Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 26 Desember 2017

Inilah Mobil Adolf Hitler Yang Akan Masuk Balai Lelang

Inilah Mobil Adolf Hitler Yang Akan Masuk Balai Lelang

Ketika mendengar kata “LELANG” , maka kemungkinan yang terlintas dalam pikiran kita adalah sebuah barang bekas yang dijual dengan harga yang cukup murah dan biasanya masih dalam kondisi baik dan juga terawat. Hal itu tentu saja sangat menggiurkan bagi para pemburu barang lelangan, walaupun sejatinya barang lelang bisa memiliki harga jauh lebih mahal hingga berkali – kali lipat, tetapi barang lelangan tetap memiliki daya tarik tersendiri.

Seperti yang dilansir dari newatlas.com, ada sebuah mobil unik keluaran lama atau mobil kuno milik Adolf Hitler yang akan dilelang pada awal tahun depan. Mendengar kata Adolf Hitler mungkin kita akan mengingat salah satu pemimpin yang dikenal diktator pada masanya. Ya, mobil tersebut merupakan milik pimpinan Nazi Adolf Hitler seorang penguasa yang ditakuti oleh musuh – musuhnya pada waktu itu.

Tapi saat ini kita tidak akan membahas tentang biografi Adolf Hitler sebagai pemimpin Jerman, disini akan kami bahas tentang mobil kuno yang pernah dimiliki Hitler tersebut dan akan masuk balai lelang pada bulan Januari tahun 2018 mendatang. Mobil itu adalah sebuah mobil produksi pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Mercedez Benz 770K Grosser Offener Tourenwagen.
Baca Juga : Wuling Cortez Siap Menebar Ancaman di Indonesia
Mobil yang juga dikenal dengan nama Super Mercedez tersebut akan mulai dilelang kepada para penawar yang sudah terdaftar pada putaran pertama ajang lelang Scottsdale yang diselenggarakan oleh Worldwide Auctioneers dan bertempat di kota Scottsdale yang masuk wilayah negara bagian Arizona – Amerika Serikat.

Mobil yang pernah dipesan khusus oleh mantan penguasa Jerman tersebut diboyong oleh tentara Amerika Serikat dari negera asalnya tepat setelah perang dunia kedua usai yaitu pada tahun 1945 yang lalu. Mobil Super Mercedez ini tercatat pernah digunakan oleh Hitler sebagai mobil parade utamanya mulai dari bulan Oktober 1939 hingga bulan Mei 1941.

Saat ini mobil tersebut merupakan salah satu bagian dari koleksi yang dimiliki oleh Casino Imperial Palace di Las Vegas - Amerika dan ditemani oleh beberapa mobil koleksi yang lainnya. Selain Hitler, ada beberapa pimpinan dunia lainnya yang juga pernah memiliki mobil jenis tersebut. Diantaranya adalah Raja Norwegia, Kaisar Hirohito – Jepang, Paus Pius XI, diktator asal Portugis Antonio de Oliveira Salazar, serta diktator dari Spanyol Jenderal Francisco Franco.

Mobil Super Mercedez ini dianggap langka karena diduga merupakan salah satu dari delapan mobil pra-seri dari model W150 generasi 770K. Dan mobil tersebut merupakan satu dari lima Offener Tourenwagen yang masih tersisa di dunia. Mobil tersebut merupakan seri mobil dengan harga yang sangat mahal dan memiliki kualitas nomor satu karena memang sengaja dibuat hanya untuk para pejabat pemerintahan saja.

Mobil tersebut dilengkapi dengan pelindung secara keseluruhan sampai bagian bawah mobil serta kaca dan atapnya pun didesain anti peluru. Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 7,7 liter 8 –silinder dengan kemampuan menyemburkan tenaga hingga 231 HP dan memiliki transmisi 5 – percepatan.

Kendaraan tersebut diklaim mampu berlari menembus angka 100 mil per jam dengan mudah dan hal tersebut merupakan pencapaian yang besar dan luar biasa bagi mobil keluaran saat itu. Sepuluh persen dari hasil penjualan mobil tersebut akan disumbangkan dan akan digunakan sebagai sarana pendidikan bagi orang lain tentang sejarah kelam masa lalu.

Karena mobil tersebut penuh dengan sejarah masa lalu, maka pihak penyelenggara lelang dari mobil tersebut berharap bahwa pembelinya akan datang dari pihak museum umum ataupun juga dari para kolektor barang antik yang memiliki tujuan memberikan edukasi kepada orang lain tentang sejarah masa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar