Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 07 Desember 2017

Spesifikasi SUV Sokon Glory 580 Mobil Andalan Sokonindo Automobile

Spesifikasi SUV Sokon Glory 580


Spesifikasi Sokon Glory 580, Otomo.id - Setelah selesai meresmikan pabrik barunya di Kawasan Industri Modern Cikande Banten beberapa waktu yang lalu, kini PT. Sokonindo Automobile yang merupakan produsen mobil merk DFSK di Indonesia mulai memproduksi mobil kedua mereka. Mobil yang rencananya akan dijual mulai tahun 2018 mendatang tersebut berjenis SUV dan memiliki nama Glory 580. Dengan demikian Sokon telah mulai menebar ancaman bagi para produsen mobil – mobil SUV asal Jepang yang selama ini menguasai pasar otomotif di Indonesia.

Sebelumnya, mobil pick up Super Cab produksi PT. Sokonindo Automobile juga telah mampu mencuri perhatian para konsumen otomotif tanah air dengan tanggapan yang beragam. Sebagai lanjutan dari kesuksesan tersebut, maka saat ini Sokonindo siap terjun untuk bersaing di pasar otomotif jenis low SUV di Indonesia.
Baca Juga : Sokon Siap Bersaing dan Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Spesifikasi Sokon Glory 580

Mesin
Kali ini kita akan membahas tentang spesifikasi dari mobil tersebut dan bagaimana peluangnya untuk bersaing di pasar otomotif tanah air khususnya untuk jenis SUV. Mobil Glory 580 yang memiliki kapasaitas tempat duduk 7 penumpang ini memiliki tampilan yang tak kalah gagah jika dibandingkan dengan mobil – mobil SUV keluaran pabrikan otomotif asal Jepang yang telah ada saat ini.

Mobil ini sebelumnya menggunakan desain setir sebelah kiri, tetapi ketika masuk Indonesia maka setir atau roda kemudi Glory 580 di ubah menjadi berada disebelah kanan. Hal ini tentunya untuk menyesuaikan keadaan jalanan dan juga aturan berkendara di Indonesia.

Mobil SUV Sokon Glory 580 ini memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.5 Liter dengan turbocharged serta 1.8 Liter natural aspiration. Kedua jenis mesin tersebut sama – sama menggunakan bahan bakar bensin dan tersedia dalam pilihan transmisi otomatis maupun manual. Untuk mesin 1.5 L, kendaraan tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 kW atau sekitar 150 PS sedangkan untuk jenis mesin 1.8 L mampu mengeluarkan daya maksimal sebesar 97 kW setara dengan 132 PS. Mesin 1.5 L yang lebih kecil mampu menyemburkan tenaga lebih besar karena telah dibekali dengan teknologi turbocharged.

Fitur, Interior dan Eksterior
Mobil yang mengusung tagline “ 7 Seats Super City SUV “ ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 4.680 mm, lebar 1.858 mm serta memiliki tinggi 1.715 mm dan ukuran ground clearance nya mencapai 278 mm. Sementara jarak sumbu rodanya sepanjang 2.780 mm dengan berat kosong mencapai 1.510 kg. Glory 580 diklaim merupakan salah satu SUV keluaran Sokon terlaris di dunia, sehingga ketika diproduksi di Indonesia hal tersebut merupakan nilai lebih dari mobil ini untuk bertarung di pasar otomotif dalam negeri. Selain itu, harga jualnya juga bisa lebih ditekan karena telah diproduksi secara lokal.

Untuk tampilan eksteriornya, mobil ini terkesan mewah dan modern dengan lekukakan bodi ciri khas mobil SUV masa kini. Lampu depan mobil ini telah mengusung teknologi LED dengan proyektor untuk memaksimalkan penerangan di malam hari serta telah dilengkapi pula dengan lampu DRL. Grilnya didesain bertingkat tiga baris dan telah berlapis krom, logo DFSK terpasang dibagian tengah gril sebelah atas berdekatan dengan kap mesin. Untuk lampu belakangnya pun telah dibekali lampu LED dengan desain yang cukup cantik.

Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam. Sistem pengereman mobil ini telah menggunakan rem cakram depan belakang dan telah dilengkapi dengan fitur ABS serta menggunakan ban berukuran 225/60 R17. Selain itu, Glory 580 tersebut telah memiliki fitur Electronic Brake Assist ( EBA ) , Electronic Parking Assist ( EPB ) , dan juga Tyre Pressure Monitoring System ( TPMS ).

Untuk menambah nilai jual, Sokon telah membekali mobil ini dengan 4 kantung udara yang terpasang di bagian depan dan juga kanan kiri. Pada dashboardnya juga telah terpasang HD Touchscreen Entertainment System berukuran 8 inchi dan bisa terkoneksi dengan smartphone yang akan memudahkan pengendara mengatur fitur hiburan pada mobil. Mobil ini telah dibekali 6 buah speaker yang mampu memanjakan telinga para penumpangnya serta memiliki pengaturan audio yang terpasang pada roda kemudi. Tak ketinggalan sistem GPS juga telah terpasang pada mobil ini.

Untuk varian tertinggi dari mobil Sokon Glory 580 ini ternyata juga telah di lengkapi sunroof dan jok mobilnya juga telah dilapisi kulit berkualitas dengan desain lekukan yang ergonomis sehingga dapat menambah kenyamanan saat melakukan perjalanan. Jika bagasi dirasa kurang luas, maka kursi baris ketiga dapat dilipat agar mendapatkan kapasitas tampungan barang yang lebih banyak lagi. Satu hal yang memiliki daya tarik tinggi pada mobil ini adalah telah terpasangnya kamera yang mampu merekam video untuk mengetahui situasi didepan mobil selama perjalanan Anda.
Baca Juga : Spesifikasi Toyota All New Rush 2018
Saat ini PT. Sokonindo Automobile telah memiliki jaringan penjualan serta aftersales sebanyak 30 outlet yang tersebar diseluruh Indonesia. Kedepannya, pihak Sokonindo akan menambah jaringan outlet mereka hingga mencapai jumlah 150 tempat dalam kurun waktu 3 tahun kedepan. Menurut kabar yang beredar, mobil ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp. 280 juta. Dengan berbagai macam fitur andalan yang dimiliki oleh Sokon Glory 280, maka harga tersebut termasuk murah jika dibandingkan dengan para kompetitornya saat ini dan layak untuk dimiliki.

Mobil ini kabarnya juga akan diproduksi dengan beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, merah, coklat, dan juga biru.Selain memproduksi mobil untuk pasar dalam negeri, PT. Sokonindo Automobile juga akan menjual mobil produksi mereka keluar negeri utamanya di kawasan Asia Tenggara. Untuk kepastian berapa harga yang akan dikeluarkan oleh pihak Sokonindo Automobile, maka kita tunggu saja kabar terbaru dari mereka yang kemungkinan akan segera diumumkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar