Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 25 Januari 2018

Spesifikasi dan harga Chevrolet Trax Facelift Terbaru Januari 2018

Spesifikasi dan harga Chevrolet Trax Facelift Terbaru Januari 2018

Spesifikasi dan harga Chevrolet Trax Facelift, Otomo.id
- Akhir-akhir ini pencarian mobil baru dengan tema facelift dari produsen ternama semakin meningkat. Seperti kita tahu kebutuhan mobil terbaik di kota-kota besar semakin dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi. Pabrikan mobil Chevrolet sudah menghadirkan seri Trax Facelift dimana memberi desain bodi lebih sporty ditambah lagi fitur-fitur menarik di dalamnya selalu bisa diandalkan. Untuk varian Chevrolet Trax Facelift memang jadi pilihan menarik karena menghadirkan tema SUV lebih segar dibandingkan seri sebelumnya. Melihat kebutuhan akan mobil SUV dengan spesifikasi mesin terbaik ditambah lagi desain lebih sporty akan membuat pecinta mobil di tanah air lebih berminat. Oleh karena itu sebagai pecinta mobil sport sebisa mungkin harus melihat spesifikasi secara detail bahkan dari aspek harganya juga.

Spesifikasi dan Harga Chevrolet Trax Facelift

Sebagai satu varian mobil bertema SUV terbaru, Chevrolet Trax Facelift menghadirkan spesifikasi hingga tampilan desain baru. Lalu seperti apa spesifikasi dan harga dari varian Trax Facelift tersebut?

Desain dan Dimensi Bodi
Banyak kalangan menilai bahwa sisi tampilan New Chevrolet Trax Facelift tersebut terlihat berbeda seperti generasi sebelumnya. Dari sektor eksteriornya sendiri terlihat berbeda terutama keberadaan headlamp terlihat lebih gahar bahkan ukurannya jauh lebih besar dari generasi sebelumnya. Teknologi DRL LED akan membuat performa lampu lebih tahan lama ditambah lagi daya terangnya juga lebih baik.

Mobil SUV besutan Chevrolet ini juga menghadirkan fitur foglamp dengan desain terbaru sehingga memaksimalkan pandangan mata pengendara saat melewati jalan berkabut. Terdapat lapisan chrome untuk memaksimalkan desain mobil terutama di bagian DRL LED. Ada perbedaan antara versi lawas dengan yang baru salah satunya ketersediaan lampu LED di bagian belakang dimana sudah tidak disematkan lagi, bahkan pada bagian dua spion juga tidak dilengkapi lampu sein lagi.

Bagian interior mobil SUV ini juga terlihat lebih mewah karena didukung fitur audio disertai AC sebagai penyejuk kabin. Sedangkan untuk warna dashboardnya sendiri lebih menarik karena berwarna jet black yang hampir sama seperti generasi sebelumnya. Dari ukuran bodi New Chevrolet Trax Facelift ini mampu memberikan ukuran panjang 4.248mm, lebar 2.035mm, ditambah lagi tinggi 1.674mm hingga ada jarak sumbu roda mencapai 2.555mm. Melihat dari dimensi bodi mobil bertema faceclift ini sangat cocok untuk generasi SUV terbaru.
Baca Juga : Mitsubishi Eclipse Cross Siap Menggebrak Pasar Otomotif Tanah Air
Dapur Pacu
Bagian mesin atau performa dari mobil SUV keluaran Chevrolet ini sudah bisa menghadirkan mesin bertipe 1.4L Gasoline dengan tambahan Turbocharger dan Dual CVCP. Seakan belum puas, Chevrolet Trax versi Facelift menghadirkan teknologi Multi Point Fuel Injection sehingga performa mesin semakin tangguh ditambah lagi konsumsi bahan bakar tidak terlalu boros seperti generasi sebelumnya. Bahkan dari sektor kapasitas mesin bisa mencapai 1.364cc dengan memakai perbandingan kompresi 9.5:1. Mengenai diameter x langkah bisa mencapai 72.5 x 82.6mm yang mana memberi tenaga maksimal mencapai 140/4900ps di dalam putaran mesin 6000rpm. Sedangkan pada bagian torsi maksimalnya juga cukup besar yakni sekitar 200/1850nm di dalam putaran mesin 4900rpm.

Untuk memaksimalkan performa serta memberikan sensasi kenyamanan bagi pengendara sekaligus penumpangnya maka sistem tranmisi dibuat menjadi 6 speed automatic dengan fitur Tiptronic. Meskipun dari sistem transmisi masih terbilang sama seperti versi sebelumnya, namun ada perbedaan harga di versi Facelift yang wajib diperhatikan pembeli.

Suspensi dan Kaki-Kaki
Masuk ke sektor suspensi beserta kaki-kai dimana bagian tersebut menjadi pendukung kenyamanan pengendara sekaligus penumpangnya. Untuk ukuran memang berbeda dimana velg memakai tipe Alluminium Alloy sehingga lebih kuat dan stabil. Sedangkan untuk tipe suspensinya sendiri masih menggunakan Mac Pherson Struts di bagian depan sedangkan di sektor belakang masih menggunakan tipe Compound Crank Rear Axle.

Terlihat dari kedua sistem suspensi tersebut sangat baik dan bisa diandalkan untuk membantu meredam getaran saat melewati kondisi jalan tidak rata. Kemudian masuk lagi ke sektor pengereman dimana Chevrolet Trax Facelift ini masih menggunakan tipe Solid Disc dipadu bersama Ventiated Disc Brake sehingga sangat maksimal untuk melakukan pengereman. Sepertinya Chevrolet ingin memberi fitur tambahan lainnya berupa sistem pengereman ABS didukung EBD dan PBA. Jadi untuk bagian suspensi serta pengereman seri Facelift dianggap lebih maksimal dibandingkan versi sebelumnya.

Fitur Lainnya
Kenyamanan bagi pengendara sekaligus penumpang juga bisa dirasakan ketika menikmati semua fitur menarik di dalam versi Facelift. Dari sektor interiornya sudah didukung dengan teknologi canggih berupa panel dashboard yang dianggap lebih baik. Tidak hanya itu saja karena masih ada fitur lainnya terutama di sektor keselamatan pengendara yakni Airbags dual front, Seat Bealt Front atau Rear, Side Impact Beams, hingga ISOFIX. Kesan nyaman dalam Chevrolet Trax Facelift sudah bisa dirasakan saat pertama kali berkendara.

Untuk sektor keamanan Chevrolet tak ingin kecolongan sehingga membenamkan berbagai macam teknologi menarik seperti Passive Entry Start, Signature Flip Key, PBA, ABS dan EBD, Hill Start Assist, Speed Sensing Auto Lock, dan masih banyak lainnya. Agar pengendara dan penumpang tak bosan, Chevrolet sudah menghadirkan fitur menarik berupa Bluetooth, speaker, hingga USB atau AUX in. Jadi semua jenis musik bisa dengan mudah Anda putar di dalam mobil SUV besutan Chevrolet satu ini.

Harga Chevrolet Trax Facelift
Chevrolet mengeluaran dua versi dari Trax Facelift yakni tipe LT AT yang dibanderol 279 jutaan, kemudian tipe LTZ AT dengan harga sekitar 305 jutaan. Hadirnya seri Chevrolet Trax Facelift terbaru akan menghadirkan pengalaman berkendara lebih menarik ditambah lagi kenyamanan serta sistem keamanan bisa diandalkan untuk memberi kepuasan bagi pengendara maupun penumpang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar