Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 02 Januari 2018

New Mazda Flair Wagon 2018 Siap Meluncur Bulan Depan

New Mazda Flair Wagon 2018 Siap Meluncur Bulan Depan

Salah satu produsen otomotif asal Jepang yaitu Mazda Motor Corporation bersiap meluncurkan mobil andalan terbaru mereka pada awal tahun 2018 ini. Mazda berencana akan menghadirkan 2 varian mobil mungil mereka di gelaran Tokyo Auto salon 2018 di Jepang. Mobil tersebut adalah Mazda New Flair Wagon serta Mazda Flair wagon Custom Style.

Mobil yang masuk kategori kei car tersebut dihadirkan dengan tampilan yang lebih memukau daripada generasi sebelumnya dan siap mengaspal pada bulan Februari ini. Melansir dari laman carscoops.com, New Mazda Flair Wagon dan Flair Wagon Custom Style tersebut di buat berdasarkan dari model Suzuki Spacia tetapi dengan desain yang lebih berani dan sporty sehingga membuatnya tampil jauh lebih menarik daripada pendahulunya.

Desain mobil yang berbentuk kotak dan berdimensi kecil tersebut dipadukan dengan mesin bensin berkubikasi 660 cc DOHC , 3 silinder ,12 katup VVT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 38 kW atau setara dengan 52 PS dan mampu mengeluarkan torsi maksimum hingga 44 lb-ft atau sekitar 60 Nm.

Selain itu, mobil tersebut juga tersedia dalam varian mesin yang telah dilengkapi dengan turbocharged sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar lagi mencapai 64 PS atau sekitar 47 kW dan bisa memuntahkan torsi sebesar 98 Nm atau setara dengan 72 lb-ft.

Kedua mobil tersebut merupakan jenis mobil hybrid ringan sehingga dibekali pula dengan motor listrik yang terhubung dengan transmisi CVT model baru sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 3 PS (2 kW) dan mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 50 Nm (36 lb-ft). Kedua mobil itu diklaim irit bahan bakar dan bisa berjalan sejauh 30 km hanya dengan menggunakan 1 liter bensin saja.
Baca Juga : Toyota Alphard Versi 2018 Telah Hadir, Inilah Spesifikasi dan Harga Terbarunya
Mobil berkapasitas 4 penumpang ini memiliki 5 buah pintu dan dirancang dengan “emphasize the thickness of the body” atau dengan kata lain mobil tersebut di dibuat dengan memberikan sentuhan desain lebih maksimal pada bodinya dengan model ketebalan bodi yang jauh lebih baik.

Sementara itu, untuk model Mazda Flair Wagon Custom Style memiliki model yang sedikit lebih unik dan terlihat lebih menarik. Grilnya didesain lebih besar yang dibalut dengan lapisan krom dan kedua sisinya diapit oleh lampu LED. Selain itu, bumpernya juga didesain dengan tampilan yang lebih sporty dan sudah tersemat lampu fog dikedua sisinya.

Kedua mobil tersebut tersedia dalam dua pilihan mode penggerak yaitu 2WD dan 4WD dan dipadukan dengan transmisi otomatis, tetapi untuk versi 4WD nya hanya bersifat opsional saja. Untuk sisi interiornya, didesain dengan tampilan sederhana dengan perpaduan warna yang cukup elegan. Selain itu, dibagian dashboardnya telah terpasang layar digital sebagai kelengkapan dari sistem infotainmen dan memiliki tampilan speedometer dengan ukuran yang cukup besar.
Baca Juga : Suzuki XBee Crossover Mobil Andalan Baru Dari Suzuki Jepang
Walaupun merupakan jenis mobil kecil atau kei car, namun pihak Mazda mengklaim bahwa mobil terbaru mereka ini memiliki ukuran kabin yang cukup lapang dan memiliki jalan masuk yang mudah diakses.

Untuk sistem keamanannya, New Mazda Wagon Flair telah terpasang sistem peringatan benturan atau tabrakan ( collision warning system ), high beam assist, and lane departure warning system yang kesemuanya itu merupakan bagian dari active safety package.

Tetapi sayangnya kedua mobil Mazda tersebut saat ini hanya diperuntukkan bagi pasar otomotif Jepang saja. Mobil tersebut akan dijual mulai dari harga ¥1,333,800 ($11,777) atau jika dirupiahkan, harga New Mazda Flair Wagon 2018 ini sekitar Rp.160 juta-an hingga ¥1,908,360 ($16,850) atau sekitar Rp.229 juta-an saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar