Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 10 Maret 2018

Spesifikasi dan Harga TVS Kargo 2018

Spesifikasi dan Harga TVS Kargo 2018

Spesifikasi dan Harga TVS Kargo 2018, Otomo.id
- Salah satu perusahaan sepeda motor asal India yakni TVS telah memproduksi motor dengan spesifikasi garang beserta tipe yang lebih beragam. Salah satu varian menarik yang sekarang dipasarkan di kawasan Asia Tenggara yakni TVS Kargo semakin diminati karena cocok sebagai motor di bidang usaha retail. Jika dilihat dari sisi desainnya memang TVS Kargo ini cenderung untuk keperluan bisnis retail, akan tetapi TVS Motor Company Indonesia masih menghadirkan performa mumpuni yang tak kalah dengan motor pesaingnya. Spesifikasi TVS Kargo beserta harganya masih jadi informasi langka karena belum banyak media mengulasnya.

Desain kabin pada TVS Kargo terbilang lebih luas dari generasi sebelumnya ditambah lagi dengan atap yang terutup oleh terpal sehingga melindungi pengemudi dari panas serta hujan. Ada banyak keunggulan dari TVS kargo ini, oleh sebab itu diprediksi salah satu motor besutan TVS ini mampu menjadi produk utama para pecinta otomotif terutama kalangan pemilik usaha kecil. Untuk lebih jelasnya meri kita cek seperti apa spesifikasi dari TVS Kargo beserta harga terbarunya.

Spesifikasi dan Harga TVS Kargo 2018

Desain dan Dimensi
Salah satu motor keluaran TVS ini sudah memperlihatkan desain unik dimana motor roda tiga mampu menampilkan ukuran kabin lebih luas. Dari keunggulan kapasitas kabin tersebut pengendara bisa menempatkan berbagai macam barang lebih banyak. Meskipun dari ukuran kabin terbilang cukup luas, namun dari kendali pengendara tidak menurun sedikit pun. Untuk ukuran dimensi bak bisa mencapai 1530mm x 1320mm x 475mm, sedangkan dari panjang, lebar, dan tinggi motor memiliki ukuran 2930mm x 1300mm x 1694mm.

Spesifikasi TVS Kargo dari sisi desain dan dimensi memperlihatkan jarak terendah ke tanah setinggi 158mm sehingga tidak terlalu tinggi untuk dikendarai. TVS masih memberikan jarak sumbu roda mencapai 1985mm dengan berat bersih motor 380kg. Pengendara dapat menempatkan berbagai macam barang dengan kapasitas maksmal mencapai 265kg. Keunggulan dari TVS Kargo ini adalah kapasitas daya angkut dimana sudah melebihi setengah berat kendaraan. Jadi cocok untuk industri UKM berskala kecil. TVS memberi beberapa opsi untuk kebutuhan usaha kecil dimana bagian belakang bisa memakai tipe bak terbuka ataupun bisa dengan pemberian box sehingga mampu menyesuaikan keperluan pengendara.

Baca Juga : Review Spesifikasi dan Harga Honda X-ADV 2018

Performa Dapur Pacu
Mengulas soal spesifikasi TVS Kargo juga tak bisa diremehkan meskipun cenderung ke motor UKM kecil. TVS Kargo ternyata mampu mengangkut barang dengan kapasitas besar ditambah lagi dari sektor mesin disematkan tipe 4 langkah, single silinder, SOHC yang mana dapat menghasilkan kapasitas mesin 1992.2cc. Terbukti TVS Kargo masih memperlihatkan spesifikasi mesin cukup garang karena memang tujuannya mengangkut barang-barang retail.

Tidak hanya itu saja, dari sisi sistem pembakaran masih menggunakan karburator namun tetap mengusung efisiensi bahan bakar lebih maksimal. Kemampuan mesin TVS Kargo mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 6.40kW dalam putaran mesin 5250rpm. Bahkan torsi maksimalnya sendiri masih mencapai 14,95kW dalam putaran mesin 3250rpm. Ada kelebihan dari tipe TVS Kargo ini dimana menghadirkan tipe kopling Basah Majemuk dimana proses perpindahan gigi kana terasa lebih nyaman serta menyajikan 4 level ercepatan serta gigi mundur 1 percepatan. Ciri khas dari tipe motor seperti TVS Kargo memang memperlihatkan kapasitas mesin cukup besar ditambah lagi sistem percepatan gigi lebih nyaman hingga memberikan kontrol lebih mudah.

Suspensi dan Kaki-Kaki
Masuk ke teknologi suspensi pada TVS Kargo bisa dikatakan mumpuni karena memang peruntukannya sebagai pengangkut barang-barang berkapasitas besar. Dari harga relatif terjangkau maka bagian suspensi menggunakan semi monocoque sehingga dari tingkatan kekuatan terbilang lebih kokoh bahkan mampu menahan berat sangat berat. Dari sinilah spesifikasi TVS Kargo masih diunggulkan karena tingkatan kekuatan dalam menahan berat terutama pada bagian suspensi lebih diunggulkan.

Tidak hanya itu, TVS masih membenamkan Trailing ARM yang mana dibagian depan maupun belakang mampu menyajikan keseimbangan dalam bermanuver meskipun dari kapasias barang cukup berat. Sistem pengereman pada motor roda tiga ini menggunakan Tromol Otomatis Hidrolik di bagian depan, sedangkan di bagain belakang masih memakai tipe sama yang bekerja maksimal baik dalam kondisi mendadak sekalipun. Bagian roda berjumlah tiga dengan masing-masing ukuran 4.00-8 6PR sehingga memberikan handling lebih nyaman meskipun dalam kecepatan tinggi sekalipun. Kemampuan pengereman hingga suspensi bisa diandalkan dalam bekendara yang mana mampu memperlihatkan banyak keuntungan bagi pengendaranya.

Fitur Tambahan
Motor roda tiga ini juga sangat membantu bagi pengusaha kecil yang membutuhkan kendaraan pengangkut berkapasitas cukup besar. Spesifikasi TVS Kargo juga memberikan banyak fitur tambahan baik itu sisi kenikmatan berkendara hingga ukuran kabin yang lebih luas dari generasi sebelumnya. Banyak pengusaha kecil mengandalkan sektor kabin dalam seri TVS Kargo karena mampu melindungi barang dari terik matahari kemudian pada saat hujan juga terlindungi sempurna.

Bila ingin melindungi pengendara dari sinar matahari ataupun terpaan air hujan cobalah lindungi pengemudi menggunakan terpal ataupun kaca yang sudah disediakan oleh TVS. Jadi semua sektor baik itu mesin, suspensi, pengeraman, hingga handling motor sudah memperlihatkan banyak keunggulan yang tak ada di motor roda tiga lainnya.

Harga TVS Kargo
Melihat dari spesifikasi TVS Kargo di atas sudah bisa memperlihatkan bahwa TVS benar-benar ingin memberi fasilitas terbaik kepada pengusaha kecil. Mengenai harganya TVS Kargo masih dibanderol sekitar 32jutaan. Tidak terlalu mahal untuk sebuah motor dengan bak terbuka di bagian belakang yang mampu membawa berat beban mencapai 256kg. Jadi gunakan produk terbaik dari TVS sebagai cara cepat memaksimalkan usaha Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar