Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 05 Maret 2018

Review Suzuki Brugman Street 125 2018

Review Suzuki Brugman Street 125 2018

Suzuki Brugman Street 125 2018, Otomo.id
- Produk motor skuter matic jadi pilihan menarik bagi semua kalangan baik wanita maupun pria. Pada era modern seperti sekarang mayoritas pengguna motor matic telah memilih produk terbaiknya sesuai kebutuhan. Oleh sebab itu para vendor seperti Suzuki terus berinovasi dengan merilis versi Suzuki Brugman Street 125 di tahun 2018. Suzuki memang belum banyak dikenal dengan produk motor maticnya, akan tetapi dalam versi satu ini sudah terlihat desain hingga kapasitas mesin bisa bersaing dengan brand lainnya.

Dari seri Suzuki Brugman sendiri dianggap masih varian terendah karena masih menggunakan kapasitas mesin cukup keci, akan tetapi dengan hadirnya versi Brugman ini membuat banyak pecinta motor matic terus mencari desain hingga kenyamanan dalam berkendara. Jangan anggap remeh dari seri Suzuki Brugman karena dari sektor fitur sampai sepsifikasinya terbilang apik.

Diperkenalkan dalam ajang Aito Expo di India tahun 2018 ini, maka produk Suzuki satu ini siap hadir untuk memenuhi rasa penasaran para pecinta motor matic di tanah air. Pastinya para pecinta motor matic ingin segera mencari tahu seperti apa spesifikasi terbaik dari motor keluaran Suzuki tersebut, oleh karena itu mari kita simak beberapa ulasan mengenai spesifikasinya berikut ini.

Desain dan Dimensi
Motor matic keluaran Suzuki ini memiliki desain lebih mewah karena memang terlihat pada bagian depan tersemat lampu LED beserta windshieldnya. Jadi bisa terlihat versi Suzuki Brugman Street 125 ini memperlihatkan kesan mewah serta memberikan ukuran sangat ideal untuk dikendarai di jalanan. Jika di total dari sisi panjangnya mencapai 1.884mm, lebarnya 611mm, tingginya mencapai 1.163mm. Sehingga bisa terlihat bahwa dari Suzuki Brugman ini memperlihatkan kesan berkendara lebih nyaman serta stabil.

Baca Juga : Daftar Motor Bertema Cafe Racer Terbaik di Dunia 2018

Sedangkan dari sektor jarak sumbu rodanya bisa mencapai 1.265mm dengan jarak terendah dengan tanah mencapai 150mm saja. Jadi untuk bagian pijakannya akan terasa sangat nyaman terutama bagi pengendara dengan tinggi badan tak terlalu besar. Berat utuh motor matic satu ini mencapai 110kg, sedangkan dari tinggi tempat duduknya mencapai 780mm. Banyak testimoni Suzuki Brugman Street 125 menyatakan bahwa dari aspek manuver di jalan raya sangat mudah dan nyaman. Maka dari itu harga hingga kenyamanan yang ditawarkan Suzuki Brugman bisa sepadan hingga saat ini.

Performa Dapur Pacu
Berpindah ke sektor dapur pacu dimana Suzuki Brugman dibekali mesin berkapasitas 124,3cc yang mana masih mendukung performa motor matic cukup besar dikelasnya. Sedangkan dari tipe mesinnya adalah 4tak dengan sistem pendiringin air cooled beserta SOHD 2 Valve. Tentu bermodalkan kapasitas mesin mencapai 124,3cc disertai sistem pendingin air cooled akan membuat tenaga semakin responsif ketika motor matic satu ini digeber di jalan raya.

Namun, ada satu hal yang membuat pembeli motor matic Suzuki ini mempertimbangkan keputusannya karena dari sisi sistem bahan bakarnya masih memakai tipe karburator. Padahal saat ini banyak motor matic masih menggunakan teknologi Fuel Injection dimana mampu menghemat proses pembakaran hingga lebih ramah lingkungan. Suzuki Brugman Street 125 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 8,6HP dalam putaran mesin 6.500rpm. Bahkan dari kapasitas mesin 125cc terbilang mumpuni karena mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,6HP. Dari sisi torsinya juga mencapai 10.2Nm dalam putara mesin 5.000rpm. Maka dari itu tak heran bila aspek harga motor matic Suzuki ini masih ditawarkan sangat tinggi di pasaran. Untuk kapasitas tangki bahan bakar motor matic satu ini terbilang cukup besar yakni 4 liter yang bisa dikatakan lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan Suzuki menghadirkan tipe transmisi CVT sebagai satu solusi kenyamanan berkendara bagi pengguna motor matic satu ini.

Suspensi dan Kaki-Kaki
Ketika masuk ke sektor suspensi dan kaki-kai sudah jelas Suzuki akan menghadirkan teknologi terbaru dimana mengusung tipe suspensi telescopic di bagian depannya. Sedangkan pada sektor belakang masih menggunakan tipe monoshock sehingga memberikan posisi riding lebih nyaman serta stabil. Ketika melibas jalanan tidak rata kedua peran suspensi tersebut mampu meredam getaran sehingga posisi riding tak akan terganggu.

Sektor pengereman juga tak luput dari perhatian pecinta motor matic dimana tipe rem cakram di bagian depannya juga lebih baik dari generasi sebelumnya, kemudian sistem pengereman di bagian belakang masih menggunakan tipe tromol. Suzuki Brugman Street 125 di tahun 2018 ini mampu memberikan sistem pengereman lebih baik ditambah lagi mengusung ukuran ban tubeless 90/90. Untuk ukuran ring velgnya sendiri bisa mencapai 12” sedangkan di bagain belakangnya menggunakan tipe ban tubeless 90/100 ditambah ukuran velg ring 10”

Penggunaan ban tubeless di bagian depan maupun belakang diharapkan mampu memenuhi permintaan konsumen hingga memberi persaingan lebih ketat dengan produk motor lainnya. Meskipun Suzuki Brugman Street 125 masih belum masuk di Indonesia, akan tetapi cepat atau lambat kehadirannya akan memenuhi permintaan dari pecinta motor matic di Indonesia. Secara keseluruhan produk motor matic keluaran Suzuki ini mampu memenuhi kebutuhan transportasi para pecinta motor matic yang sampai sekarang menginginkan tunggangan lebih trendy, elegan, serta spesifikasi mesin lebih mumpuni.

Harga Suzuki Brugman Street 125
Suzuki Brugman Street 125 Hingga kini masih dibanderol sekitar 13 jutaan dimana menjadi salah satu motor matic dengan harga cukup terjangkau di kelasnya. Bermodal harga terjangkau disertai spesifikasi mesin hingga desain elegan diharapkan Suzuki Brugman menjadi pilihan para pengendara motor matic di tanah air yang menginginkan sensasi baru dalam berkendara di jalan raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar