Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 24 Agustus 2019

Alasan Mobil China Layak Dipertimbangkan Saat Beli Mobil Baru

Alasan Mobil China Layak Dipertimbangkan Saat Beli Mobil Baru

Mobil China Layak Dipertimbangkan, Otomo.id - Proses dari membeli mobil baru kemungkinan besar membutuhkan beberapa tahapan. Ada banyak kalangan membeli mobil berdasarkan harga, kemudian berdasarkan desain bodi, dan dari sisi efisiensinya. Ada alasan kenapa produk mobil pabrikan China bisa dipertimbangkan saat Anda ingin beli mobil baru. Untuk itulah Anda juga wajib mencermati bagaimana standar-standar yang ada di dalam produk mobil China yang sampai saat ini terus dijadikan patokan bagi konsumennya.

Ada banyak vendor mobil dari China yang benar-benar memberi tema-tema tertentu. Harganya pun bisa dikatakan lebih terjangkau namun tak meninggalkan kualitasnya. Masuknya vendor pabrikan mobil dari China hingga sekarang ini akan membuat pangsa pasar mobil di tanah air semakin ramai. Sehingga diperlukan solusi terbaik untuk bisa memilih mobil terbaik.

Alasan Mobil China Dipertimbangkan Saat Beli Mobil Baru

Produk mobil keluaraan China hingga sekarang masih bisa bersaing dengan mobil keluaran Jepang. Sehingga banyak konsumennya bisa langsung memberi tanggapan bahwa ada sebagian besar konsep terpenting yang saat ini dijadikan alasan sebelum membeli mobil keluaran China.

1. Investasinya Besar
Menjadi salah satu modal dasar kenapa mobil pabrikan asal China dipertimbangkan sebelum membeli mobil baru yakni investasinya besar. Produk mobil Wuling misalnya menjadi salah satu vendor yang mampu menggelontorkan investasi mencapai 700 Juta Dolar AS atau setara 9.3 triliun untuk bisa membangun pabrik dan memproduksi mobil di tanah air.

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Toyota Rush Bekas 2019

Tak heran bila produk mobil keluaran Wuling seperti seri Conferso S sudah dirilis di Indonesia dan menjadi salah satu mobil yang banyak dicari dengan harga lebih terjangkau. Jadi secara logikanya dengan modal investasi besar tersebut pihak Wuling tak main-main dalam berbisnis, sehingga akan terus fokus dalam memproduksi mobil terbaik di tanah air.

2. Memiliki Layanan Purna Jual dan Penjualan Lebih Baik
Jika dibandingkan dengan pabrikan lainnya, pihak Wuling dan DFSK masih terus memberi perluasan pemasaran di berbagai daerah di Indonesia. Maka dari itu jaringan luas, ditambah lagi dengan pelayanan terbaik di dalam oprasional pabrikan mobil dari China biasanya jadi alasan kenapa banyak konsumen melihat produk dari pabrikan China sebelum beli mobil baru. Kini dari pihak Wuling sudah memiliki 90 dealer, kemudian pihak DFSK juga sudah memiliki 60 dealer lebih di seluruh Indonesia dan rencananya akan terus ditambah.

3. Desain Modern Harga Terjangkau
Tentu saja dari setiap produk mobil keluaran Wuling ataupun DFSK sendiri memiliki desain dan kecanggihan fitur yang bisa disetarakan dengan pabrikan mobil Eropa. Maka dari itu contoh produk dari brand Wuling yakni seri SUV Almaz mampu menghadirkan teknologi terbaik untuk bisa dinyalakan dengan perintah suara berbahasa Indonesia, sedangkan dari brand DFSK sendiri telah memberi akses glory i-Auto dengan model SUV yang masih dibekali teknologi Voice Commands yakni i-Talk. Disamping teknologi di setiap mobil terbilang canggih, ternyata pada aspek harganya juga dibanderol lebih terjangkau dibandingkan merk-merk lainnya.

4. Faktor Garansi
Beli mobil baru dari pabrikan China sekarang ini pastinya mampu menghadirkan fitur garansi yang memuaskan. Contohnya dari pihak DFSK sendiri memberi fitur garansi berbeda yakni dalam jangka waktu 7 tahun atau dalam batasan 150ribu kilometer. Sedangkan cakupan garansi juga meliputi berbagai komponen utama mesin, transmisi, kemudian sasis, hingga bodi dan kelistrikan. Jadi dengan adanya fitur garansi di setiap produk mobil DFSK ini bisa dipastikan mampu memberi kenyamanan kepada pihak konsumen dengan jaminan lebih berkualitas.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Mobil Sedan Bekas Dengan Harga Terjangkau

Meskipun ada banyak anggapan bahwa pabrikan mobil China memiliki daya pemakaian tidak cukup lama, akan tetapi Wuling dan DFSK hingga sekarang bisa dikatakan menjadi vendor baru di tanah air, sehingga perlu adanya pengamatan mengenai durasi pemakaian apakah bisa lebih dari 10 tahun atau tidak.

Jika dilihat dari track recordnya di China, kedua brand tersebut mampu menghadirkan berbagai macam produk mobil terbaiknya, hingga mampu mendatangkan standar garansi dan pelayanan purna jual dengan lebih baik.

Sebelum beli mobil baru dalam konsep merk Wuling ataupun DFSK memang perlu memperhatikan berbagai macam faktor. Kualitas mobil pabrikan China hingga sekarang bisa diadu dengan brand lainnya, oleh sebab itu kenapa pabrikan China berani berinvestasi karena masyarakat masih menginginkan mobil murah berkualitas terbaik dan pelayanannya juga maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar