Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 04 Desember 2017

Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R, Otomo.id - Salah satu produsen motor ternama di Indonesia yakni PT. AHM memang tidak main-main dalam memproduksi motor terbarunya. Di tahun 2017 ini AHM kembali meluncurkan motor sport terbarunya yag bernama Honda CBR500R. Nah, pada artikel kali ini, saya akan mengulas sekilas tentang spesifikasi dan harga Honda CBR500R ini.

Honda CBR500R ini merupakan salah satu motor sport dari Honda yang menggunakan mesin berkapasitas besar yakni 500cc. Didesain full fairing dengan tampilan yang begitu elegant dan mewah, Honda CBR500R ini menjadi primadona bagi sobat otomo khususnya pencinta motor sport.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CBR 650F Terbaru 2017

Spesifikasi Honda CBR500R

Pada bagian spesifikasi Honda CBR500R ini kita mulai dengan membahas desain dan dimensinya ya, dimana motor sport terbaru Honda ini didesain begitu keren dan terlihat mewah. Motor sport dengan kapasitas mesin yang cukup besar tentunya memiliki penampilan yang cukup gagah, bisa dilihat pada bagian lekukan tajam di bagian fairingnya.

Pada bagian depan Honda CBR500R ini juga sangat keren, dimana telah terpasang headlamp yang didesain sangat keren dan membuat motor sport ini terlihat begitu gagah. Headlamp yang sudah LED juga semakin menambah kesan mewah motor sport terbaru Honda ini.

Desain Honda CBR500R yang cukup gagah ini tentu disesuaikan dengan dimensinya, dimana ukuran dimensi panjang motor sport ini adalah 2,081mm, dengan lebar 756mm, serta tingginya berukuran 1,150mm. Sementara bobot keseluruhan Honda CBR500R yakni 192 kg, dan jarak sumbu rodanya 142mm, serta diseimbangkan dengan tinggi jok yang berukuran 789mm.

Pada bagian dapur pacu atau mesinnya, Honda CBR500R ini sudah tidak diragukan lagi. Dimana motor sport keren Honda ini telah dibekali dengan tipe mesin 471cc Liquid-Cooled, 4 tak, DOHC Parallel Twin Cylinders. Berbekal mesin yang cukup powerfull tersebut, Honda CBR500R ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 35 kW / 8.500 rpm, serta torsi maksimumnya 43 Nm / 7.000 rpm.

Tenaga yang sangat powerfull tersebut tentu disalurkan melalui transmisi manual (6 percepatan). Dan yang paling menariknya lagi, motor berkapasitas mesin besar ini cukup irit dalam penggunaan bahan bakar, dimana mampu menempuh jarak 26,8km / liter.

Bagian suspensi dan kaki-kaki Honda CBR500R ini juga dirancang dengan sangat baik dan berkualitas. Dimana motor sport gagah ini telah dibekali dengan rangka berjenis Diamond Steel yang sudah terbukti kuat dan kokoh. Sementara pada bagian suspensi depannya menggunakan Telescopic Fork with 5 Adjustable Level, dan suspensi belakang menggunakan Steel Square Pipe Swing Arm, Pro-Link System dan Single Shock with 9-Stage Preload Adjuster.

Meskipun harga Honda CBR500R cukup tinggi, tetapi sesuai dengan kemewahan atau kepuasan yang di dapatkan. Ditambah lagi dengan fitur-fitur canggih seperti pada sistem keamanan atau fitur keselamatan. Honda CBR500R ini telah dibekali dengan sistem pengereman ABS, dimana pengereman bagian depannya sudah dilengkapi dengan cakram wave pattern 320 mm plus kaliper piston ganda, dan pada bagian belakang menggunakan cakram 240 mm dengan piston tunggal. Sementara ukuran ban Honda CBR500R ini adalah 120/70ZR-17M/C pada bagian ban depan, dan belakangnya berukuran 160/60ZR-17M/C.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CRF150L Terbaru 2017

Harga Honda CBR500R

Seperti yang saya katakan diatas tadi bahwa harga Honda CBR500R ini cukup tinggi, tetapi tentu sesuai dengan kemewahan dan performanya. Berkapasitas mesin yang cukup besar dan berbagai fitur canggih tentu membuat motor sport terbaru Honda ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, dimana harga Honda CBR500R (OTR Jakarta) dibandrol sekitar 144 jutaan rupiah.

Nah, itu dia ulasan singkat saya mengenai Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R ini, semoga dapat mengobati rasa penasaran sobat otomo dengan motor sport keren yang satu ini. Jika ada masukan atau tambahan informasi terkait artikel ini, silahkan menuangkan di kolom komentar yang telah kami sediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar