Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 17 Januari 2018

Nissan XMotion, Mobil Konsep Terbaru Dari Nissan Motor Jepang

Nissan XMotion, Mobil Konsep Terbaru Dari Nissan Motor Jepang

Nissan XMotion, Otomo.id
- Di awal tahun 2018 ini, raksasa otomotif asal Jepang Nissan Motor baru saja memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka. Mobil yang baru saja diperkenalkan pada ajang North America International Auto Show 2018 di Detroit Amerika tersebut memiliki nama Nissan XMotion dan berjenis crossover serta memiliki tampilan yang futuristik.

Model dari Nissan XMotion ini disebut – sebut menjadi sebuah terobosan baru dalam hal inovasi mobil crossover maupun SUV kompak besutan Nissan. Nissan XMotion tersebut juga mendapat sebutan dengan Nissan Cross Motion karena memang modelnya sendiri lebih cenderung kepada mobil dengan desain crossover.

Mobil Nissan XMotion ini merupakan sebuah pengembangan baru dari tekonologi Nissan Intelligent Mobility dan desainnya merupakan sebuah cerminan dari gabungkan sekumpulan budaya asli Jepang serta beberapa keahliah tradisional khas Jepang dan dipadukan dengan gaya Amerika masa kini.

Mengutip dari laman Nissan-Global, Alfonso Albaisa yang merupakan Senior Vice President of Global Design Nissan Motor mengatakan bahwa mobil Nissan XMotion Konsep tersebut diciptakan dengan lebih mengeksplorasi sisi Nissan Intelligent Mobility yang lebih kuat dan juga kokoh. Desain dari Nissan XMotion ini menonjolkan perpaduan dari budaya barat dan timur yang terlihat pada interiornya, dimana telah tersemat sebuah konektivitas dan teknologi mobil otonom yang digabungkan dengan seni digital modern yang berasal dari Jepang.

Pada sisi luarnya, terlihat gril yang didesain besar sehingga membuat mobil Nissan Xmotion ini terlihat gagah disertai dengan lekukan – lekukan tegas pada bodi mobillnya. Untuk lampu utamanya memiliki desain layaknya sebuah boomerang dan telah tersemat juga sebuah rooftop box pada atap mobil ini. Roda dari mobil ini juga terlihat besar sehingga menambah kesan kokoh dan telah disematkan pelek alumunium berukuran 21 inchi.

Baca Juga : Suzuki XBee Crossover Mobil Andalan Baru Dari Suzuki Jepang

Mobil Nissan XMotion tersebut didesain dengan jarak sumbu roda yang panjang sehingga memungkinkan terciptanya layout tempat duduk penumpang dengan susunan 4+2 yang terlihat lapang. Mobil ini memang sengaja diciptakan untuk mengakomodasi berbagai macam kepentingan penumpangnya , oleh karena itu Nissan sangat memperhatikan hasil akhir dari desain interior mobil ini sehingga nantinya mobil tersebut memiliki fungsionalitas yang sangat tinggi bagi penumpangnya.

Jika diperhatikan secara sekilas, mobil Nissan XMotion ini memiliki desain yang sederhana. Tetapi jika diperhatikan lebih lanjut dari dekat, ternyata mobil tersebut memiliki lapisan yang sangat detail sehingga membuat mobil konsep ini terlihat begitu luar biasa.

Pada bagian tengah dari mobil Nissan XMotion ini tersemat sebuah konsol berbahan kayu yang didesain dengan model memanjang dari depan sampai kebelakang sehingga terlihat cukup unik dan menarik. Pihak Nissan menyebut bahwa desain konsol tersebut diibaratkan sebagai sebuah jembatan dan lantai mobil merupakan sungainya.

Desain panel instrument dari mobil Nissan XMotion konsep ini terbuat dari kayu yang dibuat oleh para desainer kayu tradisional handal yang berasal dari Jepang. Walaupun terbuat dari kayu tetapi kesan mewah , kuat dan cerminan sebuah mobil masa depan yang handal tetap terlihat pada mobil tersebut.

Pada bagian interironya juga telah dilengkapi layar digital dibeberapa titik seperti telah tersedianya lima buah layar pada dashboardnya. Sistem display dan infotainmentnya dapat dikontrol dengan mudah menggunakan gerakan tubuh dan juga gerakan mata. Dengan demikian, hal tersebut akan sangat membantu dan memudahkan pengendara dalam melakukan aktivitas di dalam mobil selama perjalanan.

Namun demikian, karena mobil Nissan XMotion tersebut masih merupakan sebuah mobil konsep, maka pihak Nissan belum memastikan kapan akan memproduksi mobil tersebut secara masal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar