Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 08 Oktober 2019

Harga Toyota C-HR Hybrid 2019 dan Spesifikasinya

Harga Toyota C-HR Hybrid 2019 dan Spesifikasinya

Harga Toyota C-HR Hybrid, Otomo.id - Pabrikan Toyota selalu menghadirkan banyak akses untuk memproduksi mobil dengan teknologi terbaik. Dalam beberapa kesempatan informasi seputar review Toyoya C-HR Hybrid mampu menghadirkan desain hingga teknologi berbeda dari generasi sebelumnya. Maka tak heran bila harga Toyota C-HR Hybrid di tahun 2019 ini masih banyak pesaingnya, meskipun teknologi hybrid di Indonesia masih kurang familiar. Memang teknologi hybrid masih kurang familiar di telinga kita, karena itulah dengan harga yang diprediksi bisa melebihi angka 500 juta saja masyarakat Indonesia akan memikirkan kembali untuk membelinya.

Harga Toyota C-HR Hybrid 2019 dan Spesifikasinya

Toyota memberi teknologi hybrid yang mana masih mengadopsi teknologi Plugin Hybrid. Dimana pemilik mobil C-HR Hybrid ini tak perlu lagi menggunakan colokan listrik sebagai satu akses daya baterainya. Teknologi baterai Toyota C-HR Hybrid ini telah banyak memberi akses otomatis terutama pada sisi pengisian baterainya. Maka dari itu dengan adanya sistem pengereman regeneratif akan membantu proses pengisian baterai. Berikut ini akan kita ulas secara mendalam seperti apa spesifikasi dan review harga dari Toyota C-HR Hybrid.

Spesifikasi Mesin

Dalam bagian mesin sebuah mobil hybrid bisa dipastikan ada banyak komponen berbeda dari mobil biasanya. Toyota C-HR Hybrid ini sudah memberi akses irit dalam konsumsi bahan bakar. Karena memang Toyota menghadirkan konfigurasi mesin 4 silinder 2ZR-FXE dimana mampu menghadirkan kapasitas mesin mencapai 1789cc. Kapasitas mesin 1.8 liter dengan dukungan Dual VVT-i yang masih dipadukan dengan teknologi mobil listrik memang menghadirkan solusi tepat untuk kehalusan suara mesin dan efisiensi bahan bakar.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Toyota Voxy

Teknologi dari Toyota C-HR kini dihadirkan dengan dua versi yakni non hybrid dan versi hybrid. Namun saat ini perbandingan konsumsi bahan bakar masih lebih hemat untuk versi hybrid. Salah satu perbedaan yang mencolok pada teknologi mobil hybrid ini adalah pada sisi torsi dan tenaga yang dihasilkan mesin. Toyota C-HR mampu menghadirkan tenaga 141PS dalam putaran 6400rpm, sedangkan torsi maksimalnya 17.4 kgm pada putaran 4.000rpm. Melihat harga Toyota C-HR Hybrid memperlihatkan akses satu varian transmisi saja, sehingga tidak menyediakan jenis transmisi manual.

Interior Mobil

Pada seri mobil hybrid ini memperlihatkan banyak akses interior mewah sesuai dengan teknologi terbaru. Terlihat pada sisi interiornya sangat kental dengan nuansa warna hitam dan coklat. Tersedia layar TFT MID ukuran 4.2inchi yang mampu menghadirkan tampilan Hybrid Synergy Drive hingga memudahkan pengemudi.

Sedangkan teknologi lainnya juga bisa diperlihatkan dengan adanya tiga mode kemudi mulai dari sport, eco, dan normal. Selain itu, sistem entertaintmentnya sendiri juga lebih modern karena bisa langsung terkoneksi dengan perangkat smartphone baik dari teknologi Weblink ataupun Miracast.

Toyota C-HR Hybrid ini telah dibekali dengan sistem drive mode yang bisa memberi beberapa tipe mulai dari parking, rear, normal, drive, dan breaking. Pengaturan tit dan telescopic steering juga disematkan, ditambah lagi adanya fitur digital AC hingga start/stop button.

Eksterior Mobil

Pada sisi bagian eksterior mobil juga terlihat menarik dan modern. Kesan desain bodi futuristik sangat kental dengan beberapa pilihan warna berbeda-beda. Toyota sendiri mengakui bahwa konsep pembuatan desain bodi Toyota C-HR Hybrid ini terinspirasi dari berlian.

Konsep Aerodinamis hingga lekukan bodi yang iconic sangatlah kental terlihat. Terdapat pula Fierce Bi-Beam LED headlamp dengan fitur tambahan auto levelin membuat tampilan depan jadi sangat mewah. Bukan hanya itu saja, karena di bagian depan juga terpasang DRL atau Daytime Running Light berteknologi LED sehingga lebih hemat energi. Untuk bagian bumper depan mobil disematkan pula fog lamp LED yang mana masih dipadukan dengan spion side trun signal lamp.

Bagian belakang bodi mobil Toyota ini juga disematkan rear spoiler dan juga LED rear combination lamp agar bisa memberi penerangan di bagian belakang mobil. Logo Hybrid tak lupa disematkan di bagian belakang bodi mobil, hingga Toyota masih menyematkan fitur fog lamp belakang dan kamera mundur agar bisa diakses dengan head unit.

Fitur Keamanan dan Kaki-Kaki

Toyota telah memberi fitur menarik dengan adanya velg dual tone ring 17 inchi. Jenis ban 215/60 R17 memberi kenyamanan saat berkendara karena memang tipe mobil hybrid ini masih menggunakan versi velg standar.

Fitur suspensinya menggunakan MacPherson strut di bagian depan, dan Double Wishbone pada bagian belakang. Namun, melihat harga Toyota C-HR Hybrid ini ternyata sistem pengereman masih ditambah lagi adanya Ventilated disc dan Solid Disc. Sehingga dari teknologi pengereman tersebut akan menghasilkan respon pengereman lebih optimal.

Baca Juga : 8 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Masa

Sektor fitur keamanan berkendara juga disematkan oleh Toyota dengan adanya akses Vehicle Stability Control atau VSC dan juga beberapa fitur ABS, Electronic Brake-Force Distribution hingga Brake Assit. Bahkan dari jumlah airbags yang disematkan mencapai 7 buah. Hingga akhirnya bisa memberi keamanan dari bagain driver hingga penumpang belakang.

DIMENSI
Panjang 4,360 mm
Lebar 1,795 mm
Tinggi 1,565 mm
Wheelbase 2,640 mm
Jarak Pijak Belakang 1,550 mm
Jaraj Pijak Depan 1,570 mm


MESIN
Tipe Mesin In-line 4 Cylinders, 16 valve DOHC with VVT-i (intake)
Kapasitas Mesin 1,798 cc
Tenaga 100 PS /6,400 rpm
Torsi 14.5 kgm /4,000 rpm
Bahan Bakar Bensin
Transmisi CVT 7-Speed
Kapasitas Tangki 43 Liter


KAKI-KAKI
Ukuran Ban 215/60 R17
Velg Ring 17 Dual Tone
Suspensi Depan MacPherson strut
Suspensi Belakang Double Wishbone


PENGEREMAN
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Solid disc

Harga Toyota C-HR Hybrid

Semua kelebihan teknologi akan memberi pengaruh terhadap harga Toyota C-HR Hybrid. Terbukti dari total harga yang dibanderol Toyota untuk mobil hybrid ini mencapai 524 jutaan. Meski harganya cukup tinggi di pasaran, tetapi melihat pada teknologi yang disematkan benar-benar sangat mendukung semua kenyamanan dan keamanan driver hingga penumpang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar