Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 19 Januari 2018

BMW Cetak Rekor Penjualan Di Indonesia

BMW Cetak Rekor Penjualan Di Indonesia

BMW Cetak Rekor Penjualan Di Indonesia, Otomo.id
- Sepanjang tahun 2017 yang lalu, BMW Group Indonesia telah mencatatkan rekor penjualan selama kehadirannya ditanah air. Perusahaan mobil premium asal Jerman tersebut mampu membukukan penjualan sebanyak 3.353 unit kendaraan. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa dari BMW dan MINI ( BMW Group Indonesia) selama enam belas tahun terakhir. Jika dibandingkan dengan penjualan pada tahun 2016, angka tersebut melonjak cukup tinggi sebanyak 17 % untuk penjualan pada tahun 2017 lalu.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim mengatakan bahwa BMW Group Indonesia telah mencatatkan pertumbuhan penjualan otomotif yang sangat luar biasa selama tahun 2017. Pencapaian penjualan itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi jajaran BMW Group Indonesia , mengingat hal ini dicapai di tengah – tengah perlambatan industri otomotif tanah air.

Dengan pencapaian penjualan yang naik sebesar 17 % selama tahun lalu, maka hal tersebut telah mengantarkan BMW Group Indonesia menjadi satu –satunya brand otomotif premium asal benua Eropa yang secara konsisten selalu mencapai pertumbuhan positif di Indonesia. Keberhasilan pencapaian tersebut telah menunjukkan bahwa merk BMW dan MINI telah memenangkan hati masyarakat Indonesia baik dalam kualitas produk dan juga dalam berbagai ragam layanan yang dihadirkan oleh BMW Group Indonesia.
Baca Juga : 8 Mobil Anti Peluru Terbaik dan Termahal di Dunia
Hal itu memang telah terbukti dari hasil penjualan BMW Group Indonesia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dari total penjualan 3.353 unit tersebut, merek dagang BMW mampu terjual sebanyak 2.800 unit kendaraan. Sementara sisanya, sebanyak 553 unit kendaraan yang terjual melalui merek dagang MINI. Dari komposisi tersebut, brand BMW mendapatkan peningkatan penjualan sebesar 12 %, sedangkan untuk brand MINI mengalami peningkatan penjualan sebesar 49 %.

Belum lagi jika ditambah dengan penjualan mobil BMW Premium Selection dan juga MINI Next, maka BMW Group Indonesia telah mendapatkan total penjualan sebesar 3.933 unit kendaraan sepanjang tahun 2017. Untuk perinciannya, total penjualan BMW Premium Selection adalah sebanyak 515 unit, sedangkan untuk MINI Next mampu terjual sebanyak 65 unit kendaraan.

Karen Lim juga menambahkan, jika dilihat dari jajaran produknya maka pertumbuhan penjualan tersebut juga dipengaruhi oleh hadirnya rangkaian kendaraan terbaru mulai dari all new BMW 5 series, bisnis sedan dan juga New MINI Countryman yang telah hadir dan membanjiri pasar otomotif tanah air sepanjang tahun 2017 yang lalu. Sedangkan untuk model BMW sendiri, penjualan tertinggi disumbang oleh BMW Seri 3 dengan catatan penjualan sebanyak 915 unit kendaraan.

Untuk jajaran jenis mobil lainnya, BMW X1 telah mengalami pertumbuhan sekitar dua kali lipat pada tahun 2017 jika dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya ( 2016 ). Untuk seluruh varian BMW X Series yang merupakan jenis Sport Activity Vehicle ( SAV ) terjadi peningkatan sebanyak 21 %.
Baca Juga : Nissan XMotion, Mobil Konsep Terbaru Dari Nissan Motor Jepang
Selain BMW X1 yang berhasil menyumbangkan penjualan dengan kenaikan sebesar dua kali lipat, ada seri lain yang juga mengalami kenaikan sebanyak dua kali lipat. Model BMW tersebut adalah BMW Seri 5 dengan varian 520i serta dari jajaran mobil BMW yang paling mewah telah diwakili oleh BMW Seri 7.

Untuk tahun 2018 ini, kemungkinan BMW Group Indonesia juga akan meneruskan hasil manis seperti tahun – tahun sebelumnya. Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor utama, salah satunya adalah karena pihak BMW Group Indonesia telah memastikan akan ada 10 model mobil BMW terbaru yang akan segera diluncurkan pada tahun 2018 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar