Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 12 April 2018

Spesifikasi Terra e-Bike S750 April 2018

Spesifikasi Terra e-Bike S750 April 2018

Spesifikasi Terra e-Bike S750 2018, Otomo.id - Melihat desain hingga teknologi sepeda motor saat ini sangat menarik karena memenuhi berbagai macam kriteria. Selama ini kita mengenal industri otomotif dengan teknologi terbaik seperti penggunaan bahan bakar listrik dan beberapa jenis lainnya. Mungkin Anda masih belum mengetahui seri motor Terra e-Bike S750 dimana menjadi salah satu sepeda motor menarik dengan desain unik asal Jepang. Spesifikasi Terra e-Bike S750 ternyata banyak dicari karena memang motor pabrikan Jepang ini menghadirkan tampilan unik berbeda dari motor lainnya.

Kecenderungan produk motor inovatif dari Jepang selalu memperlihatkan banyak keunikan bahkan saat ini Indonesia membutuhkan inovasi menarik dari pabrikan motor Jepang. Akan tetapi dari sisi harga Terra e-Bike S750 ini bisa dikatakan cukup mahal jika benar-benar dihadirkan di pasaran Indonesia, oleh sebab itu kenapa belum banyak informasi mengenai Terra e-Bike S750 baik spesifikasi ataupun harganya. Maka dari itu untuk bisa mendapat informasi terbaik dan baru dari seri Terra e-Bike S750 ini simak dari beberapa review seri Terra e-Bike S750.

Spesifikasi Terra e-Bike S750

Desain dan Dimensi
Jika kita lihat bersama dari sisi desain ataupun tampilannya pasti memikat banyak mata pecinta motor di tanah air. Memang secara khusus Terra e-Bike S750 ini mengandalkan desain futuristic dimana mempunyai panjang mencapai 1770mm kemudian lebar 680mm, dan tinggi mencapai 1050mm. Oleh sebab itu kenapa tampilan motor satu ini terlihat cukup kecil sehingga sangat cocok untuk memberi kemudahan bagi pengendara. Tinggi jok motor satu ini bisa mencapai 730mm, sehingga sangat nyaman dalam proses mengendarainya.

Untuk memberi kemudahan dari proses berkendara, spesifikasi Terra e-Bike S750 khususnya jarak sumbu roda dibuat dengan ukuran 1200mm ditambah jarak terendah ke tanah bisa mencapai 120mm. Dari situlah kemampuan manuver motor satu ini terbilang cukup nyaman ketika digunakan di jalanan. Meskipun memiliki ukuran bodi lebih kecil, akan tetapi dari segi kemewahan juga bisa terlihat terutama pada sektor depan motor berupa lampu berbentuk bulat sehingga membuat tampilan lebih cantik. Posisi lampu sein juga berada di samping untuk memberi desain lebih unik. Tidak lupa dari sektor belakang terlihat stoplamp yang dapat menyatu langsung dengan lampu sein.

Baca Juga : 5 Motor Matic Desain Classic Terbaik 2018

Performa Mesin
Salah satu skuter keluaran Jepang ini memakai bahan bakar ramah lingkungan yakni berupa tenaga listrik sehingga masuk dalam kategori motor dengan emisi lebih efisien hingga tak mengeluarkan polusi sama sekali. Spesifikasi Terra e-Bike S750 ini mampu memperlihatkan keistimewaan tersendiri sehingga banyak pecinta lingkungan mengapresiasi sistem penggunaan bahan bakar dari motor satu ini.

Sistem emisi listrik dari Terra e-Bike S750 masih mengandalkan baterai tipe Lead Acid 48V12Ah dimana mampu menghasilkan tenaga sempurna. Tak hanya itu saja karena dari kemampuan baterai dapat membuat motor melaju dalam kecepatan 50km/kam. Proses pengisian baterai juga terbilang cukup singkat yakni sekitar 5 jam dengan jarak tempuh 50km dalam satu kali pengisian baterai. Keawetan baterai Terra e-Bike S750 ternyata bisa cukup lama yakni hingga menempuh jarak 12.000km. Sehingga pengendara tak perlu lagi melakukan penggunaan bahan bakar bensin jika memilih motor buatan Jepang ini.

Seperti motor bertenaga listrik lainnya, Terra e-Bike S750 juga memperlihatkan fitur pedal kaki untuk digunakan sebagai alternatif ketika baterai sudah habis secara mendadak. Jadi Anda tak perlu khawatir jika kondisi baterai secara mendadak habis di tengah perjalanan karena adanya fitur pedal kaki.

Suspensi
Bagian suspensi ternyata juga memperlihatkan keunggulan karena memakai tipe double suspension di bagian depan kemudian di bagian center masih memakai tipe Mono Shock. Posisi shock di bagian tengah berada tepat di bawah jok motor sehingga dair penggunannya terbilang lebih nyaman saat mengendarai jalanan tidak merata. Terra sebagai produsen motor berbahan listrik ini diklaim mampu memberi kriteria suspensi lebih kokoh sehingga pengendara tak perlu khawatir meskipun ukuran bodi terlihat lebih ramping.

Tidak hanya menawarkan tipe suspensi kokoh saja, untuk sistem pengereman juga dikatakan cukup menarik karena memakai dua sistem sekaligus. Terra masih memakai pengereman sistem Drum Brake di dua sisinya baik depan ataupun belakang, sehingga pengendara tak perlu khawatir ketika mengendarai motor dalam kondisi jalan turunan sekalipun.

Fitur Lainnya
Spesifikasi Terra e-Bike S750 sepertinya masih belum berhenti karena terdapat fitur unggulan yang membuat pengendara merasa nyaman saat mengendarainya. Kendaraan bermotor satu ini memiliki ukuran ban cukup kecil yakni 16inchi sehingga memberi sensasi kontrol kendaraan lebih maksimal. Tidak berhenti sampai disitu juga karena terdapat panel indikator membuat desain lebih modern karena memang terlihat menawarkan digital display untuk mengenali kondisi motor lebih baik.

Baca Juga : Harga Matic Yamaha Terbaru di Indonesia

Harga Terra e-Bike S750
Jika kita melihat dari aspek spesifikasi Terra e-Bike S750 ini ternyata dapat memperlihatkan harga cukup tinggi yakni sekitar 19 jutaan. Dari situlah Anda dapat merasakan sensasi mengendarai sepeda motor dengan desain unik, ditambah lagi penggunaan bahan bakar listrik dianggap ramah lingkungan dengan berbagai macam keunggulan di sektor mesin.

Mungkin motor satu ini cocok bagi kalangan pecinta lingkungan yang selalu memakai teknologi ramah lingkungan. Akan tetapi harga Terra e-Bike S750 ini masih bisa berubah sewaktu-waktu sehingga belum ada harga pasti jika dijual di Indonesia. Kemungkinan besar harga motor satu ini akan dibanderol cukup mahal mengingat regulasi sepeda motor bertenaga listrik masih jarang digunakan hingga ketersediaan stasiun pengisian bahan bakarnya terbilang minim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar