Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 22 Agustus 2019

Tips Tepat Lewati Polisi Tidur Lebih Nyaman dan Aman

Tips Tepat Lewati Polisi Tidur Lebih Nyaman dan Aman

Tips Lewati Polisi Tidur, Otomo.id - Kondisi jalan di berbagai daerah kemungkinan besar selalu menghadirkan marka-marka dan tanda-tanda untuk dipahami. Kini posisi dari sebuah jalan terdapat akses untuk melewati polisi tidur. Meskipun dari segi fungsinya bisa dimengerti untuk memperlambat lajut kendaraan, akan tetapi dari sisi dampak buruknya juga bisa dirasakan.

Tips tepat lewati polisi tidur ternyata benar-benar bermanfaat, karena kebanyakan dari pengemudi mobil masih belum mengetahui bagaimana cara melewati polisi tidur dengan lebih nyaman. Peran dari polisi tidur sebenarnya untuk meperlambat laju kendaraan di daerah tertentu. Memang dari sisi dampaknya akan membuat kecepatan menurun bahkan bisa berdampak pada bagian suspensi dan beberapa bagian lainnya.

Tips Tepat Lewati Polisi Tidur Lebih Aman

Ukuran dari polisi tidur memang tak selalu sama, bahkan ada beberapa bentuk dan ukuran polisi tidur yang cukup tinggi. Sehingga sangat rawan bila Anda tak mengenali bagaimana cara-cara melewati polisi tidur agar tetap nyaman dan juga aman bagi kendaraan Anda.

Jangan Melakukan Pengereman Mendadak
Ukuran dan tanda bila ada bagian jalan yang dibuat menjadi polisi tidur harus Anda cermati. Jangan sekali-kali melakukan pengereman mendadak karena bisa berdampak kurang baik bagi pengemudi di belakang. Maka dari itu ada solusi tepat dimana Anda harus melakukan pengurangan kecepatan dalam jarak 50 meter sebelum lewati polisi tidur.

Baca Juga : Tips Mengendarai Motor Matic Yang Benar Untuk Pemula

Pengereman juga bisa dilakukan setidaknya saat berada di jarak kurang 40-30 meter, tujuannya untuk memperlambat laju kendaraan, hingga saat melewati polisi tidur juga tidak memberi guncangan cukup keras di bagian belakang. Jadi hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jarak pengereman sebelum melewati polisi tidur dimana harus menyesuaikan kecepatan berkendara dan jaraknya juga harus dicermati.

Menggunakan Teknik Diagonal
Berikutnya ada cara mudah dan aman untuk melewati polisi tidur yakni memakai teknik diagonal. Cara satu ini sudah banyak dilakukan karena ada beberapa bentuk polisi tidur yang dibuat tidak semestinya. Jadi dalam tips tepat lewati polisi tidur memang harus menggunakan trik diagonal ataupun melindas polisi tidur dengan cara menyamping.

Akan tetapi tidak semua pengendara memahami bagaimana teknik menyamping ini bisa diandalkan untuk melewati polisi tidur. Maka dari itu hal pertama sebelum melakukan teknik menyamping adalah mengecek kondisi lalu lintas apakah lengang atau tidak. Jika terlalu ramai sebaiknya jangandilakukan karena bisa menganggu pengguna jalan lainnya. Teknik diagonal ini memang dilakukan dengan kriteria mobil engan ground clearance lebih rendah. Maka dari itu saat Anda merasa ragu untuk melewati polisi tidur karena terlalu tinggi sebaiknya gunakan teknik diagonal.

Lebih Waspada Pada Malam Hari
Kriteria dari polisi tidur terkadang sulit untuk diamati pada malam hari. Apalagi saat kondisi jalanan licin karena hujan biasanya posisi dari polisi tidur masih slit dilihat. Hal pertama untuk tips tepat lewati polisi tidur adalah menggunakan lampu dekat bukan lampu jauh. Ternyata tujuannya sangat tepat yakni memberi akses lebih fokus pada kondisi jalan kemudian bisa lebih mengenali posisi dari polisi tidur di jalan.

Baca Juga : Tips Agar Motor Matic Kamu Tetap Irit

Maka dari itu memperkirakan tinggi dari polisi tidur bisa menggunakan teknik sederhana yakni diagonal dan harus mengurangi kecepatan berkendara dahulu. Dari cara satu ini bisa memberi kenyamanan bagi pengemudi yang melewati beberapa polisi tidur.

Jangan Mengebut
Sebisa mungkin Anda jangan menambah kecepatan ataupun sedang dalam kecepatan cukup tinggi saat melewati polisi tidur. Kini ukuran dari polisi tidur sudah bisa dicermati, kemudian dari dampak saat melewati polisi tidur dengan kecepatan yang tinggi juga memberi efek kurang baik pada sistem suspensi yang cepat rusak. Maka dari itu agar bisa lebih nyaman dan mengurangi potensi kerusakan pada sistem suspensi, Anda bisa melewati polisi tidur dengan kecepatan yang rendah.

Berbagai macam tips tepat lewati polisi tidur di atas ternyata sangat membantu bagi para pengendara mobil yang selama ini sering mengalami masalah. Perlu mengerti bagaimana cara-cara melewati polisi tidur dimana sampai saat ini ada banyak kriteria polisi tidur yang benar-benar aman dan sesuai standar. Sedangkan dari akses terbaik untuk bisa mengurangi potensi kerusakan di bagian suspensi adalah mengurangi kecepatan berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar