Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 23 Januari 2018

Spesifikasi dan Harga Lamborghini Urus Januari 2018

Spesifikasi dan Harga Lamborghini Urus Januari 2018

Spesifikasi dan Harga Lamborghini Urus, Otomo.id
- Siapa tak mengenal salah satu produsen mobil gahar dan mewah Lamborghini? Hingga sekarang produk Lamborghini selalu laris di pasaran meskipun dari jumlah produksinya tidak terlalu banyak. Salah satu produk Lamborghini Urus telah menyita perhatian pecinta mobil mewah bahkan sejak ajang Beijing Auto Show di tahun 2012 hingga sekarang mobil pabrikan Italia ini masih eksis di pasaran. Spesifikasi dan harga Lamborghini Urus terbilang menarik karena masih bisa bersaing dengan produk mobil terbaru saat ini.

Lamborghini Urus hadir dengan mengusung konsep SUV dan berbeda seperti seri-seri lainnya. Akan tetapi aura sporty masih bisa terlihat pada mobil satu ini bahkan Anda bisa melihat bagian desain luarnya memang terlihat lebih sporty. Ada banyak keunggulan dari Lamborghini Urus tidak hanya dari desainnnya saja, tetapi pada bagian spesifikasi mesin dan harganya juga.

Spesifikasi dan Harga Lamborghini Urus Januari 2018

Meskipun sudah hadir sejak tahun 2012 silam, tetapi sampai sekarang masih tetap eksis di pasaran dengan mengusung SUV kelas mewah. Lalu seperti apa spesifikasi dan harga Lamborghini Urus yang dikatakan sebagai SUV kelas mewah tersebut?
Baca Juga : Lamborghini Urus Akan Akan Menjadi Mobil SUV Tercepat di Dunia

Dimensi Bodi
Jika membicarakan soal desain dari Lamborghini Urus ini sudah terlihat mewah bahkan elegan di bagian dalam maupun luarnya. Bagi pecinta mobil mewah sudah dapat menikmati berbagai macam bentuk kemewahannya. Secara utuh dari ukuran dimensi bodi mobilnya bisa mencapai 5.112mm x 2.181mm x 1.38mm. Meskipun masuk dalam kategori SUV, tetap saja desain ramping masih dipakai untuk memuaskan para pecinta mobil berukuran lebih nyaman. Mengenai jarak sumbu roda bisa mencapai 3.303mm ditambah lagi kapasitas penumpang bisa mencapai 5 orang dengan tempat duduk berkelas. Masih ada kapasitas bagasi mencapai 85 liter yang sangat cocok untuk menempatkan berbagai macam barang ataupun perkakas sesuai kebutuhan pengendara.

Jika kita amati dari bagian dashboard SUV satu ini terbilang lebih menarik dibandingkan generasi lainnya karena terdapat berbagai macam tombol yang disusung secara detail dan rapih. Banyak kalangan menilai bahwa dari peletakan tombol di bagian dashboard mobil SUV satu ini menjadi sebuah karya seni untuk memperlihatkan kualitas terbaik dari sebuah SUV berkelas dunia. Setiap pengendara akan mendapatkan kenyamanan dari SUV Lamborghini Urus ini karena dari posisi duduk sudah terlihat maksimal hingga mendapatkan sensasi seperti mengendarai sebuah mobil sportcar dibandingkan mengendarai mobil SUV. Untuk ukuran kabin juga terasa lebih lega sehingga pengendara maupun penumpang merasakan kenyamanan.

Performa Mesin
Spesifikasi dan harga Lamborghini Urus ini sudah bisa dilihat dari aspek spesifikasi mesinnya dimana mampu mengusung tipe 4.0 liter dengan twin turbo V8. Meskipun dari tipe produk Lamborghini Urus ini masuk kategori SUV, tetap saja dari performanya terbilang unggul. Bahkan kapasitas mesin bisa mencapai 3.996cc dimana mampu menghadirkan daya maksimal mencapai 650HP (478kW) pada putaran mesin 6000rpm, sedangkan untuk torsi maksimalnya bisa mencapai 650Nm (626,93 lbft) pada putaran torsi 2.250-4.500rpm. Pengendara bisa memacu kecepatan maksimal dari SUV Lamborghini Urus ini dengan kecepatan maksimal hingga 305km/jam.

Jadi untuk soal spesifikasi mesin sudah bisa dikatakan masih tetap garang seperti image Lamborghini pada umumnya. Banyak pakar otomotif memberikan informasi bahwa dari seri Lamboghini Urus ini terbilang menarik karena mampu menghadirkan teknologi canggih serta kapasitas mesin gahar untuk sekelas SUV.

Rangka dan Kaki-Kaki
Untuk urusan kaki-kai ataupun sistem pengereman sudah bisa dikatakan terbaik dikelasnya. Spesifikasi dan harga Lamborghini Urus juga memberikan ukuran ban depan 285/45 ZR21 kemudian bagian belakang menggunakan 315/40 ZR21 dimana masing-masing memberi kenyamana berkendara di jalanan halus ataupun bergelombang sekalipun. Sebagai satu SUV kelas mewah sudah pasti menghadirkan sistem pengereman lebih baik dimana bagian rem depan sudah dibekali carbon ceramic brakes 440mm ditambah lagi 10 piston brake calipers untuk memaksimalkan pengereman secara maksimal, sedangkan bagian rem belakang masih dibekali carbon ceramic brakes 370mm dan 6 piston brake calipers yang sama-sama menghadirkan pengereman lebih baik karena mengingat kapasitas mesin dari SUV satu ini terbilang lebih garang.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lamborghini Huracan
Fitur Lainnya
Spesifikasi dan harga Lamborghini Urus memang terbilang lebih menarik terutama dari bagian fitur lainnya yang mana selalu menghadirkan kesan mewah dan canggih. Dari aspek fitur keamanan serta keselamatan sudah tak asing lagi di sebuah mobil SUV ini kemudian masih ada berbagai macam fitur canggih lainnya untuk memberikan kenikmatan berkendara di sebuah SUV mewah. Teknologi canggih di dalam fasilitas tambahan Lamborghini Urus ini membuat harganya terbilang mewah, jadi bagi para pecinta mobil mewah bisa memilih Lamborghini Urus sebagai pilihan menarik.

Harga Lamborghini Urus
Masuk ke sektor harga dimana pastinya akan dibanderol sangat tinggi seperti varian lainnya. Melihat spesifikasi dan harga Lamborghini Urus ini membuat pecinta mobil mewah harus siap merogoh kocek mencapai 2,5 miliar Rupiah untuk harga Eropa. Harga mahal sebuah SUV besutan Lamborghini akan jadi modal utama para pecinta mobil mewah untuk mendapatkan kemewahan serta kenyamanan. Untuk harga Lamborghini Urus versi Indonesia sudah pasti akan dibanderol lebih mahal bahkan bisa melebihi harga 3 miliar Rupiah.

Jadi tak heran bila Lamborghini Urus jadi salah satu SUV terbaik dan termahal karena mengusung performa terbiak ditambah desainnya sangat elegan. Ketersediaan Lamborghini Urus sepertinya masih diproduksi tidak terlalu banyak, hanya saja ketersediaan di Indonesia masih belum tenar dibandingkan versi lainnya yang terkenal sebagai mobil sport dengan kemewahan serta performa mesin gahar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar