Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 02 Maret 2018

Review Harga dan Spesifikasi All New Hyundai Tucson Turbo Februari 2018

Review Harga dan Spesifikasi All New Hyundai Tucson Turbo Februari 2018
Sumber : Carmag.co.za

All New Hyundai Tucson Turbo 2018, Otomo.id
- Spesifikasi dan desain dari sebuah mobil terbaru tentu saja menjadi incaran para pecinta mobil di tanah air. Akan tetapi bagaimana jika sebuah mobil masih menggunakan mesin turbo di dalamnya? Tak hanya dari brand ternama saja, akan tetapi kini Hyundai juga memiliki sebuah varian mobil bermesin turbo yakni All New Hyundai Tucson Turbo. Detail mobil satu ini masih bisa dikatakan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dimana terdapat perbedaan pada sektor dapur pacu sampai beberapa bagian lain.

Maka dari itu adanya penambahan desain hingga perubahan spesifikasi mesin membuat pengendara semakin nyaman. Meskipun tidak terlalu dikenal di pecinta mobil tanah air, akan tetapi daya tarik mobil Hyundai satu ini terbilang unik karena memberikan desain interior dan eksterior lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Bila Anda ingin mendapatkan produk SUV dengan spesifikasi mesin garang ditambah lagi desain interior hingga eksterior lebih menarik cobalah simak dari review mobil baru buatan Hyundai satu ini.

Desain dan Dimensi
Versi All New Hyundai Tucson Turbo telah menghadirkan desain mobil terbaik dimana tema dynamic dengan tambahan dual headlamp beserta lampu HID Xenon 4300k beserta LED Strip masih disematkan dalam mobil satu ini. Bahkan Hyundai telah memberikan lampu fog beserta DRL terdapat di bagian bumper depan sebagai satu cara mendapatkan pandangan lebih baik dalam kondisi berkabut. Maka dari itu tak heran bila dari tampilan depan terlihat cukup mewah karena beberapa panel tersebut. Anda bisa melihat adanya gril hexagonal berukuran cukup besar berwarna chrome sudah dipasang dengan rapih di bagian depan memperlihatkan kesan lebih gagah serta memberi harga lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga : Aspark Owl Buatan Jepang Diklaim Menjadi Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Setiap pengendara juga dapat melihat bagian samping bodi mobil Hyundai satu ini karena terdapat lekukan tajam dan presisi kemudian di bagian spion juga disematkan fitur lampu LED sebagai sein tambahan sehingga tampilannya lebih sporty. Banyak pengendara mobil Hyundai satu ini melihat bahwa dari bagian belakang tak kalah mewah dibandingkan depan. Ternyata terdapat stoplamp modern dengan kombinasi LED lamp membuatnya semakin sporty, ditambah lagi fitur spoiler berlampu LED yang membuat desain belakang bodi mobil terlihat lebih mewah.

Desain atap All New Hyundai Tucson Turbo juga terbilang modern karena terdapat roof rail yang membuat desain mobil satu ini lebih compact sebagai salah satu produk SUV terbaik di kelasnya. Sedangkan ukuran mobil juga lebih panjang karena memiliki lebar mencapai 1850mm, panjang 4475mm, tinggi 1645mm. Tentu saja bagian interiornya juga terbilang lebih lega serta memberi kenyamanan penumpang. Hyundai memberi akses penumpang dengan panoramic sunroof serta ruang tambahan di bagian belakang yang bisa dimanfaatkan sebagai bagasi.

Tampilan dashboard juga terbilang lebih modern karena terdapat beberapa panel mulai dari pengaturan AC, panel angkat telepon, panel cruise control, tutup telepon, dan audio steering system di bagian kemudi. Teknologi drive mode juga menghadirkan akses lebih nyaman bagi pengendara hingga pengaturan AC lebih baik.

Dapur Pacu
All New Hyundai Tucson Turbo menghadirkan tipe mesin berbeda dibandingkan SUV lainnya karena menggunakan tipe mesin Inline 4 cylinder 2000cc dengan tambahan 16V turbocharged. Ternyata Hyundai melakukan proses adopsi teknolodi CRDi sehingga mampu menghasilkan power maksimal 178PS disertai torsi 400nm. Dari situlah kecepatan hingga power mobil SUV satu ini terbilang lebih garang. Jenis transmisi yang dipakai juga cukup menarik yakni 6 speed ditambah beberapa aksen modern seperti speedometer full digital disertai analog dan LCD di bagian tengahnya. Sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai kapasitas tangki BBM pada mobil satu ini.

Suspensi dan Kaki-Kaki
Tak hanya sektor performa saja, All New Hyundai Tucson Turbo juga hadir dengan mengusung kenyamana berkendara lebih maksimal. Terdapat teknologi suspensi model McPherson Strut di bagain dean serta pada bagian belakang memakai tipe multi link sehingga pengendara lebih nyaman serta mampu mendapatkan keseimbangan lebih maksimal. Pada tipe rangka yang dipakai akan membuat desain mobil satu ini terlihat lebih kuat. Terdapat model velg trutone color berukuran 17inchi dipasang di bagian empat kaki, sehingga dari tampilannya sendiri terbilang lebih mewah. Hyundai memberikan versi berbeda yakni tipe bahan bakar diesel dan bensin sehingga pembeli bisa memilih sesuka hati.

Fitur Tambahan
Serasa kurang cukup bagi pengemudi, All New Hyundai Tucson Turbo juga memberikan 8 cup holder disertai jaring penyimpanan di bagian kursi depan. Teknologi ABS sudah disematkan pada mobil SUV satu ini sehingga sektor keamanan bisa dikatakan lebih baik. Pengemudi tak perlu khawatir soal putaran roda yang terkunci karena pengereman mendadak karena sudah didukung teknologi ABS. Sedangkan dari ketersediaan airbags sistem juga disematkan di bagain depan kemudian di bagian sisi pintu juga ada, jadi membuat pengemudi dan penumpang mendapatkan keselamatan lebih maksimal jika terjadi benturan keras.

Harga All New Hyundai Tucson Turbo
Persoalan harga ternyata dibedakan menurut tipenya dimana pada tipe All New Hyundai Tucson Turbo GLS masih dibanderol sekitar 385 jutaan, sedangkan dari tipe XG baru masih dibanderol 417 jutaan, sedangkan tipe CRDi baru dibanderol lebih mahal yakni 458 jutaan. Jadi dari sebuah produk mobil SUV dengan spesifikasi mesin garang serta desain elegan baik dari interior maupun eksteriornya wajar bila harganya masih dibanderol di atas 300 juta. Diprediksi mobil besutan Hyundai ini masuk dalam jajaran SUV terbaik di dunia karena menghadirkan tipe model unggul beserta spesifikasi garang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar