sepoi serta menyejukkan tetapi secara tiba – tiba dapat berubah menjadi badai yang mampu memporak – porandakan wilayah sekitar.
Baca Juga : McLaren Senna Hadir Sebagai Hypercar Terbaru 2018 Mendatang
Karakteristk dari Maserati Levante ini diibaratkan seperti angin tersebut yang dapat berjalan dengan santai dan nyaman tetapi tenaganya yang beringas dapat muncul seketika saat pedal gas di injak dalam - dalam.

Mobil SUV Maserati Levante ini mampu berakselerasi dari diam hingga menyentuh angka 100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik saja. Mobil ini diklaim mampu berlari hingga kecepatan tertinggi mencapai 264 km/jam. Namun demikian, SUV yang sangat bertenaga ini tetap irit bahan bakar karena dapat berlari sejauh 9,1 km hanya dengan menggunakan 1 liter bahan bakar saja.

Maserati Levante mengusung sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) yang disalurkan keseluruh rodanya melalui perangkat gearbox ZF 8-percepatan. Maserati Levante mengusung berbagai macam fitur modern dan inovatif seperti Forward Collision Warning dan Brake Assist System, Cruise Control dengan fungsi stop and go, serta Lane Departure Warning dan Surround View Camera.

Maserati memasangkan sistem penggerak AWD pada SUV Levante ini dikarenakan mobil tersebut memang dirancang agar bisa berjalan pada jalanan perkotaan maupun lintasan off road sekalipun. Untuk menunjang berbagai kebutuhan berkendara, maka mobil ini telah dilengkapi mode normal, sport, ice dan juga off road yang dapat disesuaikan seperti keinginan penggunanya.

Maserati Levante Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Untuk fitur hiburan, Maserati Levante ini telah dilengkapi dengan display layar sentuh berukuran 8.4 inchi dengan sistem pengaturan terkini yang memudahkan pengendara untuk mengoperasikannya.

Desain dari Maserati Levante ini adalah pengembangan dari model sedan yang berevolusi menjadi model SUV modern yang telah disesuaikan dengan selera masayrakat saat ini. Mobil ini merupakan perpaduan maksimal dari tiga pilar yaitu desain, kinerja serta eksklusivitas sebuah kendaraan SUV kelas premium.
Baca Juga : Datsun Go Cross Diperkirakan Akan Hadir Mulai Awal Tahun Depan
Ke eksklusivitasan dari mobil tersebut salah satunya berasal dari terdapatnya fitur suspensi udara atau air suspension serta tersedianya fitur kostumisasi yang dapat dipilih oleh para konsumennya nanti. Saat ini Maserati Levante sudah bisa dipesan melalui diler resmi Maserati di Indonesia, tetapi untuk pengiriman ke konsumen baru akan dimulai tahun 2018 mendatang.

Walaupun pemesanan telah dibuka, tetapi pihak Maserati Indonesia belum membocorkan harga jual resminya kepada publik. Untuk sekedar perbandingan, harga Maserati Levante di luar negeri dijual sekitar 75.000 USD atau sekitar Rp. 1 miliar untuk versi standarnya. Karena mobil ini adalah SUV premium, maka bisa jadi harganya akan naik 2 kali lipat ketika masuk ke Indonesia. Jika Anda berminat memboyong Mobil SUV keluaran Maserati tersebut, Anda bisa segera melakukan pemesanan di diler Maserati terdekat di kota Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar