Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 19 Agustus 2019

5 Faktor Harga Jual Mobil Bekas Terlalu Rendah

5 Faktor Harga Jual Mobil Bekas Terlalu Rendah

Harga Jual Mobil Bekas, Otomo.id - Ingin menjual mobil bekas? Pastinya ada banyak standar-standar terbaik dimana selalu dihadirkan dengan beragam faktor. Kini harga jual mobil bekas masih cenderung turun karena ada berbagai macam faktor. Bagi Anda yang ingin menjual mobil bekas, sebaiknya cermati kembali bahwa ada banyak faktor tertentu yang dapat memberi pengaruh terhadap harga jualnya di pasaran.

Memang dari harga jual pada mobil bekas saat ini masih fluktuatif. Sehingga harus berhati-hati saat Anda berniat menjual mobil bekas di pasaran.

Baca Juga : Hindari Kebiasaan Jelek Ini, Supaya Performa Mobil Gak Payah

Faktor Harga Jual Mobil Bekas Terlalu Rendah

Hingga sekarang peminat dari mobil bekas masih cenderung tinggi, hal ini juga berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat akan sebuah mobil. Kendaraan mobil bekas tidak selalu identik dengan harga terjangkau, bahkan ada beberapa faktor yang membuat harga jual mobil bekas masih tetap rendah dan terkesan terlalu murah.

1. Kondisi Fisik Mobil
Hal pertama yang menjadi faktor terhadap tinggi rendahnya harga mobil bekas adalah kondisi fisik. Seperti kita tahu bahwa kondisi bodi baik itu cat dan tampilan lampu yang kurang baik dan penuh dengan goresan justru memberi efek buruk terhadap harga jual mobil. Maka dari itu tak heran bila kondisi mobil yang terlalu banyak goresan di bagian bodi mobil justru lebih murah dibandingkan mobil dengan kondisi fisik masih terlihat rapih dan tetap dipertahankan original sehingga harga jualnya masih tetap tinggi dari harga pasaran.

2. Merk Mobil
Menjadi salah satu komponen penting dimana menjadi salah satu penentu harga jual mobil bekas. Akan tetapi sekarang dari merk mobil juga menjadi penentu aspek harga. Maka dari itu pada beberapa merk ternama dan juga dari kawasan mobil Eropa biasanya memiliki kriteria harga jual lebih tinggi dibandingkan mobil-mobil yang masih umum.

Cermati kembali bahwa dari sebuah merk mobil ternama dan juga menjadi salah satu merk terpopuler biasanya memiliki perawatan yang berbeda dari mobil lainnya. Hal inilah yang membuat komponen harga mobil bekas pada merk mobil ternama masih cukup tinggi.

3. Tipe Mobil
Ternyata dari aspek tipe mobil masih memberi pengaruh terhadap harga jual sebuah mobil bekas. Hal ini memang kerap jadi acuan bagi banyak kalangan dalam mencari mobil bekas dengan harga terjangkau. Memang dari sebuah varian mobil selalu memiliki karakter berbeda-beda, hal inilah yang membuat harga jual mobil lebih rendah atapun bervariasi. Meskipun ada dua seri mobil dari merk yang sama, namun harga jual bekasnya justru bisa berbeda-beda dan hal ini harus dimengerti oleh semua calon pembeli mobil bekas.

Baca Juga : Dampak Buruk Memakai Ban Kecil Atau Ban Cacing

Tidak sedikit para pencari mobil bekas dengan akses bentuk dan kriteria mesin yang cukup langka rela mengeluarkan budget besar karena memang memiliki kriteria khusus pada sebuah produk mobil bekas tersebut.

4. Tahun Produksi
Menjadi salah satu komposisi dari produk mobil yang akan dijual dimana tahun produksi menjadi salah satu aspek penting yang memberi pengaruh harga jual kembali. Maka dari itu semakin tua usia kendaraan biasanya harganya semakin murah. Ada alasan kenapa produk mobil dengan tahun produksi yang cukup tua dibanderol dengan harga murah, karena memang potensi untuk melakukan perbaikan dalam skala besar masih terbuka.

Sekarang produk mobil bekas dengan kriteria tahun yang cukup tua di bawah tahun 2000an biasanya dibanderol dengan harga rendah. Jadi harga jual mobil bekas terlalu rendah bisa berawal dari tahun produknya yang mana masih memberi pengaruh terhadap harga-harga di pasaran.

5. Kelengkapan Surat
Kriteria dari sebuah harga pada mobil bekas masih bisa naik ataupun turun karna ketersediaan surat-surat kendaraan. Wujud surat kendaraan seperti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ataupun BPKB dan juga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) hingga aktor pembelian akan membuat harga mobil bekas tersebut jadi lebih tinggi. Menjadi hal berbeda ketika ketersediaan surat kendaraan tidak ada salah satu sehingga akan memberi dampak kurang baik terhadap harga jualnya.

Ada banyak faktor penting yang memberi pengaruh terhadap harga jual mobil bekas yang mana sampai detik ini masih menjadi perhatian penting bagi pemilik kendaraan mobil bekas yang ingin menjual mobil dengan harapan harga tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar