Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 29 Desember 2017

Toyota Alphard Versi 2018 Telah Hadir, Inilah Harga Dan Spesifikasi Terbarunya

Toyota Alphard Versi 2018 Telah Hadir, Inilah Harga Dan Spesifikasi Terbarunya

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard Versi 2018, Otomo.id
- Toyota Motor Jepang baru saja memperkenalkan secara resmi salah satu varian mobil premium mereka. Di penghujung tahun 2017 ini mereka memperkenalkan Toyota Alphard versi 2018 ke publik. Apa saja kelebihan Toyota Alphard terbaru ini?, berikut ini ulasan singkatnya.

Seperti yang dikutip dari laman situs autoindustriya, Toyota Alphard 2018 yang merupakan mobil jenis premium MPV tersebut telah meluncur di Jepang dan membawa berbagai macam fitur mutakhir. Berbarengan dengan itu, Toyota Jepang juga memperkenalkan Vellfire edisi 2018. Kedua mobil premium tersebut mendapatkan ubahan tampilan seperti pada lampu, bumper dan juga pada bagian gril nya, tailgate serta pada lampu belakang.

Sentuhan lampu LED dibagian depan mobil berkapasitas 7 penumpang ini membuatnya tampil lebih elegan. Serta tampilan gril yang didesain dengan ukuran besar dan berlapis krom mampu memancarkan kesan gagah, mewah dan berkelas.
Baca Juga : Toyota dan Panasonic Bekerjasama Mengembangkan Baterai Prismatik Untuk Mobil Listrik
Toyota Alphard dan juga Toyota Vellfire generasi terbaru hadir dengan tampilan yang begitu mewah dan menggoda. Fitur – fitur andalan pun juga telah dibenamkan pada kedua mobil tersebut seperti Toyota Safety Sense P (TSS-P) telah menjadi fitur standar untuk kedua mobil tersebut.

Selain itu, fitur mutakhir Pre-Collision System (PCS) pun telah hadir pada mobil generasi terbaru ini. PCS berfungsi sebagai pendeteksi pejalan kaki maupun pengendara sepeda dan fitur tersebut dapat bekerja secara maksimal baik pada waktu siang maupun malam hari.

Kemudian fitur Lane Departure Alert (LDA) yang mencakup pendeteksi pinggir jalan pun juga hadir pada mobil tersebut. Selain itu, fitur Advance Car Start Notification juga telah terbenam pada kedua mobil mewah itu.

Selanjutnya fitur – fitur seperti Lane Tracing Assist (LTA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM ) Adaptive High Beam System (AHS), dan Road Sign Assist (RSA) juga telah hadir pada mobil versi terbaru ini.

Untuk sektor interiornya pun juga telah mendapatkan berbagai ubahan seperti pada panel instrumen dengan lebih banyak pembaharuan secara visual. Toyota Alphard versi 2018 tersebut ditargetkan dapat terjual sebanyak 3.600 unit mulai Januari tahun depan. Sedangkan untuk Toyota Vellfire, ditargetkan dapat terjual lebih dari 4.500 unit kendaraan tiap bulannya.

Untuk urusan dapur pacunya, Toyota Jepang telah mengganti mesin lamanya yang bertipe 2GR-FE V6 3.5 liter yang memiliki tenaga 280 PS serta torsi 344 Nm dan dibekali transmisi otomatis 6 percepatan dengan tipe mesin baru yaitu VGT 3.5 liter 2GR-FKS. Mesin bensin terbaru ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 301 PS dan memiliki torsi puncak sebesar 361 Nm serta dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Selain yang tersebut diatas, mobil premium MPV ini juga tersedia dengan mesin berkubikasi 2.500 cc 4 silinder segaris yang dipadukan dengan transmisi 7 kecepatan super CVT serta mesin 2.5 liter gas atkinson cycle hybrid (THS II) yang dipadukan dengan transmisi CVT dengan sistem penggerak empat roda (4WD).
Baca Juga : Spesifikasi Toyota All New Rush 2018
Dengan peningkatan tenaga sebesar 21 PS dan tambahan torsi mencapai 17 Nm tersebut, maka dapat dipastikan mobil premium yang memiliki badan bongsor tersebut akan memiliki perfoma jauh lebih baik daripada versi sebelumnya. Mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.915 mm, lebar 1.850 mm serta tingginya mencapai 1.895 mm. Sedangkan jarak poros rodanya atau wheelbase nya memiliki ukuran 3.000 mm dan ground clearance nya tercatat setinggi 160 mm.

Kedua mobil tersebut dijual dengan harga terendah sekitar 3.354.480 Yen. Atau sekitar Rp. 400 juta-an. Tetapi jika dibawa ke Indonesia, harga mobil tersebut akan melambung sangat tinggi. Hal ini dikarenakan kedua mobil tersebut merupakan jenis kendaraan mewah dan juga dijual secara CBU sehingga pajaknya pun akan sangat mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar