Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 08 Desember 2017

Nissan Kick 2018 Hadir Dengan Fitur Dan Tampilan Yang Memukau

Nissan Kick 2018 Hadir Dengan Fitur Dan Tampilan Yang Memukau

Nissan Kick 2018, Otomo.id
- Salah satu produsen mobil terbesar asal Jepang yaitu Nissan baru saja memperkenalkan mobil andalan mereka Nissan Kick untuk pasar Amerika Serikat pada ajang pameran otomotif yang berlangsung di Los Angeles beberapa waktu yang lalu. Sebelum diperkenalkan untuk pasar Amerika Serikat, mobil Nissan Kick ini telah diproduksi dan dipasarkan oleh Nissan Brazil.

Ketika pihak Nissan melihat potensi yang bagus terhadap mobil tersebut, maka mereka berinisiatif untuk menjual Nissan Kick buatan mereka untuk pasar AS yang akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Mobil yang masuk kategori crossover ini mengusung mesin dengan kapasitas 1.6 Liter, 4 silinder inline, DOHC , 16 katup dan berteknologi Continuous Variable Valve Timing Control System (CVTCS). Nissan Kick mampu menyemburkan tenaga hingga 125 HP dan memiliki torsi puncak sebesar 115 lb-ft. Di pasar Amerika, Nissan Kick akan hadir dalam tiga varian yaitu S, SV, dan SR.
Baca Juga : Nissan Mengembangkan Teknologi Pendeteksi Dehidrasi Pada Tubuh Pengendara
Dengan munculnya Nissan Kick untuk pasar AS, maka mobil tersebut merupakan jajaran mobil Nissan berjenis crossover dan sport utility vehicle (SUV) ke enam yang dijual disana. Sebelumnya Nissan telah memasarkan beberapa mobilnya untuk pasar Amerika Serikat seperti Nissan Armada, Nissan Pathfinder, Nissan Murano, Nissan Rough dan Nissan Rough Sport.

Mobil Nissan Kick tersebut memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm serta tingginya mencapai 1.600 mm. Untuk jarak sumbu rodanya tercatat sepanjang 2.620 mm. Desain bodinya membuat tampilan luar Nissan Kick terlihat mewah dan agresif. Mobil ini akan hadir dengan beberapa macam pilihan warna untuk memikat para konsumen crossover Amerika.

Mobil tersebut juga telah mengusung berbagai macam fitur unggulan seperti telah dilengkapinya dengan perangkat pengereman darurat yang bisa bekerja secara otomatis ketika mobil mendeteksi bahaya atau Automatic Emergency Braking (AEB) System dengan Forward Collision Warning (FCW).

Mobil Nissan Kick ini juga telah dilengkapi perangkat keselamatan berupa kantung udara sebanyak 7 buah, kamera belakang, serta Intelligent Aroud View Monitor yang memudahkan pengendara melihat keadaan sekeliling kendaraan. Tapi fitur yang terakhir tersebut hanya tersedia sebagai kelengkapan opsional saja.

Untuk lampu utamanya telah mengadopsi teknologi LED sehingga dapat memaksimalkan penerangan di jalan yang minim cahaya. Nissan Kick tersebut juga telah menganut fitur Keyless system sehingga pengendara tidak memerlukan kunci konvensional untuk menyalakan atau mematikan kendaraan mereka.

Untuk perangkat hiburannya, pihak Nissan telah membenamkan fitur infotainment yang bisa terkoneksi dengan smartphone melalui sinyal Bluetooth serta telah terdapat fitur Apple CarPlay serta Android Auto yang dapat ditampilkan melalui layar digital 7 inchi. Untuk versi Nissan Kick SR Premium, pihak Nissan telah membekali perangkat audio Bose Personal Plus dengan 8 speaker.
Baca Juga : Akhirnya Nissan Kembali Diperbolehkan Memproduksi Mobil di Jepang
Nissan Kick merupakan mobil kelas entry level, sehingga harga jualnya pun masih dibawah harga – harga mobil crossover Nissan lainnya yang telah lebih dulu hadir di AS. Mobil tersebut diperkirakan akan di jual seharga 19.000 dolar AS atau sekitar Rp. 256 juta-an. Mobil Nissan Kick yang dapat menampung 5 orang penumpang ini rencana baru akan dijual pada bulan Juni tahun 2018 mendatang untuk pasar Amerika serikat.

Di Amerika, Nissan menghadirkan mobil tersebut dengan menyasar segmen atau pasar otomotif kawula muda serta pasangan muda yang ingin memiliki kendaraan SUV kompak atau jenis crossover dengan harga terjangkau tetapi tetap memiliki tampilan serta fitur yang cukup memukau. Untuk pasar tanah air sendiri, sepertinya pihak Nissan Motor Indonesia belum berencana memboyong mobil tersebut ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar