Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 28 Maret 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha Maxam 250 Terbaru Maret 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha Maxam 250 Terbaru Maret 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha Maxam 250 2018, Otomo.id
- Penggemar sepeda motor matic dengan spesifikasi mesin gahar ataupun desain mewah pastinya menginginkan produk terbaru di pasaran. Selama ini Yamaha selaku brand motor matic paling laris di pasaran sudah mengeluarkan seri T-Max Series kemudian dari seri X-Max. Kini versi skuter paling besar milik Yamaha adalah X-Max akan tetapi Anda mungkin belum mengetahui bahwa saat ini ada versi Yamaha Maxam 250 dimana dari segi harga dan spesifikasinya terbilang gahar.

Hingga kini produk dari Yamaha ini termasuk dalam kategori motor matic dengan desain mewah hingga spesifikasi gahar di kelasnya. Tak heran bila skuter baru ini dijual di beberapa negara seperti Jepang bahkan belum diketahui akan dihadirkan di Indonesia atau tidak. Kini kategori motor Big Skuter ini memiliki keunggulan baik dari sisi bodi hingga beberapa spesifikasi mesinnya. Mari kita simak ulasan tentang spesifikasi dan harga dari seri Maxam 250 ini.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Terbaru Yamaha All New Soul GT 2018 Facelift

Spesifikasi dan Harga Yamaha Maxam 250

Dimensi Bodi Motor
Versi Maxam 250 terbilang menarik karena pada bagian bodinya terbilang lebih panjang serta lebar dibandingkan seri motor matic lainnya. Terbukti dari sisi panjang bisa mencapai 2.365mm kemudian lebarnya 820mm, dan tinggi mencapai 1060mm. Sehingga dari pengoperasian ataupun kemudinya cukup sulit bagi pengendara dengan postur pendek. Tak hanya itu, dari sisi jarak sumbu roda juga memiliki ukuran 1.615mm kemudian tinggi ground clearance juga mencapai 105mm. Meskipun dari sisi panjang bodi terbilang lebih maksimal dibandingkan generasi sebelumnya, namun tetap memberi sensasi berkendara lebih nyaman.

Tinggi jok motor matic ini bisa mencapai 655mm ditambah lagi berat bersihnya mencapai 201kg. Bahkan dari aspek kapasitas tangki bahan bakarnya bisa mencapai 14 liter. Banyak kalangan mengatakan bahwa dari sisi desain bodi Yamaha Maxam 250 ini terbilang unik namun tak meninggalkan kesan nyaman serta mewah saat dikendarai. Maka dari itu dijamin saat Anda mengendarainya akan menjadi pusat perhatian pengendara motor lainnya.

Suspensi dan Pengereman
Sektor suspensi beserta pengereman juga tak kalah menarik karena sudah menggunakan tipe rangka Underbone sehingga lebih kuat hingga menghadirkan sistem pengereman lebih mumpuni. Yamaha Maxam 250 sudah mengusung tipe suspensi depan teleskopik dengan segudang kenyamanan bisa dirasakan langsung oleh pengendara, kemudian dari sisi suspensi belakang juga menghadirkan tipe unit swing hingga menjamin kenyamanan pengendara.

Dari aspek pengereman juga tak kalah menarik karena Yamaha menyematkan tipe rem depan hydraulic single disc brake yang membuat pengereman lebih pakem dan nyaman, sedangkan tipe rem belakang juga sama untuk menghadirkan kenyamanan saat proses pengereman. Bisa dikatakan versi Maxam 250 menghadirkan teknologi pengereman lebih baik dibandingkan versi sebelumnya karena dari panjang bodi dan lebarnya lebih besar.

Untuk memberi kenyamanan saat berkendara maka Yamaha memberikan fitur ban depan berukuran 120/70-13M dengan tipe C53P jenis tublees, sedangkan di sektor belakang menghadirkan fitur ban berukuran 130/70-13M dengan tipe C63P tubelees. Dapat disimpulkan dari aspek kualitas ban Yamaha Maxam 250 sudah termasuk mumpuni sehingga dari aspek kenyamanan ataupun keamanan bisa dijamin. Jadi pengendara tak pusing dengan masalah bocor ketika di jalan.

Spesifikasi Mesin
Tidak lupa dalam sektor mesin bisa dipastikan lebih garang dibandingkan seri sebelumnya. Yamaha menyematkan tipe mesin JBK-SG21J ataupun G368E dengan fitur pendingin water cooled 4 stroke DOHC ditambah 4 valve. Dari situlah performa mesin dinilai mumpuni bahkan dari sisi jumlah silindernya masih menggunakan single silinder. Untuk ukuran Bore x Stroke bisa mencapai 66.0mm x 73mm sehingga memberi kenyamana kepada pengendara.

Untuks ektor rasio kompresi masih memakai perbandingan 10.8 : 1 yang memperlihatkan kemampuan mesin lebih baik. Dari tenaga maksimal yang dihasilkan Yamaha Maxam 250 ini mampu menghadirkan 15kW (20PS) dalam putaran mesin 7.500rpm. Sedangkan pada aspek torsmi maksimalnya bisa mencapai 22Nm dalam torsi 5.500rpm.

Masuk ke sektor suplai bahan bakarnya mampu menghadirkan fitur fuel injection yang mana lebih irit hingga ramah lingkungan. Sedangkan dari mode pelumasan masih memakai wet sump ditambah sistem pengapian bertipe TCI atau transistor . Menariknya dari sisi konsumsi bahan bakar Yamaha Maxam 250 ini memberi perbandingan antara jarak 37km mampu menghabiskan bahan bakar mencapai 1 liter. Hingga kapasitas olinya mencapai 1,7 liter.

Harga Yamaha Maxam 250
Hadirnya seri Maxam 250 di pasaran Jepang memberi gambaran kepada pecinta motor matic berukuran besar dengan spesifikasi mesin garang. Akan tetapi hingga sekarang harganya masih dinilai cukup tinggi di pasaran yakni mencapai 702.000 atau dibanderol sekitar 250 juta Rupiah. Informasi terbaru mengabarkan bahwa dari seri Maxam 250 ini masih belum dipastikan akan dirilis di Indonesia bahkan dari spesifikasinya juga masih bisa berubah tergantung dari kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 2018 Facelift

Dengan modal desain lebih besar akan memberi manuver lebih sulit dibandingkan motor harian, maka dari itu pengguna motor matic besutan Yamaha ini diharapkan mampu beradaptasi lebih baik karena memang tidak terlalu cocok untuk medan perkotaan yang sering terkena macet. Namun jika Anda mencari style dalam berkendara maka Yamaha Maxam 250 menjadi pilihan cocok bagi Anda.

Sebagai salah satu motor matic berpesifikasi garang ditambah lagi desain mewah membuat kelebihan dan kekurangannya mampu memberi aspek-aspek penting dari seorang pengendara. Maka dari itu setiap kelebihannya akan mudah dirasakan ditambah lagi kekurangannya untuk bisa diantisipasi bagi pengendara. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut apakah seri Maxam 250 akan dirilis di tanah air atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar