Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 26 Agustus 2019

Cara Merawat Cat Doff Lebih Tahan Lama dan Tetap Keren

Cara Merawat Cat Doff Lebih Tahan Lama

Cara Merawat Cat Doff, Otomo.id - Setiap produk mobil memiliki karakter warna cat dengan kualitas terbaik. Namun dalam beberapa variasi penggunaan cat doff dirasa lebih keren dan memberi tampilan lebih menarik. Maka dari itu modifikasi mobil dari bagian cat bodi akan terus berkembang, hingga penggunaan cat doff dipilih dengan karakter lebih kuat. Selain memberi tampilan bodi mobil lebih keren, ternyata dari karakter cat doff juga perlu beberapa perawatan. Cara merawat cat doff agar lebih tahan lama dan tetap terlihat keren masih belum banyak diketahui para pemilik mobil, sehingga butuh beberapa informasi lebih detail.

Modifikasi mobil pada aspek warna cat bodi memang kerap dilakukan dengan tujuan memberi tampilan lebih garang, keren dan sesuai tema. Untuk itulah ada berbagai macam standar cat terbaik salah satunya jenis doff yang sampai saat ini terus dipilih sebagai satu modal penting untuk tampilan mobil tetap keren dan tahan lama.

Cara Merawat Cat Doff Lebih Tahan Lama

Hingga saat ini ada banyak karakter cat mobil yang kerap kali memberi akses terbuka kepada pengguna dengan memanfaatkan semua solusi terbaik memberi tampilan lebih baik. Maka dari itu bagi Anda yang memilih cat doff untuk mewarnai bodi mobil sebaiknya cermati dahulu beberapa perawatan sederhana yang bisa membuat tampilannya tetap keren.

Baca Juga : Waspada, 5 Cairan Berbahaya Untuk Mobil

1. Jangan Langsung Dicuci
Cara pertama juga perlu diperhatikan dimana penggunaan cat doff tidak perlu dibersihkan terlalu sering. Kemudian saat ingin mencuci bodi mobil sebaiknya jangan langsung dicuci, namun bersihkan debu dan kotoran yang menempel dahulu. Seperti kita tahu dalam cara merawat cat doff juga wajib mencermati penyebab kenapa cat terlihat kusam. Sehingga proses pembersihan debu menjadi komponen penting sebelum dicuci bersih.

Proses dari membersihkan debu tak perlu diguyur air, akan tetapi bersihkan dahulu menggunakan peralatan sederhana yakni kemoceng hingga semua debu di bagian mobil menghilang. Jika sudah yakin debu di mobil sudah hilang barulah siram menggunakan air bersih.

Pada kasus permukaan bodi mobil yang terkena lumpur tentu berbeda perawatannya. Jika terdapat lumpur maka prosesnya bisa langsung disiram menggunakan air bersih kemudian gunakan shampo khusus untuk membersihkan cat mobil. Jika sudah penuh dengan sabun siram kembali menggunakan air bersih.

Dalam cara merawat cat doff juga perlu diperhitungkan dimana kotoran membandel seperti debu ataupun lumpur sebaiknya gunakan air bertekanan tinggi. Hal ini akan berguna untuk membuang semua kotoran membandel yang menempel di beberapa bagian bodi mobil. Nantinya dari air bertekanan tinggi tersebut bisa membuat kotoran menempel dan membandel bisa hilang. Tetapi penggunaan air bertekanan tinggi hanya bisa digunakan ketika terdapat kotoran lumpur yang menempel terlalu kuat. Sehingga tak perlu digunakan terlalu sering karena bisa merusak bagian luar cat mobil.

2. Tidak Perlu Dipoles Setelah Dicuci
Biasanya proses dari pembersihan ataupun pencucian mobil bila sudah kering dilanjutkan dengan pemolesan. Akan tetapi dalam cara merawat cat doff juga perlu diperhatikan bahwa tak perlu menggunakan proses pemolesan.

Baca Juga : Kenali 4 Tanda Awal Aki Mobil Rusak

Memang dari karakter warna doff sebaiknya menghindari obat pengkilap ataupun pemoles cat. Karena bisa merusak warna cat doff dalam jangka lama. Bila masih ada noda tersisa di cat mobil bisa gunakan baby oil yang secara langsung dioleskan perlahan ke permukaan cat.

Rata-rata penggunaan baby oil ini dioleskan dengan gerakan memutar dengan tekanan sehingga dari noda yang ada bisa dihilangkan lebih maksimal. Jangan lupa dalam cara merawat cat doff terutama penggunaan baby oil gunakan kain microfiber untuk menghindari lecet di bagian cat mobil. Hindari juga penggunaan sikat karena bisa meninggalkan goresan pada cat doff sehingga merubah tampilan luar bodi mobil.

Prosedur perawatan dari cat doff pada mobil memang butuh beberapa tahapan. Dari pemilihan shampo mobil, perangkat pembersih, kemudian kualitas air bersih juga sangat perlu untuk dihadirkan. Karakter dari cat doff ini memang memberi tampilan lebih mewah, sehingga dalam cara merawat cat doff juga perlu diperhitungkan resiko hingga mengenali bagaimana cara-cara terbaik agar cat doff tak cepat pudar ataupun mengalami kerusakan meskipun dipakai setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar