Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 08 Maret 2018

5 Produk Motor Sport Eropa Terpopuler di Indonesia Maret 2018

Motor Sport Eropa Terpopuler di Indonesia 2018, Otomo.id - Keberadaan motor sport tentu saja membuat para pecinta otomotif merasa lebih keren saat mengendarainya. Selain dari desain bodi lebih garang, dari spesifikasi motor juga dianggap lebih gahar. Kini selain produk motor asal Jepang, motor-motor buatan pabrikan Eropa juga sudah dipasarkan di Indonesia meskipun jumlahnya ak terlalu banyak. Produk motor sport Eropa terpopuler di Indonesia terbilang cukup menarik karena dari segi harganya masih bisa dikatakan terjangkau hingga mampu bersaing dengan brand asal Jepang.

Keberadaan motor kelas Eropa di Indonesia ternyata masih didominasi beberapa brand seperti Benelli, BMW< hingga Ducati. Dari ketiga produsen motor tersebut selalu menghadirkan performa mesin motor berkelas ditambah lagi harganya yang fantastis sering membuat pecinta otomotif merasa tertantang untuk memilikinya. Desain motor khas Eropa ternyata terbilang unggul hingga saat ini masih dijadikan opsi motor sport menarik serta memberikan desain lebih gagah. Lalu seperti apa daftar motor sport Eropa terbaik dan terpopuler di Indonesia di bulan Maret 2018 ini?

1. Ducati Monster 795
5 Produk Motor Sport Eropa Terpopuler di Indonesia Maret 2018

Ducati masih memberikan seri Monster 795 dimana mampu memperlihatkan desain motor kelas Eropa terbaik dengan spesifikasi mesin lebih gahar dari generasi sebelumnya. Tipe mesin yang dipakai adalah L-Twin Silinder, 2 Valve per silinder Demosdromic diserta sistem pendingin air cooled. Kapasitas mesin Ducati Monster 795 bisa mencapai 803cc dengan hasil power maksimal 64kW/8250 rpm, dalam torsi maksimal 78Nm/6250rpm. Teknologi karburator electronic full injection 43mm throttle body juga disematkan sehingga mampu memberikan 6 transmisi percepatan. Sistem pengereman Ducati Monster 795 juga masih memakai rem cakram 2x230mm ditambah 4 piston radial caliper di bagian depan, sedangkan bagian belakang memperlihatkan R245mm dengan 2 piston caliper. Jadi bagi pengendara produk motor sport Eropa terpopuler satu ini akan merasakan sensasi berkendara lebih nyaman serta gahar.

2. Ducati Monster 696
5 Produk Motor Sport Eropa Terpopuler di Indonesia Maret 2018

Berikutnya masih dari produsen Ducati yang mana menghadirkan seri Monster 696 dengan spesifikasi mesin lebih gahar. Tipe mesin yang dipakai adalah L-Twin Silinder dengan 2 valve per silinder Demosdromic hingga sistem pendingin air cooled. Kapasitas mesin Ducati Monster 696 bisa mencapai 803cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 64kW/8250rpm, sedangkan tormi maksimalnya mencapai 78Nm/6250rpm. Tipe karburator yang dipakai dalam motor sport satu ini terbilang unggul yakni full injectin 45mm throttle body ditambah stepper motor.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga BMW G310GS Maret 2018
Dalam tipe tranmisi Ducati Monster 696 masih memakai tip Gearbox 6 kecepatan diserta suspensi up side down 43mm di depan, dan swingarm di bagian belakang. Sistem pengereman juga memakai tipe cakram 2x230mm ditambah 4 piston radial caliper di bagian depan, sedangkan bagian belakang masih memakai rem 245mm dengan 2 piston caliper. Ducati Monster 696 masih dibanderol sekitar 250 jutaan.

3. Ducati Streetftighter 848
5 Produk Motor Sport Eropa Terpopuler di Indonesia Maret 2018

Hadirnya satu produk motor sport Eropa terpopuler dari versi Streetfighter 848 juga memperlihatkan banyak keunggulan karena tipe mesin yang dipakai adalah Testastretta 11° L- Twin 4 Desmodromically actuated valves per cylinder. Produk Ducati satu ini masih memakai sistem pendingin air cooled disertai isi silinder mencapai 849cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 97kW/10.000rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 93.5Nm/9500rpm. Tipe karburator yang digunakan dalam satu produk motor sport Eropa terpopuler ini berupa Marelli Electronic Fuel Injection disertai elliptical throttle bodies. Tipe transmisi yang digunakan mencapai 6 percepatan dengan tambahan suspensi depan Marzocchi 43mm fully adjustable usd forks, sedangkan di sektor belakang masih memakai progressive linkage with fully adjustable monoshock. Untuk harga Ducati Streetfighter 484 ini masih mencapai 295 jutaan.

4. Beneli Tornado TNT 15
5 Produk Motor Sport Eropa Terpopuler di Indonesia Maret 2018

Berikutnya ada produsen motor Eropa yakni Beneli dengan seri Tornado TNT15 yang mana mampu menghadirkan tipe mesin 4tak 2 valv disertai sistem pendingin duara atau air cooled. Meskipun dari sisi kapasitas silinder terbilang kecil yakni 148cc namun dari tenaga maksimalnya bisa mencapai 9kW/8500rpm, disertai torsi maksimal mencapai 11Nm/6000rpm. Beneli Tornado TNT 15 menjadi produk motor sport Eropa terpopuler di Indonesia yang masih memakai transmisi 5 kecepatan dengan tipe suspensi depan telescopic diserta suspensi belakang monoshock. Sistem pengereman juga masih memakai hydraulic single disc di depan dan tipe drum di bagian belakang. Harga Beneli Tornado TNT 15 masih dibanderol sekitar 17 jutaan.

5. BMW K1300S
5 Produk Motor Sport Eropa Terpopuler di Indonesia Maret 2018

Masih dari seri BMW yang mana menghadirkan varian K1300S sebagai satu produk motor sport Eropa terpopuler di Indonesia. Salah satu varian motor sport terbaik dari BMW ini menghadirkan tipe mesin DOHC 4 tak, 4 valve dengan sistem pendingin cairan. Kapasitas silinder bisa mencapai 1293 yang membuat performanya terbilang apik karena menghasilkan tenaga maksimal 129kW/9.250rpm untuk torsi maksimalnya 140Nm/8.250rpm. Tipe transmisi yang dipakai bisa mencapai 6 percepatan dengan tambahan sistem suspensi central spring sturt disertai lengan ayun di sektor belakang. BMW K1300S juga menghadirkan sistem pengereman cakram ganda 4 kaliber piston 320mm, kemudian bagian belakang memakai rem cakram 2 kaliber piston 265mm. Tak tanggung-tanggung karena harga BMW K1300S ini masih dibanderol sekitar 464 jutaan.

Itulah daftar dari produk motor sport Eropa terpopuler di Indonesia yang sampai sekarang masih bertengger di pasaran Eropa maupun Indonesia sebagai motor mahal serta berkelas mewah. Tak hanya menghadirkan desain sporty saja, akan tetapi motor-motor tersebut mampu menghadirkan sensasi berkendara lebih nyaman serta lebih stabil ketika dipakai di jalan raya. Jadi apakah kamu tertarik ingin memiliki salah satu dari kelima motor di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar