Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 05 Januari 2018

Inilah Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Mobil Baru di Tahun 2018, Otomo.id - Di tahun 2018 ini banyak produsen mobil dunia yang bersiap untuk mengeluarkan produk – produk andalan terbaru mereka secara global. Beragam jenis dan tipe mobil baik yang bermesin konvensional sampai mobil bertenaga listrik pun akan siap meramaikan pasar otomotif dunia di tahun 2018 ini.

Produsen otomotif kelas dunia seperti Toyota maupun Tesla telah siap untuk bertarung meramaikan pasar otomotif dunia di tahun 2018 ini dengan meluncurkan berbagai macam mobil – mobil andalan terbaru mereka dan tentunya dengan berbagai macam fitur dan harga yang berbeda – beda pula.

Untuk mengetahui kendaraan apa saja yang layak ditunggu kehadirannya pada tahun ini, berikut ini telah kami rangkum daftarnya dari berbagai sumber terpercaya.

Daftar Kendaraan Baru Yang Akan Hadir Di Tahun 2018

1. Toyota Avalon
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Salah satu jenis mobil sedan premium yaitu Toyota Avalon akan segera dihadirkan dan diperkenalkan kepada publik secara global oleh salah satu produsen otomotif terbesar dunia asal negeri sakura Toyota Motor. Mobil sedan premium ini diklaim akan hadir dengan banyak fitur andalan dan berkelas untuk menghadapi para pesaingnya seperti Chevrolet Impala maupun Nissan Maxima yang kesemuanya berada pada satu kelas dengan Toyota Avalon.
Baca Juga : New Mazda Flair Wagon 2018 Siap Meluncur 2018
2. Tesla Model 3
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Produsen otomotif asal Amerika Tesla Motor juga telah memperkenalkan salah satu kendaraan terbaru mereka yaitu Tesla Model 3. Kendaraan bertenaga listrik ini sudah bisa dipesan dan akan segera meluncur kepada para konsumennya mulai pertengahan tahun ini. Tesla menjual Model 3 ini dengan banderol mulai dari 35.000 dolar Amerika atau setara dengan Rp. 472 juta-an.

3. Volvo XC40
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Di tahun 2018 ini Volvo juga akan menghadirkan salah satu mobil baru andalannya yang berjenis SUV. Produsen mobil asal Swedia tersebut bersiap menghadirkan mobil SUV Volvo XC40 berpenggerak 4 roda atau All Wheel Drive (AWD) . Selain menghadirkan mobil SUV versi AWD, Volvo juga telah mempersiapkan XC40 berpenggerak roda depan.

4. Jaguar E-Pace
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Di tahun ini Jaguar yang merupakan brand mobil premium juga tidak ingin ketinggalan mempersembahkan mahakaryanya. Kali ini Jaguar mengandalkan jenis SUV kecil E-Pace yang akan bertarung dengan BMW X1 dan juga Audi Q3 . Jaguar E-Pace dibanderol mulai dari harga 39.590 dolar AS.

5. Nissan Kicks
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Prabrikan otomotif Nissan pada musim semi tahun ini akan menghadirkan sebuah mobil kompak berjenis crossover yaitu Nissan Kicks generasi terbaru untuk pasar Amerika Serikat. Dengan demikian, mobil yang menggendong mesin 1.6 liter tersebut akan menjadi mobil berjenis SUV dan crossover ke enam yang dijual di AS setelah Nissan Armada, Nissan Pathfinder, Nissan Murano, Nissan Rough dan Nissan Rough Sport.

6. Infiniti QX50
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Mobil crossover mewah Infiniti QX50 ini dibekali dengan mesin VC Turbo 2.0 liter 4 silinder yang sangat bertenaga dan mampu menyesuaikan rasio kompresinya untuk meningkatkan tenaga dan efisiensi kinerja mesin. Infiniti merupakan merk mobil mewah dibawah naungan Nissan Motor Jepang.

7. Chevrolet Silverado
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Mobil jenis pick up besutan General Motor ini juga siap meramaikan pasar mobil bak terbuka dunia . Chevrolet Silverado pick up merupakan sebuah kendaraan yang menawarkan kekuatan dan kehandalan dalam penggunaan jangka panjang. Mobil tersebut dibekali sebuah mesin 6.2 liter V-8 dan berpenggerak 4 WD.

8. Ford Ecosport
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Mobil Ford Ecosoprt besutan produsen otomotif asal AS ini dibekali dengan mesin kecil berkubikasi 1.000 cc turbocharged 3 silinder dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 bhp. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 19.999 dolar AS.

9. Audi A8
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Audi A8 yang merupakan mobil besutan perusahaan otomotif asal Jerman ini juga siap meramaikan pasar otomotif dunia tahun ini. Mobil sedan mewah ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 PS serta mesin diesel 3.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 286 PS. Mobil Audi A8 ini akan dijual di Inggris dengan banderol harga mulai 69.100 Poundsterling.

10. Hyundai Kona
Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Perusahaan otomotif asal negeri gingseng Korea Selatan ini juga akan meluncurkan salah satu produk andalan terbarunya. Hyundai Kona yang merupakan mobil jenis SUV tersebut akan memulai debutnya untuk pasar Amerika Serikat beberapa bulan mendatang. Mobil ini akan menggendong mesin 2.0 liter 4 silinder segaris dan mampu menghasilkan tenaga 147 HP serta torsinya mencapai 132 lb-ft.
Baca Juga : Inilah Tesla Semi, Truck Bertenaga Listrik 
Itulah beberapa mobil baru yang akan hadir untuk meramaikan pasar otomotif dunia. Sedangkan untuk pasar otomotif tanah air, tahun 2018 ini juga akan segera hadir berbagai macam mobil baru dengan berbagai jenis tipe dan rentang harga yang berbeda – beda.

Diantara mobil baru yang akan hadir di Indonesia, ada Wuling Cortez yang merupakan mobil medium MPV besutan produsen otomotif asal negeri tirai bambu. Wuling Cortez ini mengusung mesin 1.800 cc dan di gadang – gadang akan bersaing dengan Toyota Innova dan beberapa pesaing lainnya yang sudah hadir lebih dulu di tanah air.

Selain Wuling, perusahaan asal Jepang Datsun juga berencana mengeluarkan amunisi barunya untuk mengisi kelas mobil murah Indonesia dengan menghadirkan Datsun Go Cross yang tak lama lagi akan hadir di tanah air. Datsun Go Cross merupakan mobil jenis crossover yang memiliki spesifikasi lebih baik dari pada jajaran mobil Datsun yang sudah ada sebelumnya seperti Datsun Go+ maupun Datsun Go Panca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar