Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 19 Januari 2018

5 Fitur Keselamatan Mobil Terbaru Wajib Ada di Setiap Varian

Fitur Keselamatan Mobil Terbaru, Otomo.id - Ketika membeli sebuah mobil baru maupun bekas ada banyak aspek penting yang wajib diperhatikan. Rata-rata dari seorang pegendara mobil pasti memperhatikan aspek keselamatan dimana sangat berguna untuk menghindarkan pengendara dari kecelakaan fatal. Teknologi fitur keselamatan di sebuah mobil kini sudah berkembang cepat, sehingga bagi pengedara mobil wajib mengetahui perkembangannya bahkan saat membeli mobil baru. Kini ada 5 fitur keselamatan mobil terbaru yang sudah ada bahkan menjadi fitur paling penting di setiap varian mobil baru.

Fitur keselamatan serta keamanan dari sebuah produk mobil baru akan memberi banyak keunggulan yang sampai sekarang belum banyak dinikmati oleh pengendara mobil. Oleh sebab itu bagi para pengendara mobil dimana ingin mengganti mobil lama dengan versi terbaru harus bisa memperhatikan sektor keamanan serta keselamatan agar nanti memberi keselamatan maksimal.

5 Fitur Keselamatan Mobil Terbaru Wajib Anda Ketahui

Sebenarnya dari kriteria sistem keamanan hingga keselamatan sebuah merk mobil memiliki ciri khas masing-masing. Akan tetapi akan kita bahas mengenai jenis-jenis fitur keselamatan yang paling familiar dan sekarang menjadi fitur paling penting di sebuah mobil baru. Lalu seperti apa fitur keselamatan dari sebuah mobil baru yang sekarang sudah ada di setiap merk mobil terbaru?

1. Airbags
5 Fitur Keselamatan Mobil Terbaru Wajib Ada di Setiap Varian

Pastinya Anda sudah mengenal dari salah satu fitur keselamatan mobil terbaru berupa airbags. Dari fitur keselamatan ini sangat membantu untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal jika terdapat benturan keras dari bagian depan. Rata-rata dari sebuah mobil baru sudah disematkan fitur dual airbags bahkan di semua sisi baik sopir hingga penumpang belakang. Meskipun rata-rata dari posisi airbags berada di bagian dashboard mobil, kini memang ada beberapa model yang sudah memberikan posisi aribags di semua bagian.

Dengan adanya airbags tersebut sangat baik dalam melindungi bagian leher, kepala, hingga dada saat terjadi kecelakaan. Akan tetapi tidak semua produk mobil baru memiliki fitur keselamatan satu ini, maka dari itu Anda harus mempertimbangkannya kembali, dimana perbedaan antara ada dan tidaknya airbags biasanya dibedakan menurut harga.

2. Three Point Seatbelts
5 Fitur Keselamatan Mobil Terbaru Wajib Ada di Setiap Varian

Ada satu fitur keselamatan paling penting bahkan menjadi fasilitas wajib di sebuah mobil yakni three point seatbelts dimana mampu memberik fitur keselamatan terbaik kepada pengendara. Dengan adanya bantuan sabuk pengaman akan membuat pengendara tidak terpental dari kursi ketika terjadi kecelakaan. Maka dari itu gerakan mendadak saat terjadi kecelakaan akan berpotensi buruk terhadap keselamatan jiwa pengendara.

Kini teknologi dari fitur keselamatan mobil berupa seatbelts diberikan pembaharuan terutama dari kekuatan sabuk yang mampu mencegah beban berat meskipun ukuran tubuh pengandara terbilang besar. Dari semua produk mobil baru kini sudah memiliki fitur sabuk pengaman karena sampai sekarang menjadi fitur wajib bagi pengendara mobil bahkan pada mobil bekas sekalipun.
Baca Juga : Daftar Ban Mobil Terlaris dan Terbaik di Indonesia
3. Crumple Zones
Anda bisa mendapatkan sebuah fitur keselamatan mobil terbaru berupa crumple zones yang mana berupa kontruksi untuk mencegah benturan keras. Biasanya posisi dari crumple zones sendiri berada di sisi bagian samping bodi mobil bahkan ada di depan maupun belakang mobil atau bisa dari berbagai bagian yang sekiranya terbilang rapuh. Nantinya crumple zones tersebut akan menyerap gaya kinetic dari sebuah benturan hebat sehingga pengendara maupun penumpang tidak mendapatkan luka terlalu parah. Fitur crumple zones ini masih ada di beberapa produk mobil terbaru, akan tetapi tidak semua merk ataupun varian mobil menggunakan fitur keselamatan mobil satu ini, karena memang belum terlalu familiar.

4. Electronic Stability Control
Berikutnya masih ada fitur keselamatan yang wajib ada di sebuah mobil baru yakni Electronic stability control. Dari ketersediaan fitur satu ini mampu mendeksi secara otomatis jika terjadi sesuatu hal kurang baik pada mobil. Biasanya pada kondisi tertentu dimana seorang pengendara mengalami masalah seperti kehilangan control maka dari fitur electronic stability control akan langsung membantu dalam proses pengereman mobil. Meskipun fitur keselamatan satu ini terbilang penting akan tetapi tidak semua produk mobil terbaru memiliki electronic stability control. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan aspek keselamatan lebih lengkap cobalah cari berbagai merk atau varian mobil terbaru.

5. Anti Lock Braking System
Anda bisa mendapatkan salah satu fitur keselamatan mobil terbaru berupa anti lock braking system dimana sangat baik dalam menjaga pengemudi ketika mengerem mendadak. Biasanya dari fitur anti lock braking system ini akan dibarengi dengan traction control system dimana mampu mencegah roda terkunci akibat mengerem secara mendadak. Penerapan teknologi anti lock braking system bisa dilakukan kapan saja semisal Anda sedang berkendara kemudian ada hewan melintas secara mendadak, maka dari fitur satu ini akan membantu pengereman agar tidak terkunci.

Lagi-lagi salah satu fitur keselamatan mobil ini tidak bisa disematkan di semua brand mobil karena memang cenderung hadir dalam produk mobil terbaru dimana aspek teknologi hingga sistem keamanannya lebih maksimal dalam memberi fitur keselamatan dari sebuah mobil. Jadi cobalah cari teknologi anti lock braking system dimana mampu menghadirkan keselamatan maksimal bagi pengendara terutama bagi pecinta kecepatan.

Hadirnya teknologi terbaru dalam fitur keselamatan mobil kini semakin memperbesar keamanan pengendara. Dari beberapa tahun belakangan semua vendor mobil memberi fasilitas terbaik dalam hal keselamatan hingga kenyamanan. Oleh sebab itu bagi pengendara yang belum mendapatkan fitur keselamatan terbaik cobalah mencari produk mobil baru dimana sudah disematkan beragam fasilitas terbaik agar pengendara hingga semua penumpang mendapatkan keselamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar