Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 19 Januari 2018

10 Mobil Baru BMW Siap Hadir Di Indonesia Tahun 2018

10 Mobil Baru BMW Siap Hadir Di Indonesia Tahun 2018

10 Mobil Baru BMW Siap Hadir Di Indonesia Tahun 2018, Otomo.id
- Setelah sukses menjadi brand mobil premium asal Eropa terlaris di Indonesia pada tahun 2017 lalu, kini BMW Group Indonesia bersiap meluncurkan 10 varian mobil terbaru mereka di tanah air pada tahun 2018 ini. Kesuksesan yang mereka raih tahun lalu semakin menambah kepercayaan diri pihak BMW dalam menghadapi persaingan pasar otomotif Indonesia di tahun ini. Jajaran mobil BMW model teranyar yang akan segera hadir tersebut diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan para konsumen otomotif di tanah air.

Menurut Jodie Otania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, akan banyak model – model teranyar BMW yang belum pernah ada di Indonesia. Untuk model pertama yang diluncurkan adalah mobil BMW Seri 5 ( 520i ) , kemudian akan berlanjut dengan hadirnya BMW Seri 5 Touring untuk kendaraan berjenis wagon yang merupakan generasi ke lima dari seri tersebut, serta BMW Seri 6 Grand Turismo sebagai penerus dari varian mobil BMW Seri 5 Grand Turismo.

Selanjutnya, untuk varian mobil BMW Seri 5 GT akan dihentikan penjualannya di Indonesia. Untuk penggantinya, pihak BMW Group Indonesia telah menyiapkan mobil BMW Seri 6 Grand Turismo yang akan segera hadir dan bisa di boyong oleh para konsumen otomotif Indonesia di tahun ini. Selain model – model tersebut, BMW Group Indonesia juga akan menghadirkan banyak varian mobil dengan model legendaris seperti The All New BMW M5 dan juga BMW i8 Roadster.

Model terbaru dari All New BMW X3 (model pertama hadir pada tahun 2003) , serta BMW X2 yang belum pernah hadir sebelumnya di Indonesia pun sudah siap meluncur di Indonesia pada tahun ini. Sedangkan untuk model – model mobil BMW lainnya, akan ada konfirmasi lebih lanjut dan akan segera di umumkan menjelang peluncurannya. Yang pasti, mobil – mobil BMW terbaru berjenis SUV dan juga sedan dipastikan bakal segera hadir ditanah air.

Baca Juga : BMW Cetak Rekor Penjualan di Indonesia

Selain menghadirkan merek premium BMW, pihak BMW Group Indonesia juga akan menghadirkan seri terbaru dari brand MINI. Kendaraan terbaru dari beberapa segmen yang berbeda memang sengaja akan dihadirkan oleh BMW Group Indonesia untuk menggempur pasar otomotif premium Indonesia. Selain itu, hal tersebut juga dimaksudkan untuk mempertahankan predikat BMW Group Indonesia sebagai brand mobil premium terlaris asal benua Eropa.

Selain berkonsentrasi dalam peluncuran kendaraan premium bermesin konvensional, BMW Group Indonesia juga sedang mengkaji tentang segmen mobil listrik untuk pasar otomotif dalam negeri. Pihak BMW juga berencana untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat pecinta otomotif Indonesia sebagai sarana dalam mensosialisasikan tentang benefit dan juga kemudahan – kemudahan yang akan di dapat ketika mereka menggunakan kendaraan hybrid besutan BMW.

Secara umum, BMW telah melakukan komunikasi secara agresif tentang manfaat dan kemudahan yang bisa masyarakat dapatkan dalam penggunaan mobil MINI elektrik. Tentang 10 mobil baru yang akan masuk pasar Indonesia, pihak BMW belum dapat memastikan apakah salah satu dari model tersebut akan ada kendaraan bertenaga listrik.

Untuk mobil All New BMW 520i Luxury Line saat ini sudah hadir di diler resmi BMW dan memiliki harga di atas RP. 1 miliar. Mobil tersebut dihadirkan dengan mesin berkapasitas 2.0 liter , empat silinder dan dibekali dengan mekanisme mesin twin power turbo. Mobil All New BMW 520i Luxury Line ini diklaim memiliki bobot lebih ringan hingga 100 kg jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mobil tersebut memiliki tenaga hingga 184 HP dan memilki torsi sebesar 290 Nm serta mampu melesat dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 7,8 detik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar