Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 24 Agustus 2018

Suzuki Nex II , Skutik Low Entry Terbaru Andalan Suzuki Indonesia

Suzuki Nex II , Skutik Low Entry Terbaru Andalan Suzuki Indonesia

Suzuki Nex II - Seakan tak mau kalah dengan Honda maupun Yamaha, Suzuki yang merupakan salah satu raksasa otomotif asal Jepang yang juga memasarkan produk kendaraan roda dua mereka di tanah air, awal tahun ini pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat gebrakan pasar dengan meluncurkan skutik generasi terbaru mereka yaitu Suzuki Nex II. Sepeda motor matik ini merupakan generasi kedua dari Suzuki Nex yang telah hadir sebelumnya. Agar mampu bersaing di pasar otomotif Indonesia, pihak Suzuki Indomobil Sales pun telah membekali Suzuki Nex II ini dengan berbagai fitur andalan.


Baca Juga : Spesifikasi 6 Motor Gede Honda Terbaru Maret 2018

Dengan menggendong mesin injeksi berkapasitas 113 cc, Suzuki Nex II tersebut telah tersedia dalam lima macam pilihan tipe, yaitu tipe standard ,  elegant, sporty runner, fancy dynamic, dan yang terakhir adalah tipe elegant premium. Untuk masalah harga, SIS membanderol Suzuki Nex II ini mulai dari yang termurah yaitu Rp. 13.950.000 hingga harga tertinggi sebesar 
Rp. 14.650.000. Harga tersebut merupakan harga OTR wilayah Jakarta, dan untuk wilayah lain kemungkinan akan memiliki perbedaan harga.

Sepeda motor matik Suzuki Nex II tersebut telah dibekali dengan teknologi mesin Suzuki Eco Performance (SEP) yang mampu membuat skutik ini memiliki performa terbaik dan handal untuk digunakan sehari – hari. Desain bodinya terlihat kompak, sporty dan juga terlihat cukup kecil sehingga hal ini akan membuat Suzuki Nex II mampu melibas jalanan perkotaan dan selap selip di kepadatan jalanan dengan mudah.

Karena dimensinya yang kecil, maka skutik andalan baru dari Suzuki ini hanya dibekali tangki bahan bakar yang mampu menampung BBM sebanyak 3,6 liter saja. Meskipun memiliki tampungan bahan bakar yang tidak terlalu besar, tetapi pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim bahwa motor Suzuki Nex II tersebut sanggup berlari hingga 49 km hanya menggunakan 1 liter bensin saja. Karena skutik ini memang dirancang untuk area perkotaan saja, maka tampungan tangki sebanyak 3,6 liter kami rasa sudah sangat mumpuni.

Untuk masalah performa mesinnya, di atas kertas Suzuki Nex II ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 9 HP pada putaran 8.000 RPM dan memiliki torsi sebesar 8.5 Nm di putaran 6.000 RPM. Dengan bobot yang hanya 93 kg saja , maka akan memudahkan para penunggangnya untuk mengendalikan skutik ini. Untuk dimensinya tercatat memiliki panjang 1.890 mm, lebar 675 mm , dan tingginya mencapai 1.045 mm.

Suzuki Nex II tersebut telah dibekali dengan rem cakram untuk roda depan dan menggunakan rem tromol untuk roda belakang. Untuk menambah nilai jual, motor ini telah dilengkapi dengan fitur Suzuki Easy Start System yang membuat mesinnya terdengar halus saat pertama kali dinyalakan. Untuk varian tertingginya, Suzuki telah membekali motor tersebut dengan lampu depan LED dan tak kalah penting juga telah tersemat USB Charger sehingga akan mempermudah pengendara untuk mengisi ulang daya smartphone atau gadget mereka ketika sedang dalam perjalanan.

Untuk varian tertentu, Suzuki Nex II tersebut memiliki emblem 3D yang membuatnya terlihat makin elegan serta ada juga varian yang telah dilengkapi dengan LED Lamp Line yang akan terlihat menyala cukup terang dimalam hari yang letaknya berada disamping kiri kanan bodi motor tersebut dan dapat membuat penampilan skutik ini terlihat semakin keren. Pijakan kaki Suzuki Nex II tersebut tergolong cukup luas, sehingga kaki akan terasa nyaman dan lega ketika mengendarai motor ini.

Skutik low entry ini juga telah dilengkapi 2 kompartemen dibagian depan yang cukup besar dan bisa menampung botol air mineral ataupun barang - barang kecil lainnya dengan cukup mudah. Namun demikian untuk bagasinya, Suzuki Nex II tidak memiliki ruang penyimpanan yang tergolong lapang sehingga Anda tidak bisa menyimpam barang yang cukup banyak dibawah jok motor ini.

Dengan bodi yang mungil dan kisaran harga yang relatif terjangkau, sepertinya Suzuki Indomobil Sales ingin mencuri celah pasar yang saat ini dikuasai oleh Honda Beat yang terbukti laris manis dipasaran. Tak tanggung – tanggung, pihak Suzuki Indonesia menargetkan Suzuki Nex II tersebut mampu terjual hingga 5.000 unit kendaraan per bulan.

Dengan tag line nya “ Keren Cara Baru “, sepertinya Suzuki Nex II tersebut mampu mencuri perhatian konsumen roda dua tanah air. Hal ini dibuktikan dengan penjualan sepeda motor Suzuki pada bulan Juni 2018 lalu naik sebanyak 23 persen jika dibandingkan dengan penjualan bulan Mei tahun ini  dengan total penjualan keseluruhan mencapai 7.000 unit kendaraan roda dua. Hebatnya lagi, sebanyak 45 persen atau sebanyak 3.000 unit kendaraan roda dua Suzuki yang terjual disumbang oleh Suzuki Nex II generasi terbaru tersebut.

Dengan pencapaian hasil penjualan sebanyak itu, sepertinya target dari Suzuki Indonesia kedepannya bisa tercapai dengan mudah. Saat ini tren penjualan skutik tanah air memang terus meningkat, sehingga banyak pabrikan otomotif roda dua di tanah air yang gencar mengeluarkan skutik terbaru mereka dengan berbagai fitur andalan untuk meraup penjualan sebanyak mungkin tak terkecuali dari pihak Suzuki Indomobil Sales yang telah meluncurkan Suzuki Nex II tersebut.


Baca Juga : Spesifikasi dan Harga SYM Maxsym 400i Maret 2018

Denga pilihan model dan warna yang terbilang sangat banyak untuk sepeda motor matik Suzuki Nex II ini, tampaknya akan membuat para konsumen roda dua tanah air semakin terpikat dengan aura sporty Suzuki Nex II tersebut. Sebagai contohnya untuk tipe atau varian Sporty Runner, pihak SIS memberikan 3 pilihan warna yaitu brilliant white, titan black dan stronger red. Sedangkan untuk tipe Elegant Premium tersedia dalam dua pilihan warna yang memukau yaitu Mat Stellar Blue dan Solid Black.

Itulah ulasan singkat kami tentang Suzuki Nex II generasi terbaru tersebut semoga bisa bermanfaat bagi Anda para pembaca setia otomo.id, serta jangan lupa selalu mengunjungi situs otomo.id ini untuk mendapatkan berita ringan dan terkini seputar dunia otomotif tanah air maupun mancanegara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar