Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 15 April 2018

6 Motor CBU Yamaha Paling Laris di Indonesia April 2018

Motor CBU Yamaha Paling Laris di Indonesia 2018, Otomo.id - Pabrikan sepeda motor ternama di dunia yakni Yamaha sudah banyak dikenal oleh pecinta otomotif. Dari ketersediaan motor Yamaha di pasaran terbilang memenuhi permintaan baik dari harga paling murah hingga termahal sekalipun. Kini Yamaha sudah mengeluarkan beberapa motor CBU atau Completely Build Up yang mana motor tersebut didatangkan langsung dari negara pembuatnya dalam kondisi utuh. Motor CBU Yamaha paling laris di Indonesia sudah bisa kita amati apalagi di bulan April 2018 ini sudah banyak yang berminat. Setidaknya ada 6 motor berjenis CBU yang mana selalu diminati meskipun dari harganya terbilang cukup mahal di pasaran. Sepeda motor berkualitas dari Yamaha sudah pasti didukung dengan ketersediaan suku cadang asli dari negara pembuatnya, maka dari itu Anda harus menyimak beberapa daftar motor CBU buatan Yamaha paling laris di Indonesia sampai sekarang.

Motor CBU Yamaha Paling Laris

1. Yamaha All New R1
6 Motor CBU Yamaha Paling Laris di Indonesia April 2018

Dari daftar moto CBU keluaran Yamaha berseri All New R1 ini memperlihatkan harga yang cukup mahal di pasaran yakni sekitar 495 jutaan. Tentu saja motor satu ini sudah banyak memberi ketertarikan bagi banyak kalangan sehingga tak jarang jumlah motor Yamaha ini tidak terlalu banyak di kota besar salah satunya Jakarta. Tipe mesin yang dipakai pada seri All New R1 sudah bisa terlihat yakn memakai 4tak 4 silinder in line DOHC 4 valve. Sedangkan pada sektor pendingin mesin memakai tipe liquid cooled.

Kemampuan tenaga motor satu ini juga tidak bisa dibilang kecil karena mampu melepaskan tenaga sebesar 200Ps/13.500rpm. Sedangkan dari sisi torsi maksimal juga cukup besar yakni 112.4Nm dalam putaran mesin 11.500rpm. Yamaha sudah memberi fitur Fuel Injection untuk memberi performa motor lebih optimal. Yamaha masih menyematkan teknologi balap seperti model motor MotoGP yakni fitur YCC_T dan YCC-I sehingga memberi tarikan motor lebih responsif.

2. Yamaha MT-09
6 Motor CBU Yamaha Paling Laris di Indonesia April 2018

Berikutnya masih ada motor CBU Yamaha yang sekarang masih laris di pasaran yakni seri MT-09 dimana harganya bisa mencapai 250 jutaan. Desain motor Street Fighter terlihat memberi kesan lebih garang. Motor Yamaha satu ini memang mengadopsi desain motor berspesifikasi mesin gahar dari kelas Eropa sehingga spesifikasinya juga tidak kalah dengan motor lainnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R155

Desain garang pastinya mengusung spesifikasi mesin lebih baik dari generasi sebelumnya, terlihat Yamaha MT-09 ini dibekali mesin 4tak 3cylinder DOHC 4 valves yang dipadukan bersama pendingin liquid. Kapasitas total mesin motor Yamaha satu ini terbilang besar yakni mencapai 847cc sehingga menghadirkan kompresi mesin mencapai 11.5 : 1. Oleh sebab itu kenapa motor garang buatan Yamaha ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 115PS dalam putaran 10.000rpm, kemudian dalam torsi maksimal mencapai 87.5Nm dalam putaran mesin 8.500rpm.

3. Yamaha R6
6 Motor CBU Yamaha Paling Laris di Indonesia April 2018

Salah satu motor CBU Yamaha paling laris di Indonesia yakni seri Yamaha R6 juga hadir dengan kisaran harga 270 jutaan. Yamaha R6 ini jelas memberi desain motor balap bahkan berkelas internasional sehingga tak heran bila motor satu ini banyak diminati pecinta motor sport. Dari sisi dimensi memang lebih kecil dibandingkan Yamaha R1, akan tetapi dari sisi teknologi juga tak kalah karena mengusung mesin 4tak berteknologi forward inclined parallel 4 cylinder kemudian masih ditambah lagi adanya sistem DOHC 4 valves berpendingin mesin cairan. Mengenai tenaga maksimal yang mampu dikeluarkan motor satu ini mencapai 123.7PS dalam putaran mesin 14.500rpm. Bahkan aspek torsi maksimalnya dapat mencapai angka 67.5Nm pada putaran 10.500rpm. Tak lupa teknologi Fuel Injection masih diberi untuk menghadirka efisiensi sistem bahan bakar ditambah lebih ramah lingkungan.

4. Yamaha MT-09 Tracer
6 Motor CBU Yamaha Paling Laris di Indonesia April 2018

Tipe Yamaha MT-09 Tracer juga masuk dalam daftar motor CBU Yamaha yang memiliki harga lebih tinggi dibandingkan Yamaha R6 yakni sebesar 325 jutaan. Teknologi motor berdesain gagah ini terbilang mumpuni bahkan sangat agresif hingga lebih sporty. Yamaha menyematkan tipe suspensi Telescopic Forks di sisi depan dengan diameter tabung mencapai 137mm. Sedangkan di sisi belakang juga memberi spesifikasi suspensi Swingarm bertipe Link Suspension untuk memaksimalkan kenyamanan lebih extra. Dari sisi spesifikasi mesin, motor CBU Yamaha ini juga menghadirkan spesifikasi mesin 3 cylinder, 4 stroke, liquid cooled, DOHC, 4 valves hingga menghasilkan kapasitas mesin mencapai 847cc. Bermodal mesin tersebut Yamaha MT-09 Tracer dapat menghasilkan tenaga besar 115PS dalam putaran 10.000rpm, kemudian torsi maksimalnya bisa mencapai 87.5Nm/8.500rpm.

5. Yamaha Grand Filano
6 Motor CBU Yamaha Paling Laris di Indonesia April 2018

Berpindah ke tipe motor matic yang mana seri Grand Filano menjadi salah satu motor CBU Yamaha dengan kisaran harga sebesar 28 jutaan. Desain motor matic Yamaha satu ini terbilang klasik dan unik, akan tetapi performanya tak bisa dianggap remeh karena terbilang mumpuni. Spesifikasi mesin 4 tak SOHC bersistem pendingin udara mampu menghasilkan power maksimal 8.2PS dalam putaran mesin 6.500rpm. Sistem transmisi V-Belt Automatic memberi kemudahan bagi pengendara, sedangkan teknologi Fuel Injection juga disematkan untuk menambah performa motor matic satu ini.

6. Yamaha Tmax
6 Motor CBU Yamaha Paling Laris di Indonesia April 2018

Mungkin Anda sudah pernah melihat seri Yamaha Tmax dimana masuk sebagai motor CBU Yamaha dengan kisaran harga sekitar 220 jutaan. Sudah pasti spesifikasi tangguh dari mesin Yamaha Tmax dengan kapasitasnya mencapai 530cc menghadirkan kendali lebih baik ditambah lagi performa akeselerasi lebih maksimal. Jadi banyak kalangan pecinta motor matic sport memilih seri Yamaha Tmax karena memberi pengalaman lebih menarik. Itulah daftar motor CBU Yamaha yang sampai sekarang masih dianggap laris di pasaran Indonesia. Jadi Anda dapat memaksimalkan semua peluang dengan memilih salah satu motor sesuai kebutuhan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar