Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 17 Februari 2018

Inilah Daftar 15 Mobil Terlaris Januari 2018

Inilah Daftar 15 Mobil Terlaris Januari 2018

Diawal tahun 2018 ini, data penjualan mobil di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan membuat para produsen otomotif di Indonesia menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi persaingan di pasar otomotif tanah air sepanjang tahun 2018 mendatang. Jika melihat data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo ), penjualan mobil selama bulan Januari 2018 yang lalu tercatat sebanyak 95.892 unit kendaraan yang mampu di distribusikan oleh pabrikan otomotif ke diler (penjualan wholesales).

Angka tersebut mengalami peningkatan sebanyak 9.630 unit kendaraan jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Untuk penjualan mobil bulan Januari 2017, Gaikindo hanya mencatatkan penjualan otomotif di Indonesia sebanyak 86.262 unit kendaraan saja. Penjualan mobil wholesales selama bulan januari 2018 ini juga masih lebih baik jika dibandingkan dengan data penjualan mobil di penghujung tahun 2017 yang lalu. Untuk bulan Desember 2017, penjualan mobil di Indonesia hanya menyentuh angka 84.872 unit kendaraan saja.

Pada peringkat teratas masih dihuni oleh Toyota Avanza seperti pada tahun – tahun sebelumnya. Tampaknya dominasi Toyota Avanza belum mampu di geser oleh para pesaingnya. Saat ini salah satu pendatang baru yaitu Mitsubishi Xpander hanya mampu menduduki peringkat kedua dibawah Toyota Avanza untuk penjualan selama bulan Januari yang lalu. Namun demikian, pencapaian dari Mitsubishi Xpander ini layak untuk diacungi jempol karena mampu melibas mobil low MPV yang sudah ada lebih dulu seperti Daihatsu Xenia maupun Suzuki Ertiga.
Baca Juga : Mobil Matic Terbaik dan Murah di Indonesia Januari 2018

15 Mobil Terlaris Januari 2018

Untuk mengetahui apa saja mobil yang berada pada peringkat 15 besar, berikut ini kami sajikan daftar lengkapnya.

1.Toyota Avanza
Diperingkat pertama ada mobil sejuta umat dari Toyota Motor yaitu Toyota Avanza yang mampu terjual sebanyak 7.543 unit kendaraan selama bulan Januari 2018 ini.

2. Mitsubishi Xpander
Sang pendatang baru Mitsubishi Xpander kini layak berbangga hati, karena mobil low MPV tersebut mampu berada di peringkat kedua dengan penjualan wholesales sebanyak 7.079 unit kendaraan.

3. Toyota Cayla
Di segmen mobil LCGC, Toyota Cayla ini mampu menduduki posisi ketiga di bawah Xpander dengan selisih yang cukup jauh dan hanya mampu membukukan penjualan sebanyak 5.322 unit kendaraan saja.

4. Toyota Innova
Untuk kelas medium MPV, Toyota Kijang Innova masih menjadi kendaraan favorit pilihan masyarakat Indonesia. Hal ini mampu dibuktikan dengan penjualan Toyota Innova yang mencapai jumlah 4.553 unit kendaraan selama bulan Januari 2018, sehingga hal tersebut mampu mengantarkan Toyota Kijang Innova menduduki peringkat ke empat.

5. Daihatsu Grand Max ( Pick Up )
Untuk jenis kendaraan niaga, Daihatsu Grand Max Pick Up mampu berada pada posisi ke lima dengan jumlah penjualan mecapai 4.390 unit kendaraan.

6. Honda Brio Satya
Di peringkat ke enam kembali dihuni oleh jenis mobil LCGC, tapi kali ini diwakili oleh mobil besutan Honda Motor yaitu Honda Brio Satya dengan total penjualan mencapai 4.377 unit kendaraan.

7. Daihatsu Sigra
Mobil LCGC kembaran Toyota Cayla yaitu Daihatsu Sigra hanya mampu menduduki peringkat ke tujuh di bawah Honda Brio Satya. Mobil Daihatsu Sigra tersebut mampu terjual sebanyak 4.142 unit kendaraan selama bulan Januari 2018 yang lalu.

8. Daihatsu Xenia
Mobil low MPV kebanggaan Daihatsu yang juga merupakan kembaran dari Toyota Avanza yaitu Daihatsu Xenia hanya mampu berada pada peringkat ke delapan dengan mencatatkan penjualan sepanjang bulan Januari 2018 sebanyak 3.912 unit kendaraan.

9. Toyota Rush
Jenis mobil SUV andalan Toyota yang model terbarunya baru saja diluncurkan pada akhir tahun 2017 yang lalu mampu berada pada posisi ke sembilan dengan penjualan wholesales sepanjang bulan Januari 2018 sebanyak 3.416 unit kendaraan. Dengan jumlah penjualan tersebut, maka Toyota Rush menjadi mobil SUV terlaris di Indonesia.

10. Suzuki Carry Pick Up
Di urutan sepuluh besar, Suzuki Indomobil Sales mampu menempatkan wakilnya yaitu Suzuki Carry Pick Up dengan pencapaian penjualan sebanyak 3.233 unit kendaraan.

11. Suzuki Ertiga
Meskipun penjualan Suzuki Ertiga terus menurun jika dibandingkan dengan awal kehadirannya, tetapi mobil ini masih menjadi mobil keluarga favorit masyarakat Indonesia dengan penjualan bulan Januari 2018 sebanyak 3.223 unit, sehingga jumlah tersebut mampu membawa Suzuki Ertiga menduduki peringkat ke sebelas.

12. Honda HR-V
Honda HR-V yang merupakan mobil SUV andalan dari Honda Motor ini mampu menempati peringkat ke dua belas dengan total penjualan wholesales selama bulan Januari 2018 sebanyak 3.059 unit kendaraan.

13. Daihatsu Ayla
Di urutan ke tiga belas dihuni oleh mobil LCGC kebanggaan Daihatsu yaitu Daihatsu Ayla dengan catatan penjualan sebanyak 2.611 unit kendaraan.

14. Daihatsu Terios
Mobil SUV dari Daihatsu yaitu Daihatsu Terios hanya mampu berada pada peringkat ke empat belas dengan total penjualan mecapai 2.512 unit kendaraan saja.

15. Toyota Agya
Sebagai penutup dari daftar 15 mobil terlaris bulan Januari 2018 ada mobil LCGC produksi Toyota Motor yaitu Toyota Agya yang mampu memperoleh penjualan sebanyak 2.258 unit kendaraan.

Itulah daftar ke lima belas mobil terlaris di Indonesia sepanjang bulan Januari 2018 yang dapat kami sajikan untuk Anda para pembaca setia otomo.id yang diawali oleh kendaraan sejuta umat besutan Toyota dan di tutup oleh kendaraan dari Toyota juga yaitu Toyota Agya.

Selain itu, Toyota Motor juga masih mempertahankan dominasinya sebagai produsen otomotif di tanah air dengan penjualan tertinggi sepanjang bulan Januari 2018, dengan pencapaian penjualan sebanyak 25.405 unit kendaraan. Untuk peringkat kedua dihuni oleh produsen otomotif asal Jepang lainnya yaitu Daihatsu dan di posisi ketiga juga ada produsen otomotif dari negeri matahari terbit yaitu Mitsubishi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar