Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 10 Maret 2018

Review Spesifikasi dan Harga Honda X-ADV Maret 2018

Review Spesifikasi dan Harga Honda X-ADV Maret 2018

Spesifikasi dan Harga Honda X-ADV Maret 2018, Otomo.id
- Vendor motor ternama di tanah air yakni Honda masih terus meluncurkan produk-produk terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan penggemar motor Honda. Kini Honda masih memperlihatkan produk motor matic dengan desain modern bahkan Anda sendiri mungkin belum pernah melihatnya di jalan raya dala varian Honda X-ADV. Tentu saja dari harga Honda X-ADV terbilang cukup tinggi karena adanya mesin berkapasitas 745cc sehingga membuat performanya lebih maksimal.

Penggemar motor matic Honda di tanah air memang butuh waktu lama untuk mencicipi motor matic satu ini karena memang pangsa pasarnya masih di daerah Eropa. Akan tetapi tidak ada salahnya bila Anda mengetahui secara singkat seperti apa spesifikasinya. Banyak kalangan menilai setelah melihat sepeda motor matic satu ini merasa desain dan spesifikasinya cocok untuk keperluan touring atau bersifat adventure. Memang Honda X-ADV ini memberikan desain berbeda dari motor matic biasanya, sehingga masih identik dengan kesan adventure. Motor matic bertema sport ini cocok untuk pecinta motor garang dengan harga fantastis. Maka dari itu Anda harus melihat seperti apa spesifikasi terbarunya.

Baca Juga : New Honda Beat eSP 2018 Kini Tampil Lebih Segar

Dimensi
Sebagai salah satu motor matic keluaran Honda, seri X-ADV ini telah memperlihatkan sebuah desain matic yang lebih garang serta gagah. Terlihat dari ukuran dimensi panjang, lebar dan tinggi cukup menarik yakni 2245 x 91 x 1375mm. Desain bodi lebih besar dan panjang membuat pengendara lebih nyaman ketika berkendara dalam jarak yang jauh. Sedangkan untuk jarak sumbu roda bisa mencapai 1,590mm.

Tak perlu khwatir bagi pengendara dengan postur tubuh mungil bisa mengendarai motor matic ini karena jarak terendah ke tanah hanya 162mm saja. Ada hal menarik yang membuat motor matic keluaran Honda ini menghadirkan kontrol riding lebih fleksibel yakni bobot bersih bodi motor bisa mencapai 238kg sehingga sangat nyaman untuk posisi handling ketika di jalan raya. Selain memiliki bobot hampir 250kg, ternyata kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri bisa mencapai 13,1 liter. Dari situlah pengendara tak perlu sering-sering mengisi bahan bakar karena kapasitasnya cukup besar.

Kelistrikan
Sektor kelistrikan juga memberi harga Honda X-ADV lebih mahal karena menggunakan tipe baterai berkapasitas 12V-5Ah dengan tipe pengapian Full Transistor dan baterai. Jadi untuk kualitas sistem kelistrikan pada motor matic Honda ini terbilang sempurna.

Mesin
Ketika melihat sebuah motor matic mampu memperlihatkan kapasitas silinder 745cc pastinya terdengar menarik bahkan tak sedikit yang merasa tertarik mencoba performanya. Honda X-ADV sendiri sudah dibekali dengan tipe mesin L2, SOHC yang masih memakai teknologi pendingin mesin cairan atau liquid cooled. Dari kemampuan tersebut membuat mesin tetap stabil meskipun digeber dalam jarak yang jauh. Honda memperlihatkan perbandingkan antara diameter dan langkah mencapai 77 x 80mm. Jadi sudah bisa terlihat bahwa harga Honda X-ADV ini bisa dinilai sangat tinggi di pasaran karena kapasitas silindernya lebih dari 500cc.

Tidak cukup sampai disitu saja karena perbandingkan kompresi yang dipakai motor matic Honda ini mencapai 10.7:1 sehingga mampu memberi daya maksimal mencapai 68Nm dalam putaran 4.750rpm, sedangkan torsi maksimalnya bisa mencapai 40.3kW di dalam putaran 6.250rpm. Mengenai sistem pembakaran sudah mengusung teknologi PGM-FI atau Prgrammed Fuel Injection System sehingga memberikan efisiensi pemakaian bahan bakar lebih hemat dibandingkan sistem karburator.

Tidak seperti motor matic Honda lainnya, dari varian Honda X-ADV ini memperlihatkan tipe transmisi DCT atau Dual Clutch Transmission yang nantinya memberi kemudahan kepada pengendara ketika menggeber tunggangannya dalam kecepatan tinggi. Honda juga menghadirkan tipe starter electric namun masih belum diketahui apakah ada tambahan berupa kick starter yang menjadi cadangan jika starter electric mengalami masalah. Masih ada teknologi Wet Multiple Hydraulic Dual Clutch atau DCt dari sistem koplingnya untuk mempermudah kontrol pengendara saat di jalan raya.

Rangka
Setelah melihat performa mesin dari Honda X-ADV ini selanjutnya kita cek seperti apa spesifikasi rangka dari ban, suspensi hingga sistem pengeremannya. Harga Honda X-ADV masih dibilang tinggi karena memakai tipe rangka Steel Diamond dengan segala kekuatan hingga keawetannya menjadi identitas motor bertema adventure.

Bagian suspensi juga terlihat mumpuni karena Honda menghadirkan tipe suspensi depan Upside Down 41mm sedangkan pada bagian belakang memakai suspensi Prolink with Rear Shock Preload Adjusment. Bagian depan dan belakang sama-sama menghadirkan kenyamanan suspensi sehingga kondisi motor tidak mendapatkan masalah jika melewati jalanan tidak rata sekalipun.

Baca Juga : 6 Motor Honda Terbaru 2018 Paling Populer

Kemampuan bermanuver akan semakin nyaman berkat adanya ukuran ban depan mencapai 120/70 R17 sedangkan di bagian ban belakang mampu memperlihatkan ukuran 160/60 R15. Terlihat performa ban Honda X-ADV ini sangat mumpuni. Tak hanya itu, harga Honda X-ADV sendiri juga terlihat sangat mahal karena sistem pengereman ABS 2 Channel yang masing-masing bagian depan dan belakang memakai tipe disc brake.

Harga Honda X-ADV
Mungkin Anda masih belum percaya bahwa dari harga motor matic berspesifikasi garang besutan Honda ini dikabarkan mampu menyentuh angka 330 jutaan. Namun dari versi Indonesia masih belum diketahui akan seperti apa harganya, sehingga banyak pecinta motor matic masih menunggu kabar baru mengenai harga motor matic Honda X-ADV ini.

Spesifikasi, desain, hingga harga motor matic Honda memang terbilang cukup mahal di pasaran. Akan tetapi terlihat spesifikasi dan harga masih dikatakan sesuai dengan standarnya. Maka dari itu tak heran bila keberadaan Honda X-ADV diprediksi akan meramaikan pasaran motor matic dengan spesifikasi gahar. Beberapa produsen motor lain seperti Yamaha pastinya memiliki produk sebagai tandingan Honda X-ADV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar