Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 04 April 2018

5 Motor Matic Desain Klasik Terbaik 2018

Motor Matic Desain Klasik Terbaik 2018, Otomo.id - Perkembangan dunia sepeda motor berjenis matic di tahan air semakin cepat bahkan bisa kita lihat bahwa banyak produsen terus mengembangkan desain motor matic lebih unik. Hingga sekarang peminat dari sepeda motor matic masih terus bermunculan karena dianggap lebih stylish bahkan cocok untuk kalangan pria maupun wanita. Mungkin Anda belum tahu bahwa di Indonesia terdapat motor matic desain klasik terbaik yang mana menampilkan desain motor matic lebih unik dari model umumnya.

Teknologi sepeda motor jenis matic memang cukup masif berkembang di tanah air, terbukti bahwa dari banyaknya produsen sepeda motor menghadirkan desain-desain menarik yang sekarang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Pastinya dari aspek harga juga dianggap lebih terjangkau kemudian spesifikasi mesin juga cukup mumpuni meskipun masih dianggap kurang bertenaga dibandingkan motor jenis 2 tak. Kita tahu bahwa ada beberapa vendor motor matic mulai dari Piagio, Honda, Yamaha, Suzuki, dan lain-lain telah menghadirkan motor matic terbarunya dengan desain unik, maka dari itu langsung saja kita lihat daftar motor matic berdesain unik bahkan terlihat klasik di bulan Maret 2018.

Motor Matic Desain Klasik Terbaik 2018

1. Yamaha All New Fino 125
5 Motor Matic Desain Klasik Terbaik 2018

Hadir sebagai salah satu pesain Honda, Yamaha All New Fino 125 telah memberi spesifikasi menarik karena masuk dalam kategori motor matic dengan performa cukup tinggi. Hingga sekarang Yamaha All New Fino 125 hadir dengan harga 16 jutaan ditambah lagi spesifikasi mesin terbaik juga ditampilkan. Salah satu dari motor matic desain klasik ini mampu memakai tipe mesin 4tak SOHC berpendingin udara atau air cooled. Sedangkan dari daya maksimalnya bisa mencapai 7.0kW atau pada putaran rpm 8.000, kemudian torsi maksimalnya mencapai 9.6Nm/5.500rpm.
Baca Juga : 5 Motor Matic Murah Kualitas Terbaik di Indonesia
Keunggulan dari All New Fino 125 ini tak hanya terletak dalam desain uniknya saja, akan tetapi dalam spesifikasi sistem bahan bakar sudah mengusung fuel injection ditambah blue core technology sehingga konsumsi bahan bakar jauh lebih irit. Ada banyak keunggulan dari Yamaha All New Fino 125 sehingga wajar bila sampai sekarang masih menjadi pilihan banyak pecinta motor matic di tanah air.

2. Honda Scoopy eSp
5 Motor Matic Desain Klasik Terbaik 2018

Masuk ke vendor Honda dimana seri Scoopy eSp juga memperlihatkan banyak teknologi mulai dari memakai spesifikasi mesin 4 langkah SOHC berpendingin udara ditambah lagi kapasitas mesin 108.2cc cukup untuk mendongkrak performa mesin. Sati dari lima motor matic desain klasik ini sudah menghadirkan spesifikasi menarik salah satunya daya maksimal 6.4kW pada putaran 7.500rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 9.1Nm dalam putaran 6.000rpm. Hingga kini Honda Scoopy eSp masih dibanderol sekitar 16 jutaan. Namun dari teknologi tampilannya tak kalah dengan All New Fino 125 yang mana memperlihatkan tampilan klasik cocok untuk kalangan wanita ataupun pria.

3. Vespa Sprint 150
5 Motor Matic Desain Klasik Terbaik 2018

Hadir dengan tampilan lebih modern, Vespa telah merilis seri Sprint 150 dimana sekarang mampu menarik perhatian para pecinta motor matic. Jika dilihat dari desain bodinya memang cukup unik bahkan bisa dikatakan sangat unik dibandingkan sepeda motor matic saat ini. Mengenai spesifikasi motor matic desain klasik ini terbilang mumpuni karena sudah mengusung teknologi bahan bakar fuel injection. Sedangkan dari tipe mesinnya memakai LEADER 4 langkah silinder tunggal 2 katup. Performa Vespa Sprint 150 bisa dikatakan mumpuni berkat spesifikasi mesin dan mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 8.6kW/8.000rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 11.2Nm dalam putaran torsi mencapai 6.250rpm. Jadi Anda akan merasakan sensasi mengendarai sepeda motor matic dengan tampilan klasik yang sekarang masih dibanderol sekitar 34 jutaan.

4. Yamaha Grand Filano
5 Motor Matic Desain Klasik Terbaik 2018

Masih dari brand Yamaha dimana seri Grand Filano menjadi satu pilihan menarik karena desain motor matic ini terbilang unik. Meskipun masih belum dipasarkan di Indonesia, akan tetapi Anda bisa melihat tampilan motor matic desain klasik satu ini. Seri Yamaha Grand Filano masih dibanderol cukup tinggi di pasaran yakni sekitar 28 jutaan. Tak hanya itu karena Yamaha sudah menyematkan sistem transmisi V belt automatic dengan sistem bahan bakar fuel injection. Motor matic besutan Yamaha ini sudah memakai tipe mesin air cooled 4 stroke SOHC ditambah silinder tunggal yang menghasilkan power 6.0kW dalam putaran 6.500rpm, sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 9.7Nm dalam putaran torsi maksimal 5000rpm. Desain menarik ditambah posisi riding lebih nyaman sampai sekarang masih menjadi keunggulan Yamaha Grand Filano.
Baca Juga : Penjualan Skuter Matic Honda Activa di India Melambung Tinggi
5. Piaggio Liberty 100RST
5 Motor Matic Desain Klasik Terbaik 2018

Hadir dengan mengusung brand Piaggio, seri Liberty 100RST juga menghadirkan teknologi mesin canggih ditambah desain bodi menarik. Akan tetapi motor matic desain klasik ini terlihat mengacu ke desain sporty, jadi pengendara akan mendapat sensasi motor matic dengan tampilan lebih unik. Performa motor matic ini terbilang unggu karena mengusung spesifikasi gahar.

Jumlah silinder tunggal dengan LEADER 4 langkah serta 2 katup mampu menghadirkan daya maksimal mencapai 4.2kW dalam putaran 6.750rpm, bahkan pada torsi maksimal hanya mencapai 6.5Nm dalam putaran 5.550rpm. Akan tetapi pada bagian sistem bahan bakar sedikit berbeda dari produk motor lainnya yakni masih memakai karburator. Posisi pengendara bisa dikatakan nyaman karena memakai suspensi belakang peredam kejut 4 setting adjustable. Anda bisa membeli Piaggio Liberty 100RST dengan harga 19 jutaan saja.

Itulah daftar dari 5 motor matic desain klasik yang sampai sekarang masih terus digunakan untuk berbagai aktivitas hingga memperlihatkan desain unik. Berkendara menggunakan sepeda motor pastinya lebih menarik apalagi pada bagian desain juga memperlihatkan keunikan dibandingkan motor lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar