Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 23 Januari 2018

Motor BMW G 310 GS Akhirnya Hadir Di Indonesia.

Motor BMW G 310 GS Akhirnya Hadir Di Indonesia.

BMW G 310 GS, Otomo.id
- BMW Motorrad Indonesia akhirnya meluncurkan sepeda motor terbaru mereka di Indonesia. Sepeda motor tersebut adalah BMW G 310 GS yang merupakan sepeda motor model adventure. Sebelum meluncurkan sepeda motor petualang tersebut, tahun lalu BMW Motorrad Indonesia sudah meluncurkan motor BMW G 310 R, sehingga Motor BMW G 310 GS ini merupakan sepeda motor entry level kedua yang dipasarkan oleh BMW Motorrad Indonesia.

Pada saat peluncuran sepeda motor tersebut, Erick Yohanes yang merupakan Product Manager BMW Motorrad Indonesia mengatakan bahwa sepeda motor terbaru BMW G 310 GS ini mengusung mesin yang sama seperti yang digunakan oleh sepeda motor G 310 R. Sepeda motor ini masuk kedalam jajaran sepeda motor dengan harga termurah yang di pasarkan oleh BMW Motorrad Indonesia yang ditujukan untuk memberikan pilihan baru kepeda para konsumen otomotif roda dua tanah air pada segmen motor adventure.

Walaupun masuk kedalam jajaran sepeda motor entry level, namun sepeda motor BMW G 310 GS tersebut dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga. Sepeda motor ini memiliki kapasitas mesin 313 cc dan mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 34 HP pada putaran mesin 9.500 RPM. Sedangkan untuk torsinya , sepeda motor ini mampu mengeluarkan torsi sebesar 28 Nm pada putaran mesin 7.500 RPM.

Sepeda motor yang dibekali dengan mesin satu silinder, 4 katup, DOHC tersebut mampu melesat hingga kecepatan maksimal mencapai 143 km/jam. Dan mampu menempuh jarak 100 km hanya menggunakan bahan bakar sebanyak 3,3 liter saja. Untuk memaksimalkan kinerja mesinnya, maka sepeda motor BMW G 310 GS tersebut memerlukan bahan bakar beroktan 91 keatas.

Untuk dimensinya, sepeda motor BMW G 310 GS ini memiliki panjang 2.075 mm, tinggi 1.230 mm, dan lebarnya adalah 880 mm. Sedangkan untuk wheelbase nya sendiri memiliki panjang 1420 mm. Sepeda motor ini menggunakan sasis bertipe turbular steel frame sama seperti yang dipakai oleh BMW G 310 R. Sepeda motor BMW G 310 GS ini menggunakan suspensi depan berjenis upside down dengan ukuran diameter sebesar 41 mm.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Classic 350 Januari 2018
Ukuran roda depan dari motor tersebut adalah 110/80 R 19 dan menggunakan roda belakang berukuran 150/60 R 17. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, motor BMW G 310 GS ini telah menggunakan rem cakram depan dan belakang dengan ukuran cakram 300 mm untuk rem depan dan 240 mm untuk rem belakang. Sepeda motor ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Fitur rem ABS pada motor tersebut dapat dimatikan untuk membuat pengereman lebih fleksibel ketika melewati medan yang sulit. Selain itu, sepeda motor BMW G 310 GS ini juga telah tersedia kelengkapan berupa soket listrik yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone.

Joe Frans selaku Chief Executive Officer dari BMW Motorrad Indonesia berharap model terbaru dari sepeda motor versi adventure dari BMW Motorrad ini mampu memuaskan hasrat para rider penyuka petualangan terutama untuk kelas entry level. Dengan hadirnya produk BMW G 310 GS tersebut, maka para pecinta otomotif roda dua tanah air akhirnya mendapatkan tambahan pilihan motor berkelas.

Salah satu hal yang cukup menarik dari sepeda motor ini adalah desain atau penempatan dari kepala silindernya dibalik sebesar 180 derajat atau menghadap kebawah. Hal tersebut memungkinkan sepeda motor untuk memiliki center of gravity yang lebih rendah serta akan membuat bobot kendaraan menjadi lebih banyak bertumpu pada roda depan sehingga bisa menghasilkan handling atau pengendalian yang lebih baik lagi. Untuk harganya, sepeda motor adventure BMW G 310 GS tersebut dilabeli harga oleh BMW Motorrad Indonesia sebesar Rp. 125 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar