Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 19 Januari 2018

Mitsubishi Eclipse Cross Siap Menggebrak Pasar Otomotif Tanah Air

Mitsubishi Eclipse Cross Siap Menggebrak Pasar Otomotif Tanah Air

Mitsubishi Eclipse Cross Siap Menggebrak Pasar Otomotif Tanah Air, Otomo.id
- Di tahun 2018 ini , pasar otomotif tanah air akan diramaikan oleh kehadiran berbagai macam jenis kendaraan baru. PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) juga telah mempersiapkan mobil andalan barunya. Mitsubhisi Eclipse Cross yang sudah memulai debutnya pada ajang Geneva Motor Show tahun 2017 lalu di gadang – gadang akan segera masuk pasar otomotif tanah air. Sebelum masuk ke Indonesia, negara tetangga kita Singapura telah lebih dahulu merilis mobil berjenis SUV tersebut beberapa waktu yang lalu.

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing PT. Mitsubishi Motors Krama Yuda Sales Indonesia telah memberi sinyal bahwa mobil terbaru Mitsubishi Eclipse Cross tersebut sangat memungkinkan untuk dihadirkan dan siap meramaikan pasar otomotif tanah air. Namun demikian, pihak mereka masih mempelajari dahulu tentang kepastian hal tersebut.

Tampilan dari Mitsubishi Eclipse Cross ini terlihat sangat memukau sehingga layak untuk ditunggu kehadirannya oleh para pecinta otomotif tanah air. Untuk mesinnya, mobil tersebut dibekali dengan mesin bensin dengan kapasitas mesin sebesar 1.5 L Turbo. Untuk tenaganya pun juga bisa dibilang mumpuni, diatas kertas mobil SUV tersebut memiliki tenaga maksimum sebesar 110 kW pada putaran mesin 5.500 RPM, sedangkan torsi puncaknya mampu menyentuh angka 250 Nm pada kisaran 2.000 – 3.500 RPM.

Untuk penggeraknya sendiri, mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini memiliki dua pilihan yaitu bertipe 4 WD dan juga 2 WD dengan penggerak roda depan serta disajikan menggunakan transmisi otomatis CVT. Untuk ukuran dimensinya, mobil yang memiliki 5 pintu ini memiliki panjang 4.405 mm, tinggi 1.685 mm , dan lebar 1.805 mm. Sedangkan untuk ukuran wheelbase nya, mobil ini memiliki panjang 2.760 mm dengan ground clearance mencapai 175 mm.

Mitsubishi Eclipse Cross ini telah lolos uji keselamatan dan mendapatkan rating bintang lima atau rating tertinggi setelah diuji dan juga telah dinilai dari berbagai aspek oleh ASEAN NCAP. Dengan raihan bintang lima tersebut, maka Mitsubishi Eclipse Cross ini merupakan SUV pertama dari Mitsubishi yang mendapatkan skor di atas 90 persen berdasarkan hasil pengujian faktor keselamatan dari ASEAN NCAP.

Baca Juga : Inilah Jajaran Mobil Baru 2018 Yang Layak Ditunggu Kehadirannya

Untuk di Indonesia sendiri, di kelas yang sama saat ini telah ada mobil andalan Honda yaitu All New CR-V dengan mesin turbo 1.5 L. Produk dari PT. Honda Prospect Motor ini mendapatkan sambutan yang hangat dari pecinta otomotif tanah air dan berhasil membukukan penjualan lebih dari 10 ribu unit selama tahun 2017 yang lalu untuk semua tipe.

Berkaca dari kesuksesan Honda All New CR-V tersebut, maka peluang Mitsubishi Eclipse Cross untuk sukses di pasar otomotif tanah air juga terbuka lebar. PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia telah menjadwalkan untuk memproduksi mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) baru di pabriknya yang terletak di daerah Cikarang Jawa barat. Walaupun belum ada kepastian mobil merk apa yang akan di produksi disana, tetapi kemungkinan besar Mitsubishi Eclipse Cross ini yang akan hadir pada fasilitas produksi milik MMKSI tersebut.

Jika melihat harga yang di tawarkan Honda All New CR-V berkisar pada angka Rp. 460 juta-an hingga Rp 500 juta-an, maka kemungkinan harga dari Mitsubishi Eclipse Cross tersebut akan ditawarkan oleh pihak MMKSI dengan harga di bawah SUV andalan Honda tersebut. Hal ini mengingat secara keseluruhan fitur dan performa dari mobil Mitsubishi Eclipse Cross tersebut masih sedikit di bawah kemampuan yang dimiliki oleh Honda All New CR-V.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar