Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 22 Mei 2018

8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

8 Mobil Sport Toyota Terbaik, Otomo.id - Vendor mobil ternama yakni Toyota pastinya sudah banyak dikenal karena menghadirkan desain dan spesifikasi mobil lebih baik. Sebagai produsen mobil terbaik di dunia tentu saja persaingan pabrikan satu ini selalu memperhitungkan kualitas hingga kenyamanan pengendara. Mungkin Anda belum menyadari bahwa Toyota pernah memiliki daftar mobil sport terbaik yang sampai sekarang masih diburu. Ketenaran mobil sport Toyota terbaik sepanjang sejarah memang benar adanya sehingga banyak kalangan mencari tahu mengenai informasinya.

Ketenaran Toyota memang sudah banyak dikenal baik di pasaran Indonesia ataupun lainnya, maka dari itu persaingan Toyota sendiri sangatlah luas mulai dari kelas Eropa hingga pasaran Asia. Persaingan mobil di Eropa membuat Toyota mengeluarkan berbagai macam mobil sport terbaiknya sehingga sampai sekarang masih mampu memberi performanya, lalu seperti apa daftar mobil sport Toyota yang memiliki performa hingga desain terbaik sepanjang sejarah?

Mobil Sport Toyota Terbaik

1. Toyota Soarer Turbo
8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

Salah satu mobil sport besutan Toyota versi Soarer Turbo ini juga memperlhatkan banyak keunggulan salah satunya memberi desain sporty ditambah lagi menghadirkan 2 varian mesin yakni 2.0L 1G-GTE 16 turbo dengan 3.0L 7M-GTE 16 Turbo. Pada masanya mobil satu ini terbilang sukses memikat para pecinta mobil sport di seluruh dunia, karena memang performa mesinnya terbilang tinggi hingga mampu melaju cepat. Di tahun 1991 sampai 2000 Toyota juga memberi mobil sport lainnya dengan desain lebih sporty yakni jenis Coupe dengan kapasitas 2 penumpang saja.

Baca Juga : Toyota Alphard Versi 2018 Telah Hadir, Ini Dia Harga dan Spek Terbarunya

2. Toyota S800
8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

Berikutnya hadir dari seri Toyota S800 dimana menjadi salah satu mobil sport pertana di dunia yang pernah diproduksi Toyota. Pada mobil satu ini sudah memberi tantangan terhadap beberapa mobil lainnya yakni Daihatsu Compagno, Datsun Fairlady, hingga Honda S500. Beberapa penyegaran sudah diberikan Toyota terutama pada varian Roadster dan Coupe sehingga mampu menghasilkan kapasitas mesin mencapai 790cc dengan 2 siliner yang ditenagai 45PS. Salah satu mobil sport Toyota ini mampu berlari hingga 160km/jam kemudian ketika dikendarai di jalan raya bisa mencapai kecepatan 70km/jam sehingga masuk jajaran mobil tercepat pada zamannya.

3. Toyota GT86
8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

Dari sekian banyak mobil buatan Toyota, seri GT 86 menjadi paling laku di pesan pada tahun 2012. Dari mobil ini sudah dibanderol cukup tinggi di pasaran Indonesia yakni sekitar 700 jutaan kemudian mampu mengusung mesin boxer 4 cylinder DOHC berkapasitas mesin 1998cc sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200PS dan torsi mencapai 20.9kgm. Meskipun dibanderol cukup tinggi, mobil sport Toyota satu ini telah memperlihatkan ketenarannya pada tahun 2012 hingga saat ini.

4. Toyota AE86
8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

Berbagai macam desain mobil sport buatan Toyota, seri AE86 telah menarik perhatian pecinta mobil sport. Dari tampilanna memang unik kemudian sangat cocok untuk pecinta drifting karena memang mobil ini digunakan untuk drifting di masanya. Performa mesin dari Toyota AE86 terbilang mumpuni arena menghadirkan kapasitas mesin 1584cc kemudian memakai mesin 4 silinder TwinCam sehingga mampu menghasilkan perforam mencapai 130PS dalam torsi 150Nm. Maka dari itu tak heran bila Toyota AE86 ini dijadikan mobil khusus drift hingga saat ini menjadi mobil legendaris buatan Toyota.

5. Toyota MR2
8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

Hadir dengan desain mobil sport coupe dengan spesifikasi mesin tinggi maka Toyota MR2 masuk dalam kategori mobil sport Toyota terbaik sepanjang sejarah. Benar saja karena mobil sport satu ini sudah diproduksi dalam 3 generasi yakni diproduksi mulai tahun 1984 hingga 2007/ maka dari itu pada seri terakhir Toyota MR2 Spyder ZZW30 masih memakai mesin 1.8 liter dengan kode IZZ-FE seperti halnya dipakai pada Celica SS-I hingga Corolla Altis. Tentu saja dari sis desain Toyota MR2 hadir seperti mobil berkelas Eropa bahkan layaknya buatan Ferrari ataupun Porche. Namun, seri Toyota MR2 tak pernah dipasarkan di Indonesia.

6. Toyota Celica GT-Four
8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

Toyota juga memproduksi satu mobil sport dalam varian Celica GT-Four. Mobil Toyota satu ini sudah memulai debutnya dalam ajang World Rally Championsip (WRC) tahun 1988 kemudian dari sisi performanya sudah dibekali dengan mesin turbocharged 3S-GTE yang mana dibekali dengan mesin penggerak All Wheel Drive (AWD) sehignga dari penggunanya lebih efisien. Sedangkan sektor desain mobil sport Toyota terbaik ini juga terlihat sporty bahkan dikatakan menjadi mobil sport terbaik buatan Toyota sepanjang masa.

Baca Juga : Spesifikasi Toyota All New Rush 2018

7. Toyota GT-One
8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

Hadirnya seri Toyota GT-One juga memperlihatkan sebuah mobil berkonsep race ataupun balapan Grand Touring GT1. Spesifikasi mesin mobil sport buatan Toyota ini bisa dikatakan sempurna karena mengusung mesin 3.6liter V8 Twin Turbo dilengkapi transmisi mencapai 6 spreed sequentian manual sehingga membuat performa mesin lebih cepat dan bertenaga. Uniknya dari chasis mobil sport ini memberikan bahan terbaik yakni Carbon Fiber dan aluminium honeycomb monocoque sehingga beratlah lebih ringan bahkan sangat baik dalam mendukung akselerasi berkecepatan tinggi.

8. Toyota 2000GT
8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Sejarah

Anda pasti akan tergoda dengan desain mobil sport satu ini karena terlihat klasik namun tak meninggalkan kesan sporty. Produksi mobil sport Toyota terbaik ini hanya mencapai 351 unit saja di seluruh dunia kemudian pertama kali diperkenalkan di tahun 1965 lalu diproduksi masal pada tahun 1967 hingga 1970. Kemampuan mobil sport ini juga tak kalah dibandingkan mobil lain di masanya yakni mengusung mesin 2.0L 3M 16 dan 2.3L 2M 16 yang mana memberi harga termahal yang pernah dbuat Toyota pada masa itu.

Jadi itulah beberapa daftar mobil sport Toyota yang mempunyai spesifikasi terbaik dikelasnya kemudian dari aspek-aspek menarik baik itu desain hingga performa pastinya mendukung kemampuan dari pengendara dalam melintasi jalaann perkotaan ataupun medan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar