Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 19 September 2019

Perbandingan Harga Mobil Termurah, Toyota vs Honda vs Mitsubishi vs Daihatsu vs Suzuki

Perbandingan Harga Mobil Termurah

Harga Mobil Termurah, Otomo.id - Ketika bicara soal harga mobil di Indonesia bisa dipastikan memberi variasi tertentu tergantung pada spesifikasi dan pabrikannya. Memahami setiap perbandingan harga mobil termurah di semua brand ternama bisa dipastikan ada banyak standar tertentu yang digunakan untuk menilai komponen dan keunggulan serta kekurangannya.

Maka dari beberapa pabrikan ternama seperti Honda, Toyota, Mitsubishi, Daihatsu dan Suzuki harus kita bandingkan dari aspek harga tentu sangat menarik untuk diulas. Oleh sebab itu banyak pengamat menilai bahwa harga dari setiap produk mampu membawa beberapa spesifikasi lebih baik sesuai kebutuhan.

Perbandingan Harga Mobil Termurah

Setiap brand mobil di tanah air bisa dipastikan memiliki review tertentu dari soal spesifikasi hingga harga. Maka, saat ini akan kita ulas lebih mendalam seputar perbandingan harga dari setiap pabrikan dengan beberapa spesifikasi dan komparasinya.

1. Suzuki
Kita mulai dari pabrikan Suzuki dimana saat ini menghadirkan berbagai teknologi canggih di setiap produk mobilnya. Akan tetapi dari sisi harga juga lebih terjangkau dan dibagi dalam beberapa kelas. Untuk budget kecil juga dapat dihadirkan dalam seri Karimun R GA yang sampai saat ini harganya di kisaran 90 jutaan.

Baca Juga : Perbandingan Karakteristik Brand Mobil di Indonesia

Memang dari harga 90 jutaan tersebut bisa dikatakan menjadi produk tepat untuk Anda yang ingin membeli mobil murah dengan spesifikasi lebih maksimal. Jika dibandingkan dari seri mobil Karimun lainnya, pada akses Karimun R GA ini memang banyak diminati meskipun dari kapasitas penumpang tidak terlalu besar.

2. Daihatsu
Jika bicara soal mobil murah dari pabrikan Daihatsu tentu jumlahnya cukup banyak. Untuk itulah bagi konsumen yang mencari mobil dengan konsumsi bahan bakar lebih terjangkau, ditambah lagi spesifikasi hardware lebih mumpuni dan adanya konsep terbaru di setiap varian mobilnya cobalah pilih dari Daihatsu Ayla.

Pada aspek perbandingan harga mobil termurah di seri Ayla ini memang memberi varian yang cukup terjangkau mencapai harga Rp 114 jutaan. Untuk tipe X Elegant dihadirkan dalam jenis transmisi otomatis. Urusan spesifikasi Daihatsu Ayla ini terbilang cukup mumpuni. Sehingga bisa masuk dalam kategori segmen mobil paling murah dengan konsumsi bahan bakar lebih terjangkau ditambah lagi perawatannya juga lebih mudah.

3. Mitsubishi
Selanjutnya pada pabrikan Mitsubishi yang mana juga menghadirkan berbagai macam konsep mobil dengan harga terjangkau hingga spesifikasi mesin lebih besar. Meskipun perbandingan harga mobil termurah pada brand Mitsubishi ini dianggap lebih mahal dibandingkan Daihatsu dan Suzuki, tetap saja ada beberapa produk yang bias disetarakan dengan beberapa produk mobil dengan harga murah tersebut.

Contohnya saja pada seri Mitsubishi Mirage yang saat ini menjadi salah satu varian mobil yang dibanderol cukup terjangkau yakni sekitar Rp 139 jutaan. Pada tipe Mirage GLX jenis transmisi manual memang dibanderol sekitar 139 jutaan, kemudian pada aspek spesifikasi mesin kemudian interior hingga eksteriornya juga bisa diadu dengan brand-brand lainnya dengan patokan harga yang tak jauh berbeda.

4. Honda
Kita bisa melihat perbandingan harga mobil termurah pada pabrikan Honda, dimana teknologi mobil Honda bisa dikatakan sangat maju sampai sekarang. Meskipun harganya tidak jauh berbeda dari pabrikan Mitsubishi, akan tetapi Honda dianggap lebih unggul dalam aspek eifisensi bahan bakar dan performa mesin.

Baca Juga : Perbandingan Varian Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Untuk itulah Honda selalu menghadirkan beragam segmen penjualan mobil dengan beberapa pembangian harga. Bahkan kini Honda telah memproduksi dalam jumlah besar dari tipe city car dengan konsep mungil tetapi lebih sporty. Contohnya dari seri Honda Brio yang mana sudah menjadi salah satu mobil berpredikat lebih murah.

Dengan pertimbangan harga baru mencapai Rp 130 jutaan, kini Honda Brio dianggap sebagai city car terlaris dan memberi performa cukup baik dibandingkan seri mobil lainnya. Soal harga mobil pabrikan Honda yang saat ini terbilang lebih terjangkau bisa dirasakan berkat adalah teknologi penghemat konsumsi bahan bakar, ditambah lagi dari sisi interior dan eksteriornya bisa dijadikan referensi lebih maksimal.

5. Toyota
Kemungkinan besar pada aspek perbandingan harga mobil termurah di pabrikan Toyota cenderung sama dengan Daihatsu. Akan tetapi Toyota telah mendapatkan berbagai macam penghargaan dengan angka penjualan tembus 90 ribu unit. Dari prestasi tersebut tidak lantas membuat harga mobil yang diproduksi menjadi tinggi. Justru ada beberapa seri mobil Toyota yang dihadirkan dengan harga terjangkau.

Kini Toyota masih mengedepankan produk mobil dengan harga terjangkau salah satunya pada seri Toyota Agya. Hingga saat ini harga mobil Toyota Agya ini mencapai 100 jutaan. Kemudian dari sisi kenyamanan, fitur mesin, dan spesifikasi terbaik lainnya sudah bisa dirasakan sebanding dengan harga jualnya.

Berbagai aspek penting dalam perbandingan harga mobil termurah sudah bisa kita cermati sejak awal membeli. Maka dari itu bermodal perbandingan harga mobil dalam beberapa pabrikan sudah bisa kita cermati kembali. Oleh sebab itu pilih harga mobil berdasarkan spesifikasi dan komponen penting di dalamnya, agar nantinya tak kecewa soal perbedaan harga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar