Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 14 September 2019

Perbandingan Karakteristik Brand Mobil - Toyota vs Honda vs Daihatsu vs Suzuki vs Mitsubishi

Otomo.id - Perkembangan produksi mobil di tanah air kini kian meningkat. Bahkan beberapa brand paling populer mulai dari Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi telah berani membuat gebrakan lebih baik. Sehingga bisa kita lihat bahwa konsep mobil keren dan irit hingga memberi tenaga lebih baik akan mendatangkan banyak peluang baru yang saat ini terus dihadirkan kepada konsumen.

Tentu saja tidak semua produk mobil memiliki karakter yang sama. Sehingga perlu kita cermati kembali bahwa ada beberapa perbandingan karakteristik brand mobil yang saat ini bisa diperlihatkan di setiap merk.

Perbandingan Karakteristik Brand Mobil Ternama

Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa konsep terbaik dari sebuah kendaraan adalah mampu memberi kenyamanan, efisiensi, dan beberapa fitur canggihnya. Akan tetapi tak semua pecinta mobil mengerti bahwa ada beberapa konsep penting yang sebenarnya bisa kita cermati dari beberapa daftar brand seperti berikut ini.

Toyota
Perbandingan Karakteristik Brand Mobil

Kita mengulas seputar produk mobil keluaran Toyota dimana menjadi salah satu merk dengan berbagai macam produk terbaik dan tentu saja dari sisi karakteristiknya sudah bisa kita tebak. Toyota dengan berbagai macam produknya dianggap lebih stabil dalam sisi harga jual kembali. Tidak hanya itu saja, karakter mobil Toyota ini juga dikenal memiliki performa mesin yang cukup tangguh dan kuat. Maka dari itu Anda bisa menggunakan prioritas produk terbaik dari Toyota yang saat ini benar-benar memberi kepuasan maksimal.

Baca Juga : Perbandingan Varian Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Tidak hanya menghadirkan harga jual yang baik saja, akan tetapi perbandingan karakteristik brand mobil pada Toyota juga menghadirkan sparepart lebih mudah, hingga beberapa komponen penyusun mobil juga memberi kesamaan. Sehingga dari aspek kenyamanan perawatan juga lebih fleksibel dan efisien.

Honda
Perbandingan Karakteristik Brand Mobil

Berikutnya dari pabrikan mobil Honda yang mana dikenal dengan logo H di bagian depan mobil. Ternyata dari huruf H inilah yang menjadi sebuah kekuatan pangsa pasarnya. Bahkan percaya atau tidak huruf H ini diakitkan dengan angka 8 di perhitungan China, sehingga memberi arti pemasukan tiada henti dan tidak terputus.

Tidak hanya itu saja, karena pabrikan Honda selalu menghadirkan produk kuda besi dengan karakter kencang dan irit bahan bakar. Mobil dengan logo H juga menghadirkan pelayanan aftermarket lebih baik, dan dari nilai jual kembali terbilang masih tinggi. Dengan kriteria mobil di bawah 2000cc biasanya memberi kriteria ataupun varian harga jual lebih tinggi. Sedangkan dari sisi teknologinya juga tak ketinggalan zaman, salah satunya menggunakan teknolobi VTEC dimana sering disematkan di mesin K-Series seperti di produk Honda CR-V.

Mitsubishi
Perbandingan Karakteristik Brand Mobil

Salah satu perbandingan karakteristik brand mobil khusus pada brand Mitsubishi ini bisa terlihat dari sisi performa mesin. Produk mobil reli dunia telah dikeluarkan dengan memakai akses brand Mitsubishi. Maka dari itu itu dari sisi performa di setiap mobil sudah bisa dijadikan jaminan dan keunggulan.

Beberapa pendapat sempat mengemuka bahwa konsep mobil dari Mitsubishi ini memang didesain untuk kecepatan tinggi dengan konsumsi bahan bakar cukup irit sesuai dengan penggunaan. Meskipun memiliki kecepatan dan performa tinggi di setiap mesin, namun pada aspek kesimbangan dan komponen mesin biasanya gmemberi konsumsi bensin lebih boros. Untuk itulah bagi Anda yang ingin merasakan performa mesin mobil lebih kencang, canggih namun boros bahan bakar bisa pilih dari Mitsubishi.

Daihatsu
Perbandingan Karakteristik Brand Mobil

Selain Mitsubishi kini masyarakat telah dihadapkan dengan produk-produk menarik dari Daihatsu. Bisa dikatakan keluaran mobil dari Daihatsu ini identik dengan kata lebih irit. Bahkan dari segmen pasarnya sendiri lebih luas meskipun kapasitas ruangnya cukup kecil. Salah satu aspek penting dalam perbandingan karakteristik brand mobil Daihatsu ini adalah konsumsi bahan bakar lebih irit, akan tetapi dari performanya bisa diandalkan.

Baca Juga : Daftar Mobil Citycar Murah 2019

Teknologi 16 katup bisa diperlihatkan pada beberapa produk Taruna, Winner, Feroza, hingga Cassy. Kemudian dari sisi konsumsi bbm lebih irit, hingga produk ternama seperti Xenia hingga Taruna menjadi banyak pilihan masyarakat. Tidak hanya menghadirkan slogan irit saja, akan tetapi pabrikan Daihatsu ini selalu memberi pelayanan after sales lebih sempurna, dan juga komponen sparepartnya terbilang mudah dicari.

Suzuki
Perbandingan Karakteristik Brand Mobil

Terakhir dari sisi perbandingan karakteristik brand mobil pada pabrikan Suzuki yang mana menghadirkan konsumsi BBM lebih irit hingga harga beli lebih terjangkau. Opsi konsumsi BBM lebih irit ini memang bisa dihadirkan dalam brand Suzuki. Bahkan tidak hanya itu saja karena dari sisi label kuat, irit, dan murah masih melekat.

Beberapa produk seperti Suzuki Katana, Karimun, dan Carry banyak dipilih karena lebih tangguh. Beberapa produk seperti Baleno bisa bertarung di kancah internasional dengan spesifikasi tinggi berkapasitas mesin 1600cc.

Berbagai perbandingan karakteristik brand mobil telah banyak memberi konsep menarik dengan berbagai aspek penting bagi semua konsumen. Setiap brand memiliki karakter masing-masing, kemudian untuk sisi proyeksi jual kembali juga cukup tinggi dari semua brand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar