Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 05 Desember 2017

Spesifikasi Toyota All New Rush 2018

Spesifikasi Toyota All New Rush 2018


Spesifikasi Toyota All New Rush 2018, Otomo.id - Akhir bulan November lalu PT. Toyota Astra Motor telah memperkenalkan Toyota All New Rush 2018 yang merupakan salah satu mobil andalan terbaru mereka dikelas low SUV. Toyota Rush generasi terbaru tersebut mendapatkan ubahan yang menyeluruh mulai dari tampilan luar sampai interiornya, sehingga membuatnya terlihat makin segar dan berkelas.

Toyota All New Rush 2018 ini tersedia dalam dua varian yaitu versi G dan TRD Sportivo. Kedua varian tersebut sama – sama memiliki 2 pilihan transmisi manual dan otomatis. Tidak seperti versi sebelumnya, kali ini Toyota Astra Motor tidak lagi membekali mobil tersebut dengan tempat ban cadangan di bodi mobil bagian belakang.

Eksterior Dan Interior Toyota All New Rush 2018

Bodi mobil Toyota All New Rush 2018 ini didesain dengan lekukan yang lebih dinamis sehingga menambah kesan mewah. Sedangkan untuk dimensi dari kendaraan tersebut, All New Rush ini memiliki ukuran panjang 4.435 mm , lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Untuk jarak poros roda atau wheelbase-nya mencapai 2.685 mm.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga New Toyota Hiace September 2017
Mobil ini memiliki dimensi sekitar 230 mm lebih panjang dari model sebelumnya, sehingga membuat ukuran luas kabinnya lebih lega dan akan menambah kenyamanan para penumpangnya. Mobil yang menggunakan sistem penggerak roda belakang ini memiliki ground clearance setinggi 220 mm.

Lampu depannya sudah menggunakan teknologi LED sehingga mampu memberikan kesan mewah dan yang tak kalah penting akan memaksimalkan penerangan dimalam hari. Untuk lampu belakang pun juga telah menggunakan kombinasi lampu LED dengan desain yang memukau.

Gril pada mobil ini memiliki warna gelap berlapis krom dan disisi bawah bagian depan mobil juga telah tersemat foglamp. Untuk ukuran bannya, ada sedikit perbedaan antara tipe G dan tipe TRD Sportivo. Untuk tipe G baik yang versi manual atau otomatis memiliki ukuran roda 215 / 65 R16, sedangkan untuk tipe TRD Sportivo menggunakan ukuran ban 215 / 60 R17.

Beralih ke bagian interior, disini terlihat perbedaan yang cukup mencolok antara kedua tipe dimana varian TRD Sportivo memiliki fitur yang lebih unggul daripada tipe G. Untuk tipe tertinggi yaitu TRD Sportivo memiliki tampilan kabin yang mewah dan telah dilengkapi dengan sistem pendingin udara atau AC yang memiliki pengaturan dengan tampilan layar digital (Digital Display) sehingga membuat pengendara dapat mengatur suhu kabin dengan lebih mudah.

Display panel pada TRD Sportivo juga terlihat atraktif yang menyajikan tampilan speedometer , odometer , indikator bahan bakar maupun jam digital dengan warna putih kebiruan sehingga nyaman dipandang. Head unitnya juga sangat lengkap dan memiliki fitur canggih yang meliputi DVD AVX 7” dengan koneksi internet, koneksi Bluetooth, smartphone remote app, weblink ( waze support ) , ipod/iphone connectivity serta multitasking support ( miracast / weblink with radio / usb / cd ) . Para penumpang juga akan dimanjakan dengan kemewahaan keluaran suaran audio yang memiliki 8 Surround Sound Speakers.

Untuk penumpang Toyota All New Rush TRD Sportivo juga tak akan direpotkan mencari colokan listrik jika ingin mengisi ulang baterai gadget atau smartphone mereka karena tipe ini telah menyediakan stop kontak disetiap baris kurisnya.

Tetapi para pemiliki Toyota All New Rush tipe G juga tak perlu berkecil hati karena mobil tumpangan mereka juga telah dilengkapi fitur canggih seperti Smart Start/Stop Engine Button, Rear Parking Camera serta pendingin udara dual blower seperti yang dimiliki oleh tipe TRD Sportivo.

Karena mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang, maka area ruang kaki pada bangku baris kedua terhadap jok mobil baris pertama lebih lebar dengan jarak mencapai 925 mm. Sedangkan untuk baris ketiga memiliki ruang kaki sepanjang 700 mm. Tidak berhenti disitu saja, bagasinyapun menjadi berukuran 450 mm dan ukuran tersebut lebih lebar sekitar 150 mm dari versi sebelumnya.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, semua tipe All New Rush 2018 telah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System ( ABS ) , Secured Hill-Start Assist ( HSA ) , Emergency Brake Signal ( EBS ) , Assuring 7 Seat Belt Indicators, serta Protective 6 SRS Airbags.

Mobil Toyota All New Rush 2018 ini juga dilengkapi dengan 13 buah tempat untuk meletakkan botol minuman serta tersedia juga kotak konsol yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang seperti kacamata maupun yang lainnya.
Baca Juga : Produsen Mobil Toyota Bersiap Memproduksi Mobil Listrik di China

Performa Mesin Toyota All New Rush 2018

Toyota All New Rush 2018 ini telah menggunakan mesin tipe 2NR-VE generasi terbaru dengan 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i. Mesin tersebut memiliki kubikasi 1.496 cc, dan ukuran diameter x langkahnya adalah 72.5 mm x 90.6 mm. Sistem bahan bakarnya menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection ( EFI ) dan telah dilengkapi Electronic Power Steering untuk memudahkan pengendalian kendaraan.

Dengan kemampuannya untuk mengeluarkan daya maksimal sebesar 104 PS pada putaran mesin 6.000 RPM serta memiliki torsi sebesar 13.9 Kgm pada rotasi 4.200 RPM akan menjadikan mobil tersebut memiliki performa yang handal serta tetap irit bahan bakar.
All New Rush ini juga telah dilengkapi stabilizer yang diletakkan pada suspensi bagian belakang serta memiliki tingkat kebisingan yang jauh lebih rendah daripada versi sebelumnya.

Mobil berkapasitas 7 penumpang ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang memukau seperti Silver Mica Metallic, White, Red Mica Metallic, Bordeaux Mica, Black Mica serta Bronze Mica Metallic. Ke enam pilihan warna tersebut tersedia untuk tipe G maupun TRD Sportivo.

Mobil ini pertama kali diluncurkan sejak tahun 2006 dan telah terjual lebih dari 250.000 unit. Rencananya mobil Toyota All New Rush 2018 ini akan dijual mulai awal tahun depan dan dipatok dengan harga sekitar Rp. 3 juta lebih mahal dari versi lawasnya. Saat ini mobil Toyota Rush versi lama dijual mulai dari harga Rp. 239,9 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar