Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 16 Juni 2019

Cara Memilih Oli Mobil Terbaik

Cara Memilih Oli Mobil Terbaik,Otomo.id - Menggunakan oli mesin terbaik sangat penting untuk membuat mesin mobil dapat kembali bekerja dalam performa terbaik.

Karena oli terbaik dapat secara optimal mengurangi gesekan antarkomponen di dalam mesin, juga membantu mengurangi panas mesin.

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk digunakan sebagai cara memilih oli mesin terbaik bagi mobil Anda.

Baca juga : Oli Motor Terbaik di Indonesia Tahun Ini

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi kekentalan pelumas yang ditandai dengan kode SAE dan diikuti dengan deretan angka.

Secara umum, angka di depan menunjukkan tingkat kekentalan oli dalam kondisi dingin. Sedangkan angka di belakang menunjukan viskositas pelumas saat berada di kondisi panas atau pada suhu kerja mesin.


Oli Mobil Terbaik - Oli TOP 1 HP Sport SAE 0W-20

TOP1 HP Sport menggunakan bahan dasar (base-oil) 100% sintetik sebagai bahan dasarnya, sehingga sangat stabil dan lebih tahan pada temperatur tinggi. Hal inilah yang membuat TOP1 HP Sport memiliki masa pakai yang lebih lama.

Selain itu oli TOP 1 HP Sport juga menunjang spesifikasi mobil keluaran terbaru dan mobil LCGC, karena TOP1 HP Sport telah melampaui standar pabrikan dan memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commitee (ILSAC) GF-5. Hal inilah yang membuat pelumas TOP1 HP Sport mampu melindungi mesin hingga ke celah tersempit sekalipun dan mampu melindungi pada situasi jalanan tak menentu dan kemacetan.

Baca juga : Keren, Ini 5 Drifter Terbaik Dari Oli TOP 1 di Formula Drift

TOP1 HP Sport juga hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 95 ribu - Rp 99 ribu per liter, dengan segala keunggulan yang dimiliki dan harga yang terjangkau, inilah yang membuat TOP1 HP Sport menjadi pilihan oli mobil terbaik.

Oli TOP1 HP Sport juga hadir dengan tingkat kekentalan yang beragam, mulai dari SAE 0W-20 dan 5W-30 yang cocok untuk mobil LCGC seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla, dan Toyota Agya. Selain itu oli encer TOP 1 HP Sport yang berbahan dasar Full Synthetic ini juga sangat cocok dan sesuai dengan rekomendasi buku manual mobil mobil keluaran terbaru seperi Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander hingga honda HR-V. TOP1 HP Sport juga tersedia dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang bisa menjadi pilihan mobil harian yang lebih lama seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

2 komentar: