Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 12 Agustus 2019

Spesifikasi Dan Harga All New Honda Vario 150


All New Honda Vario 150, Otomo.id - Honda sebagai satu vendor sepeda motor dan mobil ternama di dunia masih terus berinovasi dengan merilis produk terbarunya seperti pada seri All New Honda Vario 150 di tahun 2018 lalu. Banyak pecinta motor matic Honda ini merasa tertarik dengan produk motor matic satu ini sehingga tak jarang yang membuat banyak kalangan menginginkan produk motor matic satu ini. Spesifikasi All New Honda Vario 150 ini terbilang menarik karena terdapat beberapa perubahan sehingga dari aspek harganya terbilang cukup tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Akan tetapi, pecinta motor matic Honda tak perlu khawatir karena saat ini All New Honda Vario 150 ini mampu memberi kenyamanan hingga performa bahkan dari desainnya sendiri terbilang lebih keren dibandingkan sebelumnya. Oleh sebab itu tak jarang para pengamat otomotif di Indonesia terus membandingkan dari produk motor matic produsen lain seperti Yamaha Aerox 155, kemudian dari vendor lainnya juga. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dari All New Honda Vario 150 ini?

Review All New Honda Vario 150 2018

Kehadiran motor matic generasi baru Vario 150 ini langsung mengundang perhatian banyak kalangan. Kita bisa melihat dari desain bodinya terlihat lebih modern dibandingkan sebelumnya, bahkan Honda telah menyematkan fitur lampu full LED untuk mendukung pencahayaan di sektor depan. Tak hanya itu saja, desain lampu depan juga terlihat garang hingga memperlihatkan kesan mewah ataupun canggih. Ada perbedaan antara generasi baru dengan yang lama salah satunya di bagian lampu sen yang dibuat terpisah dengan lampu utama hingga memberi tampilan lebih menarik.
Baca Juga : Yamaha Lexi 125 Skutik MAXI Terbaru Andalan Yamaha Motor Indonesia
Tidak hanya di sisi depan saja, lampu sein di sisi belakang juga mengadopsi dari model Honda CBR 150 sehingga tampilannya lebih garang dan berbeda dari generasi sebelumnya. Spesifikasi All New Honda Vario 150 ini juga mengadirkan 4 varian warna mulai dari Exclusive White, Matte Red, Matte Silver, hingga Matte Black. Semua warna dibuat dengan desain polos hingga terdapat tulisan emblem timbul Vario 150 yang membuat tampilannya lebih elegan.

Tidak cukup dari sisi desain lampu dan bodi saja, Honda All New Vario 150 ini juga disematkan teknologi Smart Key System untuk membuat penguncian Keyless lebih aman meskipun membuat harga motor matic satu ini terbilang lebih mahal. Berkat kunci tersebut akan memberi sisi praktis pengendara karena tak lagi mengandalkan kunci mekanis dalam mengoperasikan kunci stang ataupun menghidupkan mesin motor.

Performa Mesin

Masuk ke bagian performa mesin ternyata spesifikasi All New Honda Vario 150 penuh dengan teknologi canggih di dalamnya. Terlihat sistem integrasi sistem pengaman canggih Anti Theft Alarm kemudian terdapat pula Answer Back System yang membuat keamanan motor lebih optimal. Sedangkan dari teknologi lain seperti ACG Starter juga membuat mesin hidup tanpa menghasilkan suara berisik.

Bagian dapur pacu juga terbilang unggul karena memakai mesin bertipe SOHC berpendingin cairan kemudian masih mampu menghadirkan kubikasi 150cc. Sudah pasti performa motor matic satu ini terbilang tinggi karena memang mampu menghadirkan power sebesar 9.7kW atau 13.1PS dalam putaran mesin 8500rpm, bahkan dari torsi maksimalnya mencapai 13.4Nm dalam 5000rpm. Menggunakan bekasl performa mesin tersebut membuat All New Honda Vario 150 ini mampu berlari secara optimal namun tetap saja konsumsi bahan bakarnya terbilang sedikit lebih boros.

Spesifikasi All New Vario 150 ini bisa memberi bukti bahwa dalam satu liter bisa mencapai jarak 48km dimana memberi selisih cukup dekat dengan generasi sebelumnya. Honda masih menghadirkan sistem starter Electric namun dari keberadaan kick starternya dihilangkan sehingga menjadi ciri khas motor matic terbaru ini. Hilangnya bagian kick starter pada motor matic satu ini membuat tampilan belakangnya terlihat lebih polos namun masih memberi desain cukup ramping.

Baca Juga : 5 Daftar Motor Trail Honda Terbaru Beserta Harganya

Suspensi dan Ban

Bagian ban depan sebagai satu spesifikasi All New Vario 150 ini juga terlihat unggul karena memakai jenis ban tubeless berukuran 90/80 14inchi ditambah lagi ban belakang memakai tipe tubeless 100/80 15inchi. Tipe suspensi yang dberikan juga terbilang unggul karena memakai jenis teleskopik di bagian depan, kemudian di sisi belakang memakai tipe Swing Arm dengan disematkan satu buah shockbreaker. Akan tetapi kekurangan dari sistem pengereman All New Vario 150 ini terletak di bagian belakang karena masih memakai tipe tromol kemudian dipadukan lagi memakai rem cakram di bagian depan.

Meski terdapat kekurangan, akan tetapi keunggulan pada sistem pengereman masih bisa diperlihatkan. Teknologi Combi Brake System sudah disematkan guna mengoptimalkan sistem kerja pengereman. Sayangnya pihak pembeli saat ini masih mengidamkan teknologi pengereman ABS.

Melihat dari spesifikasi All New Vario 150 ini memungkinkan bentuk bodinya terbilang mirip seperti generasi terdahulu, yang mana memiliki deimensi panjang mencapai 1919mm, lebar 679mm, tinggi mencapai 1062mm. Jadi desain motor matic Honda terbaru ini didesain memberi kenyamanan bagi pengendaranya. Beberapa panel dashboard juga terbilang keren mulai dari indikator bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, smarkey, dan lainnya.

Harga All New Honda Vario 150

Jika kita melihat lebih detail mengenai produk All New Vario 150 ini memperlihatkan kesempurnaan dari sebuah motor matic dengan berbagai macam teknologi yang diterapkannya. Hingga kini harga untuk motor mativ Vario 150 terbaru ini masih dibanderol mencapai 22 jutaan. Namun, harga bisa berubah karena setiap daerah memiliki kebijakan masing-masing mengenai harga kendaraan bermotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar