Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 21 September 2019

Harga Esemka Bima 2019 Spesifikasi Dan Review Lengkap

Harga Esemka Bima 2019 Spesifikasi Dan Review Lengkap

Harga Esemka Bima, Otomo.idTeknologi mobil Esemka hingga sekarang sudah menarik perhatian publik karena memang sudah lama digadang-gadang sebagai satu inovasi produksi mobil di tanah air. Kemungkinan besar produk mobil Esemka akan diproduksi secara masal dalam beberapa tahun ke depan. Sehingga dari sisi informasi harga Esmeka Bima yang banyak dilirik hingga saat ini terus jadi bahan perdebatan di berbagai kalangan.

Ada dua produk mobil Esemka yang sudah resmi dirilis yakni seri Bima 1.2 dan Bima 1.3. Dari dua produk tersebut masih menjadi tipe Pick Up Single Cabin. Memang dari sisi spesifikasinya terlihat mirip seperti Daihatsu Gran Max. Akan tetapi dari model mobil Esemka satu ini sangat berbeda bahkan dari harganya sendiri sangat terjangkau.

Harga Esemka Bima 2019 dan Spesifikasinya

Bila kita amati dalam beberapa tahun belakangan ini produk mobil Esemka memang menarik perhatian dengan teknologi yang diusung. Esemka Bima memang diproduksi untuk keperluan niaga, dimana dari sisi spesifikasi mesinnya dibuat lebih tangguh namun masih hemat bahan bakar. Untuk bisa melihat lebih detail seputar teknologi dan spesifikasi mesin dari Esemka Bima ini mari kita cek seperti apa ulasan detail yang bisa kita dapatkan dari produk Esemka Bima ini.

Spesifikasi Esemka Bima

Meskipun belum ada informasi secara resmi mengenai spesifikasi Esemka Bima ini, akan tetapi kami masih bisa memberi info seputar spesifikasinya. Banyak kalangan menilai bahwa produk Esemka Bima ini menjadi rebranding dari mobil pabrikan China Changan Star Truck. Memang banyak rumor mengenai hal tersebut, dan memang dari sisi desain bodinya sendiri dan juga sepsifikasi mesinnya hampir sama dengan seri Changan Star Truck.

Meskipun ada beberapa kesamaan dengan produk mobil dari China, tetap saja ada beberapa komponen lokal yang digunakan mencapai 60%. Dari pernyataan Presiden Direktur Esemka juga memberi ketegasan bahwa dari mobil Esemka tersebut bukan menjadi produksi mobil nasional, sehingga ada beberapa komponen yang secara langsung diimpor luar negeri.

Spesifikasi dari seri Esemka Bima masih dibekali dua versi mesin berkapasitas 1200cc dan 1300cc. Sedangkan dari perbedaannya sendiri memang terlihat dari sisi ukuran kargonya. Maka dari itu keunggulan dari harga Esemka Bima ini terletak pada daya tampungnya yang bisa lebih besar dari mobil untuk biaga lainnya. Akan tetapi seri Esemka Bima 1.3 ini masih belum ada informasi resmi mengenai daya mesin dan torsi yang bisa dihadirkan dalam versi mesin Esemka Bima 1.3.

Banyak kalangan yang membandingkan dari produk Esemka dengan mesin Changan Star Truck ini dimana versi pabrikan China menggunakan mesin 1.2L E-Power I4 DOHC dengan kubikasi 1.243cc. Secara tenaga besar mesinnya bisa menghadirkan tenaga mencapai 72kW dalam putaran 6000rpm, dan torsi maksimalnya bisa mencapai 12Nm pada 4.800rpm.

Pada sisi harga Esemka Bima memang bisa diperlihatkan pada sisi tenaga dan torsi. Esemka Bima telah dibekali dengan konsumsi bahan bakar lebih irit. Perbandingannya bisa mencapai 7.2liter/100km dan sampai saat ini tercatat mencapai top speed 120km/jam. Hingga kini Esemka Bima mampu memberi kapasitas tangki bahan bakar mencapai 40 liter.

Sektor dimensi bodi mobil Esemka Bima terlihat berbeda dengan seri Changan Star Truck. Ukuran dimensi dari Esemka Bima mempunyai panjang kurang lebih 4560mm, kemudian lebarnya mencapai 1.645mm, hingga tingginya mencapai 1890mm. Desain bodi Esemka Bima ini terbilang efisien dan cocok untuk kendaraan niaga, untuk itulah dari sektor harga Esemka Bima bisa diperlihatkan dengan lebih efisien dan luas untuk mengangkut barang.

Baca Juga : Perbandingan Harga Mobil Semua Brand di Indonesia

Ukuran velg ban menggunakan varian 14inchi dengan ukuran ban 175/70-R14. Ukuran ring velg tersebut sangatlah tepat untuk kebutuhan kendaraan niaga. Sehingga dari sisi handling kendaraan akan lebih stabil. Teknologi di bagian interior mobil Esemka Bima ini juga terbilang standar dan cukup baik.

Ruang kabin hanya bisa digunakan untuk kapasitas 2 orang saja, sedangkan dari fitur AC dan sistem audio juga disematkan untuk memberi kenyamanan bagi pengendara. Meskipun kendaraan Esemka Bima ini diproduksi untuk kebutuhan niaga, namun pihak pengembang tetap memperhitungkan dari segi kenyamanan saat berkendara. Sayangnya dari sisi fitur keamanan seperti pengereman ABS dan airbag masih belum disematkan, karena memang dari sisi harga Esemka Bima terbilang cukup terjangkau.

Kemampuan berkendara dari Esemka Bima ini sudah terbilang tangguh untuk melewati medan yang terjal ataupun menanjak. Kapasitas angkut mobil satu ini juga cukup membantu untuk keperluan bisnis, jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan khusus niaga dengan harga terjangkau.

Meskipun belum ada informasi secara lengkap mengenai spesifikasi Esemka Bima ini, tetap saja masyarakat masih membutuhkan sarana lebih baik dalam mendukung kegiatan bisnis mereka. Untuk itulah harga Esemka Bima ini masih dibanderol sekitar 110 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar