Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 14 Maret 2018

Daftar Oli Mesin Paling Banyak Dicari Maret 2018

Daftar Oli Mesin Paling Banyak Dicari Maret 2018

Daftar Oli Mesin Paling Banyak Dicari 2018, Otomo.id
- Keberadaan sepeda motor sudah menjadi kebutuhan masyarakat dimana harganya terbilang murah ditambah lagi spesifikasinya lebih beragam. Dari sebuah sepeda motor diperlukan perawatan salah satunya mengganti oli mesin secara rutin. Penggunaan oli mesin haruslah diperhitungkan agar nanti tak menjadi masalah. Bahkan dari setiap oli memiliki ukuran sampai harga berbeda, maka dari itu dari daftar oli mesin paling banyak dicari di pasaran selalu memperlihatkan banyak aspek penting di dalamnya. Seperti kita tahu dari beberapa tipe oli mesin di Indonesia masih memberikan banyak varian sehingga bermanfaat bagi pengendara sepeda motor terutama dalam proses perawatan mesin. Lalu seperti apa daftar oli mesin paling banyak diburu pengendara motor hingga Maret 2018?

Daftar Oli Mesin Terbaik

1. AHM Oil
Salah satu merk oli motor terbaik di Indonesia yakni AHM Oil menjadi salah satu produk paling banyak dicari. Produk oli dari PT. Astra Honda Motor ini memang dikhususkan pada sepeda motor Honda, akan tetapi dari spesifikasinya kemungkinan bisa digunakan untuk motor merk lain. Sedangkan dari harganya juga terjangkau dimana kapasitas 1 liter oli AHM masih dibanderol sekitar 40 ribuan. Anda bisa memilih beberapa tipe oli motor AHM mulai dari SPX-1, AHM SPX-2, AHM MPX-1, dan MPX-2.

2. Castrol Oil
Berikutnya ada Castrol Oil dimana menjadi salah satu oli mesin paling diburu pengendara motor. Mengenai teknologi oli Castrol ini terbilang menarik karena mampu memproteksi mesin serta membuat kinerja mesin lebih optimal. Dari tipe oli Castrol masih dibanderol sekitar 70 ribuan dalam kapasitas 1 liter. Teknologi modern sudah tersaji dalam daftar oli mesin paling banyak dicari tersebut, maka dari itu Castrol Oil menjadi pilihan banyak pengendara motor.

3. Federal
Mungkin Anda tidak mengetahui secara detail bahwa dari merk oli Federal masih jadi salah satu produk oli paling banyak dicari di pasaran. Kualitas hingga harga oli Federal sendiri terbilang terjangkau sehingga mampu menjaga performa mesin motor lebih optimal tanpa harus menguras dompet.

4. Evalube
Merk oli mesin Evalube juga masih menjadi satu pelumas mesin yang banyak diburu oleh pengendara seped amotor di tanah air. Kualitas dari merk motor Evalube sendiri terbilang unggul dengan harga yang terjangkau sehingga banyak pengendara motor menginginkannya. Ada beberapa tipe merk Evalube yang mana menghadirkan kekentalan ganda sehingga mampu menjaga performa mesin tetap stabil dan dingin. Ada banyak kandungan penting di dalam sebotol pelumas Evalube mulai dari anti oksidan, anti karat, anti busa, anti gesek, hingga memberi viscositas indek tinggi.

5 Pertamina Enduro
Salah satu daftar oli mesin paling banyak dicari saat ini bernama Pertamina Enduro yang memberikan kualitas hingga kekentalan lebih baik. Pelumas mesin satu ini mampu mengurangi efek getaran hingga gesekan dua komponen mesin secara maksimal. Maka dari itu tak hanya sebagai satu oli mesin terbaik di Indonesia saja, akan tetapi Pertamina Enduro juga menghadirkan harga cukup terjangkau sehingga pengendara motor mampu menjangkaunya.

Baca Juga : Manfaat dan Cara Membedakan Oli Motor Asli Atau Palsu

6. Motul
Para pecinta motor pastinya sudah mengetahui bahwa ada satu merk yang tak asing sebagai produk pelumas mesin bernama Motul. Salah satu daftar oli mesin paling banyak dicari ini memberikan spesifikasi pelumas mesin terbaik di Indonesia sehingga teknologi mesin modern mampu memberikan performa terbaik saat pertama kali dinyalakan. Motul sendiri menghadirkan teknologi pelumas mesin terbaik di setiap produk sehingga performa motor akan lebih optimal bahkan menjaga keawetan mesin lebih baik. Kini banyak pengendara motor di Indonesia memilih Motul sebagai pelumas mesin motor karena sudah terbukti ampuh dalam menjaga performa mesin.

7. Yamalube
Para pengguna sepeda motor Yamaha bisa dipastikan memakai tipe pelumas mesin bermerk Yamalube. Secara khusus Yamaha memproduksi pelumas mesin motor untuk memenuhi kebutuhan perawatan mesin bagi pengendara sepeda motor Yamaha. Beberapa jenis produk oli mesin Yamalube bisa digunakan untuk tipe matic ataupun 4tak hingga 2tak. Jadi dari segi performa hingga harga oli mesin Yamaha ini terbilang lebih terjangkau.

8. Top One
Merk pelumas mesin Top One sudah dikenal banyak pengendara sepeda motor tanah air, bahkan kualitas pelumas oli satu ini bisa dikatakan baik dalam menjaga mesin tetap stabil. Tak hanya menghadirkan kulitas oli mesin terbaik akan tetapi dari segi harga juga lebih terjangkau, sehingga pantas masuk dalam daftar oli mesin paling banyak dicari oleh pengendara sepeda motor. Maka dari itu Top One sudah masuk dalam jajaran merk oli mesin terbaik di Indonesia, sehingga banyak bikers kini mencari produknya.

9. Pertamina Fastron
Selain dari Enduro, Pertamina juga mengeluarkan versi Fastron dimana mampu menjaga performa mesin tetap stabil kemudian teknologi terbaru juga sudah disematkan dalam produk. Jadi Pertamina Fastron bisa dikatakan sebagai oli mesin dengan performa terbaik ditambah harganya juga lebih terjangkau sehingga memberi kinerja lebih baik pada mesin.

10. Repsol
Merk oli mesin Repsol juga masuk dalam daftar oli mesin paling banyak dicari oleh pengendara sepeda motor. Merk oli Repsol sudah beredar sejak lama di Indonesia bahkan harga dari kemasan 0.8 liternya masih dibanderol sekitar 30 ribuan. Jadi dalam merk oli mesin Repsol masih memperlihatkan kualias pelumas mesin terbaik yang sampai saat ini mendunia.

11. Shell
Terakhir ada oli mesin Shell dimana juga memperlihatkan harga lebih terjangkau bahkan hanya dibanderol sekitar 30-100 ribuan saja. Sedangkan dari teknologi pelumas mesinnya terbilang maksimal sehingga performa mesin lebih terjaga dan tak mudah panas. Jadi Shell bisa jadi pilihan terbaik karena masuk dalam daftar oli mesin paling banyak dicari.

1 komentar:

  1. Oli spx1 AHM dan pertamina Enduro masih jadi rajanya hingga saat ini

    BalasHapus