Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 06 Maret 2018

Spesifikasi dan Harga BMW G310GS Maret 2018

Spesifikasi dan Harga BMW G310GS Maret 2018

Spesifikasi dan Harga BMW G310GS, Otomo.id
- Sebagai satu perusahaan motor beserta mobil asal Jerman, BMW masih memberikan tipe motor menarik sesuai kebutuhan pengendara. Jika selama ini BMW dikenal sebagai vendor mobil mewah, akan tetapi kini ada sebuah produk motor terbaik dengan tema adventure dalam balutan seri BMW G310GS. Sudah pasti dari sisi desainnya sangat baik untuk kalangan pecinta turing hingga dari spesifikasi mesinnya mampu memberi performa terbaik dikelasnya.

Dari tipe BMW G310GS ini terbilang menarik karena harga sampai kapasitas mesinnya terbilang setara. Oleh sebab itu informasi seputar spesifikasi dan harga BMW G310GS ini banyak dicari oleh pecinta motor touring. Mungkin di Indonesia keberadaan motor satu ini masih jarang terlihat, akan tetapi di pasaran Eropa mampu menjadi motor favorit. Bila Anda sudah penasaran dengan spesifikasi hingga harga BMW G310GS ini cobalah lihat dari beberapa reviewnya.

Dimensi Motor
BMW G310GS ini sudah memberikan desain apik bahkan cocok untuk kendaraan touring. Sudah jelas dari panjang total bodi motor bisa mencapai 2075mm, dengan lebar 880mm, ditambah tinggi 1230mm. Sedangkan untuk bagian tinggi tempat duduk terbilang cukup tinggi yakni 835mm. Pengendara motor BMW satu ini terbilang lebih nyaman dalam mendapatkan kondisi stabil berkat berat kosong bisa mencapai 169.5kg. Untuk memenuhi kebutuhan touring pengendara, maka dari sisi kapasitas bahan bakar motor touring besutan BMW ini mampu menampung sebanyak 11 liter. Sehingga pengendara tak perlu sering sering mengisi bahan bakar.

Baca Juga : Harga Motor Trail Suzuki Terbaru 2018

Rangka Motor
Spesifikasi dan harga BMW G310GS pada bagian rangka juga terlihat menarik karena memakai tipe frame Tubular Steel Frame in grid structure with bolt on fear frame sehingga dari stabilnya pengendara sangat baik. Untuk meredam getaran di bagian depan disematkan suspensi telescopic fork 41mm, sedangkan di sektor belakang masih dibekali suspensi alumunium swing arm in conjuction dengan direct monoshock. Dijamin kenyamanan berkendara akan terasa nyaman berkat fitur suspensi tersebut. Sistem pengereman BMW G310GS ini terbilang maksimal berkat teknologi rem depan cakram tunggal 300mm, sedangkan di rem belakang memakai cakram tunggal 240mm berteknologi BWM Motorrad ABS. Ukuran roda depan adalah 110/80 R19, sedangan di roda belakang 150/60 R 17. Semua spesifikasi motor dalam hal pengeraman hingga suspensi terbilang sempurna.

Performa Mesin
Spesifikasi dan harga BMW G310GS ini terlihat cukup menarik karena BMW menghadirkan tipe mesin 1 silinder DOHC versi 4tak ditambah 4 katup sehingga mampu menghasilkan kapasitas mesin 313cc dengan maksimal power 25kW pada torsi 9500rpm, sedangkan dari sektor torsi maksimalnya mencapai 28Nm dalam 7500rpm. BMW masih memberikan tipe pendingin cairan atau liquid cooled kemudian untuk diameter x langkah mesin mencapai 80mm x 62mm.

Untuk menghasilkan performa lebih responsif, maka BMW menghadirkan perbandingan kompresi mencapai 10.6 :1 kemudian sistem transmisi costant mesh mencapai 6 percepatan. Kenyamanan dalam memindah transmisi bisa terlihat karena adanya tipe kopling multi plate wet cluth sehingga pengendara selalu mendapatkan kenyamanan dalam berkendara.

Keunggulan dari spesifikasi dan harga BMW G310GS terdapat pada hasil emisi gas buangnya yang sudah memakai teknologi close loop 3 way catalyc converter atau dengan standar EU 4. Karena hasil pembakaran lebih ramah lingkungan dan efisien maka teknologi electronic fuel injection disertai BMS E2 juga disematkan sehingga sebuah motor berkonsep touring dapat memberi efisiensi pemakain bahan bakar.

Kelistrikan
Sektor kelistrikan juga tidak kalah canggih karena sudah mengusung alternator berkapasitas 330Watt dengan tipe baterai 12V 8Ah. Sedangkan dari sektor headlamp juga cukup menarik karena dibekali H4 12V dengan daya 60/55 W. Mengenai starternya sudah dibekali 0,5Kw yang mampu menghemat konsumsi daya aki motor. Kemampuan performa BMWG310GS terbilang mumpuni, bahkan motor satu ini diunggulkan dalam konsumsi bahan bakar lebih efisien berkat teknologi electronic fuel injection. Sebuah teknologi teriak sudah disematkan yang mana para pecinta touring mampu mendapatkan kesempurnaan kendaraan sehingga dari aspek harga terbilang cukup tinggi dipasaran.

Harga BMW G310GS
Melihat spesifikasi dan harga BMW G310GS ini membuat pecinta touring tertarik memilikinya. Akan tetapi sampai sekarang tipe BMW G310GS masih belum dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi beberapa waktu ke depan pihak BMW Motorrad sendiri akan memberikan sensasi motor adventure ini ke Indonesia. Oleh sebab itu kenapa ulasan mengenai spesifikasi sampai harga juga cukup banyak diakses oleh pecinta motor touring.

Jika dilihat dari spesifikasi mesin hingga teknologi dan desainnya, tak heran jika BMW G310GS ini mampu dibanderol mencapai 90 jutaan. Konsep spesifikasi dan harga BMW G310GS terbilang komplit dimana motor didesain secara sempurna menggunakan komponen terbaiknya kemudian bagian mesin juga terbilang garang meskipun masih ada beberapa produk motor touring memakai kapasias mesin yang lebih besar.
Baca Juga : Review Suzuki Brugman Street 125 2018
Perbandingan harga antara BMW G310GS dengan BMW G310R memang tak jauh, hanya saja dari kemapuan performa mesin sampai kenyamanan berkendara sedikit berbeda. Pasaran Eropa sudah memperkenalkan teknologi BMW G310GS kepada pecinta motor touring, sehingga beberapa waktu ke depan masih tetap jadi kendaraan alternatif yang memberi sensasi motor Andventure BMW Mottorad terbaik di kelasnya.

Kita tunggu saja kemunculan produk BMW Motorrad berkapasitas mesin 313cc ini di Indonesia, yang jelas harga cukup terjangkau untuk sebuah motor adventure berkapasitas mesin besar akan menarik perhatian pecinta motor touring. Persiapkan modal sekitar 100 jutaan bila Anda ingin memboyongnya sebagai satu motor untuk memenuhi aktivitas sehari-hari ataupun secara khusus dipakai saat touring saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar