Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 04 Januari 2018

Spesifikasi Dan Harga Terbaru Yamaha All New Soul GT 2018 Facelift

Spesifikasi Dan Harga Terbaru Yamaha All New Soul GT 2018 Facelift

Spesifikasi dan Harga Yamaha All New Soul GT 2018 Facelift, Otomo.id
- Dipenghujung tahun 2017 yang lalu, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan varian All New Soul GT 2018 Facelift. Pihak YIMM telah menyegarkan tampilan All New Soul GT 2018 tersebut dengan ubahan warna serta desain grafis baru yang membuatnya tampil lebih gagah dan penuh gaya.

Yamaha All New Soul GT 2018 Facelift tersebut memiliki dua varian atau tipe, yaitu All New Soul GT AKS SSS dengan tampilan grafis baru yang memancarkan kesan gagah serta All New Soul GT AKS yang hadir dengan tampilan desain grafis yang lebih stylish.

Yamaha All New Soul GT AKS SSS 2018 Facelift hanya tersedia dalam satu warna saja yaitu Tough Green Gold (hijau) dan dibekali velg roda yang berlapis warna emas. Sedangkan untuk varian satunya, yaitu Yamaha All New Soul GT AKS 2018 Facelift memiliki pilihan warna yang lebih banyak hingga tiga varian. Warna – warna itu meliputi Challanger Gunmetal (abu-abu), Tough Green (hijau), serta Bravery Black (hitam). Untuk tipe ini, velg rodanya dibalut dengan warna hitam.
Baca Juga : Yamaha NMax Edisi 2018 Akhirnya Resmi Diluncurkan

Spesifikasi Mesin Dan Fitur All New Soul GT 2018 Facelift

Untuk mesinnya, kedua motor tersebut tetap mengandalkan mesin injeksi berkubikasi 125 cc dengan teknologi Blue Core yang terkenal lebih efisien , bertenaga dan juga handal. Mesin tersebut juga diklaim lebih irit hingga 50 % jika dibandingkan motor produksi Yamaha lainnya yang masih menggunakan mesin dengan pengkabutan bahan bakar karburator.

Mesin satu silendernya mampu menghasilkan daya maksimum hingga 7 kW pada putaran mesin 8000 RPM. Sedangkan untuk torsinya mampu menyentuh angka 9.6 Nm pada putaran 5.500 RPM. Motor matik ini memiliki perbandingan kompresi 9,5 : 1 dan dibekali dengan sistem starter model elektrik serta kick starter.

Speedometer Yamaha All New Soul GT 2018 Facelift tersebut memiliki desain baru yang terlihat lebih maskulin dan sporty. Rem depannya telah dibekali dengan single disc brake, sedangkan rem belakang masih menggunakan mekanisme pengereman drum brake.

Ban depannya memiliki ukuran 80/80-14 M/C 43P, sementara untuk ban belakangnya telah tersemat ban bertapak lebar dengan ukuran 100/70-14M/C 51P yang akan membuat saat – saat berkendara Anda lebih stabil.

Yamaha All New Soul GT 2018 yang memiliki slogan “ Maju Dengan Gagah “ ini telah dilengkapi dengan lampu utama model LED yang mampu memancarkan cahaya lebih terang dan masa pakai yang lebih awet dengan desain yang terlihat agresif.

Skutik dengan rangka jenis underbone ini memiliki dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tingginya mencapai 1.070 mm. Untuk sumbu rodanya memiliki ukuran sepanjang 1.260 mm, jarak terendah ketanahnya setinggi 135 mm dan tinggi tempat duduknya mencapai 760 mm. Motor matik ini memiliki bobot yang cukup ringan seberat 98 kg dan mampu menampung bahan bakar hingga 4,2 liter.

Yamaha All New Soul GT 2018 Facelift tersebut telah menggunakan mesin yang dibekali dengan forged piston dan diasil cylinder yang terkenal handal serta awet untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama, sehingga pihak YIMM pun berani memberikan garansi mesin hingga 5 tahun.

Fitur Advance Key System (AKS) yang merupakan sebuah fitur modern dan canggih yang memiliki fungsi fungsi ganda yaitu untuk menemukan lokasi kendaraan dengan menekannya sekali agar motor mengirimkan sinyal atau tanda. Sementara itu, jika tombol pada kunci kontak ditekan lebih lama akan membuka penutup kunci kontak.

Sementara untuk varian tertingginya telah disematkan fitur Stop & Start System (SSS) pada motor tersebut yang merupakan fitur eksklusif dan dapat membuat mesin kendaraan mati dengan sendirinya ketika motor berhenti lebih dari 5 detik. Dan untuk menyalakan kembali cukup dengan memuntir tuas gasnya saja sehingga mesin motor dapat hidup kembali karena telah terbenam fitur quick start.

Selain fitur – fitur yang telah kami sebutkan diatas, Yamaha All New Soul GT 2018 ini masih memiliki berbagai macam fitur andalan lainnya. Diantaranya adalah Smart Lock System yang mampu membantu pengendara melakukan pengereman saat berada ditanjakan maupun turunan.

Spesifikasi Dan Harga Terbaru Yamaha All New Soul GT 2018 Facelift

ECO indicator pada motor tersebut sangat berguna jika pengendara ingin melakukan perjalanan dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan lebih aman, karena fitur ini akan selalu memberikan tanda peringatan untuk tetap berkendara pada mode ekonomis.
Baca Juga : Motor Listrik Yamaha E-Vino Mulai Diperkenalkan Untuk Pasar Indonesia

Harga All New Soul GT 2018 Facelift

Nah, salah satu yang menentukan pilihan konsumen selain fitur – fitur yang mumpuni adalah masalah banderol harga sebuah motor yang terjangkau. Begitu juga dengan Yamaha All New soul GT 2018 Facelift ini, meskipun memiliki tampilan grafis baru dan berbagai fitur – fitur andalan lainnya, ternyata pihak YIMM tetap menjual skutik mereka tersebut dengan harga yang sama dengan sebelumnya.

Untuk Yamaha All New Soul GT AKS 2018 dibanderol dengan harga sebesar Rp. 16.900.000 on the road Jakarta. Sementara untuk tipe tertingginya yaitu Yamaha All New Soul GT AKS SSS memiliki label harga sedikit lebih tinggi sebesar Rp. 17.440.000 untuk daerah yang sama. Dan untuk luar daerah tersebut kemungkinan akan memiliki harga jual yang berbeda lagi.

Setelah membaca artikel ini, kira – kira Anda memilih tipe Yamaha All New Soul GT 2018 yang mana?. Saat ini Anda bisa memilih skutik dengan mempertimbangkan sesuai kebutuhan harian Anda. Atau mungkin saja Anda tidak menjatuhkan pilihan diantara keduanya dan menunggu model – model sepeda motor terbaru lainnya?. Semua keputusan ada di tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar