Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 13 April 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Tracer April 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Tracer April 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Tracer 2018, Otomo.id
- Yamaha menjadi salah satu produsen motor tersukses hingga sekarang dimana selalu menghadirkan banyak keunggulan di setiap variannya. Setelah sukses meluncurkan seri Yamaha MT-9, kini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah kembali merilis produk motor sport dengan seri Yamaha MT-09 Tracer. Dari spesifikasi Yamaha MT-09 Tracer ini terlihat mumpuni karena menghadirkan kapasitas mesin 850cc bahkan memberi desain yang cocok untuk kalangan pecinta touring.

Desain motor keluaran Yamaha ini terbilang menarik karena sangat cocok untuk keperluan touring sehingga performa hingga desain bahkan fitur keamanannya sendiri terbilang mumpuni untuk berbagai keperluan sehari-hari. Motor kelas Eropa ini mampu dibanderol cukup tinggi di pasaran karena memang mengusung spesifikasi terbaik di kelasnya, lalu bagi para pecinta motor sport sebaiknya lihat review mengenai spesiifkasi MT-09 Tracer tersebut.

Spesifikasi Yamaha MT-09 Tracer

Dimensi dan Desain Motor
Kita masuk di sektor dimensi dan desain motor dimana Yamaha MT-09 ini mampu menghadirkan panjang mencapai 2160m, lebar mencapai 950mm, tinggi 1.345mm hingga maksimalna mencapai 1375mm. Sudah terlihat dari aspek bentuknya sangat cocok untuk keperluan riding jarak jauh sehingga posisi duduk pengendara bisa dikatakan sempurna. Berat bersih motor satu ini dapat mencapai 210kg dengan jarak sumbu roda mencapai 1440mm, hingga memberikan jarak terendah ke tanah mencapai ukuran 135mm. Boleh dikatakan motor Yamaha ini masih belum cocok untuk bentuk tubuh mungkin karena memang tinggi motor tanah cukup membuat kerepotan. Yamaha menghadirkan kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar yakni mencapai 18liter sehingga memperlihatkan banyak keuntungan bagi pengendara karena tak perlu mengisi bahan bakar lebih sering.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Maxam 250 Terbaru 2018

Kenyamanan berkendara sebagai satu aspek penting spesifikasi Yamaha MT-09 juga diperlihatkan dengan adanya tinggi jok motor mencapai 845mm maksimalnya 860mm. Jadi memang terlihat dalam beberapa aspek baik itu keamanan hingga kenyamanan pengendara sudah bisa dirasakan berkat spesifikasi jok motor yang lebih nyaman dan didesain untuk berkendara jarak jauh.

Spesifikasi Mesin
Yamaha MT-09 juga menghadirkan tipe mesin 3 cylinder dengan sistem pendingin mesin liquid cooled, hingga menyediakan 4 stroke, DOHC, hingga 4 valves. Dari spesifikasi mesin tersebut sudah bisa terlihat bahwa Yamaha MT-09 ini memperlihatkan ciri khas motor dengan performa garang. Dari perbandingan kompresi mesinnya dapat mencapai angka 11.5 : 1 sehingga sudah bisa terlihat betapa garangnya performa mesin dari motor Yamaha satu ini.

Spesifikasi Yamaha MT-09 ini juga memberi kapasias daya maksimal mencapai 84.6kW dalam putaran mesin 10.000rpm, sedangkan sektor torsi maksimalnya dapat mencapai 87.5Nm dalam putaran mesin 8.500rpm. Jadi untuk performa mesin dengan tingkatan daya lebih besar ditambah lagi torsi yang maksimal memberi peluang lebih besar terhadap performa motor lebih garang ketika digunakan untuk berbagai medan jalan. Yamaha MT-09 juga menghadirkan elektrik starter untuk menghadirkan kemudahan saat menyalakan mesin. Sistem pelumasan mesin menggunakan wet sump ditambah sistem ignition TCI hingga memperlihatkan kesempurnaan sebuah motor dengan kapasitas mesin cukup tinggi.

Sektor sistem pembakarannya menjadi keunggulan spesifikasi Yamaha MT-09 karena memakai sistem fuel injection. Ketersediaan tipe kopling wet dan multiple disc sudah memenuhi kenyamanan dari pengendara hingga lebih mudah dalam memindahkan transmisi. Jenis transmisi yang dipakai pada Yamah MT-09 ini berjenis Constant Mesh dengan ketersediaan 6 speed.

Tipe Rangka
Sektor chasis dan rangka Yamaha MT-09 juga harus direview karena menghadirkan tipe rangka diamod dengan tambahan suspensi depan bertipe teleskopik frok. Sedangkan untuk tipe suspensi belakang masih mengandalkan swing arm sehingga sistem peredaman getaran ketika melintasi jalanan terjal sudah bisa diredam secara sempurna. Tidak hanya itu saja karena untuk sektor ban juga cukup mumpuni karena memakai ukuran 120/70ZR17M/C berjenis tubeless, sedangkan ban belakang memakai kriteria 180/55ZR17M/C/dengan tipe tubeless. Tidak lupa pada sektor pengereman Yamaha MT-09 juga menghadirkan teknologi apik, yang mana sektor depan mengandalkan hydraulic dual dics, sedangkan sektor belakang masih memakai tipe hydraulic single disc. Dari spesifikasi Yamaha MT-09 tersebut sudah meberi bukti bahwa performa mesin hingga keamanan mampu memberi kenyamanan kepada pengendara.

Fitur Modern
Yamaha MT09 tak lepas dari sentuhan teknologi karena ada beberapa fitur menarik yang mampu meningkatkan performa motor. Adanya panel modern pada motor satu ini telah memberi spesifikasi menarik, bahkan tampilan speedometer digital bisa memberi informasi sangat akurat sehingga pengendara mampu mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang. Adanya fasilitas TCS atau Traction Control System sudah mempermudah pengamatan kerja roda belakang secara detail.

Tidak hanya itu, spesifikasi Yamaha MT-09 juga mendapat fitur modern berupa D-Mode untuk mode setering mesin. Ada 2 bagian pada D-Mode yakni A Mode dan B Mode, pada tipe A Mode membuat kendaraan lebih powerfull dan responsif, sedangkan tipe B Mode memberi kesempatan pengendara untuk kontrol power motor secara manual. Jadi tak heran bila motor Yamaha satu ini mendapat perhatian dari pecinta motor berspesifikasi garang karena memang teknologi mesinnya sangat ampuh.

Harga Yamaha MT-09 Tracer
Berkaca dari spesifikasi Yamaha MT-09 terlihat bahwa harga yang dibanderol masih berkisar di angka 300 jutaan. Dari situlah Anda bisa melihat betapa pentingnya sebuah motor dengan desain apik hingga modern yang selama ini mampu memberi fitur terbaik untuk berbagai keperluan pengendara. Harga fantastis membuat Yamaha MT-09 masih belum banyak dibeli terutama di daerah Jakarta, akan tetapi diprediksi ke depannya akan banyak pecinta motor sport melirik bahkan memboyong motor satu ini karena menghadirkan spesifikasi menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar