Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 29 Desember 2017

Spesifikasi Terbaru New Kia Picanto 2018

Spesifikasi Terbaru New Kia Picanto 2018

Spesifikasi Terbaru New Kia Picanto 2018,Otomo.id
- Produsen otomotif dunia asal Korea Kia Motors telah memperkenalkan varian mobil terbaru mereka. Kini giliran Kia Picanto yang mendapatkan ubahan secara signifikan. Tapi sayangnya, New Kia Picanto 2018 baru akan diluncurkan dinegeri tetangga saja yaitu Malaysia pada tahun depan dan untuk masyarakat Indonesia penggemar Kia sepertinya harus sedikit sabar menunggu mobil terbaru besutan Kia tersebut hadir di tanah air.

Naza Kia yang merupakan agen pemegang merek produk Kia Motors untuk wilayah Malaysia tersebut telah memastikan bahwa mobil jenis city car berkapasitas 5 penumpang New Kia Picanto 2018 tersebut akan dihadirkan di negeri jiran Malaysia mulai tahun depan untuk meremaikan pasar otomotif Malaysia disegmen mobil penumpang kecil.

Mobil ini mendapatkan banyak ubahan diberbagai sektornya , sehingga membuat tampilan New Kia Picanto 2018 semakin mempesona dan layak untuk dinantikan kehadirannya. Perpaduan model bumper depan dan juga model grilnya membuat tampilan mobil ini kian terlihat sporty ditambah lagi dengan kehadiran dari lampu Daytime Running Light (DRL) membuatnya tampil semakin mewah dan berkelas.
Baca Juga : BMW i8 Roadster 2018 Akan Segera Meluncur Kepasaran
Lampu utamanya masih menggunakan bohlam halogen tetapi sudah dilengkapi dengan proyektor yang akan membuat sorot cahaya lampunya lebih terang dan lampu belakangnya sudah mengadopsi fitur lampu LED. Untuk fitur keselamatan, New Kia Picanto 2018 telah dilengkapi dengan 6 buah kantung udara, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), sistem kontrol stabilitas kendaraan serta Hill Start Assist Control (HAC).

Mobil ini juga telah mengususung fitur keyless entry yang memang sudah lazim digunakan oleh kendaraan keluaran terbaru , serta sistem infotainment dengan dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inchi dan dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan kamera belakang dengan fitur dynamic guidelines.

Untuk sektor mesinnya kemungkinan masih menggunakan mesin generasi lama yang memiliki kubikasi 1.200 cc empat silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 87 PS pada putaran 6.000 RPM serta memiliki torsi sebesar 12.2 kg.m pada putaran 4.000 RPM.

Mobil tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Dan untuk penjualan di wilayah Malaysia, sepertinya varian Kia Picanto transmisi manual 5 percepatan sudah tidak lagi dihadirkan. Kia Picanto 2018 ini dibekali dengan pelek roda berukuran 16 inchi dan dipadukan dengan dua warna.

Mobil berkapasitas lima penumpang ini memiliki dimensi panjang 3.595 mm , lebar 1.595 mm, tinggi 1.490 mm dan wheelbase nya memiliki ukuran 2.385 mm, serta gound clearance nya berukuran 152 mm. New Kia Picanto 2018 tersebut diperkirakan akan dijual di negara Malaysia dengan harga MYR 61.888 atau setara dengan Rp. 200 juta-an dengan membawa berbagai macam fitur – fitur baru.
Baca Juga : Inilah Mobil Adolf Hitler Yang Akan Masuk Balai Lelang
Ketika negeri tetangga Malaysia sudah siap menyambut kehadiran New Kia Picanto 2018 , bagaimana dengan di Indonesia?. Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa New Kia Picanto akan hadir di tanah air, tetapi tampaknya PT. KIA Mobil Indonesia (KMI) sebagai distributor resmi kendaraan produksi Kia Motors Korea ini belum memastikan kapan kehadiran New Kia Picanto 2018 di Indonesia.

Saat ini KMI masih menjual Kia Picanto versi lama dengan kubikasi mesin 1.200 cc yang memiliki dua varian yaitu varian transmisi otomatis dengan 4 percepatan dan transmisi manual 5 percepatan dengan harga jual berkisar antara Rp.150 juta-an hingga Rp. 190 juta-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar