Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 24 Agustus 2018

Spesifikasi Dan Harga Terbaru New Honda Vario 150 2018

Spesifikasi Dan Harga Terbaru New Honda Vario 150 2018

Vario 150 - Beberapa bulan yang lalu Astra Honda Motor ( AHM ) selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia telah meluncurkan model terbaru dari salah satu sepeda motor matik andalan mereka yaitu New Honda Vario 150 2018. New Honda Vario 150 2018 ini memiliki desain yang terlihat lebih sporty dan futuristik jika dibandingkan dengan model sepeda motor Honda Vario 150 sebelumnya.


Baca Juga : 5 Motor Matic dengan Desain Klasik Terbaik 2018

New Honda Vario 150 2018 ini memiliki tampilan desain yang terlihat lebih segar serta untuk semua lampu – lampunya telah menggunakan teknologi LED sehingga masa pakainya akan jauh lebih lama bila dibandingkan dengan penggunaan bohlam biasa. Untuk desain lampu depan, AHM telah mempercantik tampilan lampu depan New Honda Vario 150 2018 ini dengan desain dual keen eyes dan lampu sein yang terpisah dengan lampu utama.

Tak kalah dengan desain lampu depan, desain lampu belakang pun terlihat cukup memukau dimana lampu sein belakang berada pada spakbor yang membuat motor matik ini tampil makin sporty. AHM telah membekali motor New Honda vario 150 2018 tersebut dengan ban tubeless depan dan belakang alias tanpa memakai ban dalam yang memiliki ukuran 90/80 – 14M/C 43P untuk ban depan dan 100/80 ­– 14M/C 48P untuk ban belakang.

Untuk sistem pengeremannya , AHM belum melengkapi motor matik tersebut dengan sistem pengereman ABS. Tetapi sebagai gantinya, fitur Combi Brake System (CBS) telah terpasang pada sepeda motor New Honda Vario 150 2018 ini. Sistem pengereman CBS tersebut cukup bisa diandalkan untuk memberikan daya pengereman yang lebih maksimal. Ketika kita menarik tuas rem belakang pada stang sebelah kiri, maka rem depan dan belakang pun akan bekerja secara bersamaan untuk memberikan daya pengereman yang lebih baik dan optimal.

Saat ini New Honda Vario 150 terbaru tersebut masih menggunakan rem tromol untuk roda belakang, tetapi untuk roda depan telah menggunakan rem cakram dengan desain cakram yang bergelombang. Konon katanya piringan cakram model wavy atau bergelombang tersebut dapat melepas panas lebih baik dibandingkan dengan cakram model bulat biasa. Dengan demikian pengereman motor matik ini akan lebih maksimal jika dibandingkan versi sebelumnya.


Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha MAXAM 250 Terbaru Maret 2018

Yang menarik dari sepeda motor New Honda Vario 150 2018 ini adalah motor tersebut sudah menggunakan keyless system untuk menghidupkan kelistrikannya, dimana kunci konvensional telah dihilangkan dan diganti dengan sistem remot. Sistem keyless biasanya digunakan pada sepeda motor premium saja, tetapi kini para pemilik sepeda motor New Honda Vario 150 2018 tersebut bisa berbangga hati karena sepeda motor matik kelas menengah ini telah memiliki fitur keyless sebagai pengganti kunci konvensional.

Sistem Keyless yang dinamakan Smart Key System oleh AHM tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur Answer Back System yang sangat berguna ketika kita lupa meletakkan atau memarkirkan sepeda motor kita ketika berada diparkiran yang luas dengan banyak motor terparkir ataupun sejenisnya. Dengan menekan tombol Answer Back System pada remot, maka sepeda motor matik tersebut akan memberikan sinyal kepada sang pemilik dengan mengeluarkan bunyi bip bip dan ditandai dengan lampu sein yang menyala.

Selain yang tersebut diatas, Smart Key System New Honda Vario 150 2018 ini juga telah dibekali dengan sistem anti maling atau yang biasa disebut AHM dengan nama Anti Theft Alarm sehingga akan menambah keamanan sepeda motor Anda. Untuk desain panel spedometernya, motor ini telah dibekali dengan speedometer full digital yang futuristik dengan tampilan negative display yang cukup informatif.

Untuk mesinnya sendiri, AHM masih menggunakan teknologi mesin lama tetapi telah mendapatkan penyempurnaan sehingga kemampuannya dalam berakselerasi pun meningkat cukup tinggi bila dibandingkan dengan vario 150 generasi sebelumnya. Diatas kertas, tenaga New Honda Vario 150 2018 ini tercatat sebesar 9.7kW (13.1 PS) yang dihasilkan pada putaran 8.500 RPM dan memiliki torsi sebesar 13.4 Nm ( 1.37 kgf.m) pada 5.000 RPM . Sebagai catatan, motor vario 150 generasi sebelumnya hanya memiliki tenaga sebesar 9.3kW dan torsi sebesar 12.8 Nm saja. Perbedaan besaran torsi dan tenaga tersebut mampu membuat New Honda Vario 150 2018 ini lebih unggul dalam hal performa mesin.

Pada model Vario 150 versi lama, AHM masih membekali motor matik tersebut dengan kick starter untuk membantu menyalakan mesin motor jika ada kendala pada starter elektriknya. Tetapi untuk versi terbaru dari vario 150 ini, AHM telah menghilangkan kick starter nya sehingga kita tidak bisa menyalakan mesin tanpa starter elektrik. Namun demikian para pemilik New Honda Vario 150 2018 tidak perlu khawatir motornya tiba-tiba mogok akibat aki tekor. Hal ini dikarenakan pada Vario 150 model terbaru ini telah dilengkapi dengan voltmeter yang bisa membantu pengendara untuk memantau tegangan baterai sepeda motor kesyangannya.

Dengan harga pada kisaran Rp. 22.600.000 OTR Jakarta, maka sepeda motor New Honda Vario 150 2018 ini layak untuk Anda pertimbangkan menjadi skutik andalan baru Anda. Selain harganya yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitor, sepeda motor matik ini juga telah dibekali dengan tampilan yang sporty dan fitur – fitur canggih lainnya.

Untuk modelnya, AHM memberikan model yang sama antara New Honda Vario 150 2018 dengan New Honda vario 125 2018, sehingga kedua motor tersebut akan terlihat identik. Tetapi pastinya ada beberapa fitur pembeda seperti pada kapasitas mesin dan juga fitur keyless system yang tidak dimiliki oleh New Honda Vario 125 2018.

Saat ini New Honda Vario 150 2018 tersebut memiliki 4 pilihan warna yang memukau, diantara yaitu Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Black , Exclusive White, dan yang terakhir adalah Exclusive Matte Silver. Menurut saya pribadi, warna Exclusive Matte Silver merupakan warna yang elegan dan layak untuk diboyong ke rumah. Nah, bagaimana dengan pilihan warna yang menarik menurut pendapat para sobat Otomo.id ?, silahkan dipilih sesuai selera masing – masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar