Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 22 Oktober 2019

Penyebab Jamur di Kaca Mobil Paling Sering Dialami

Penyebab Jamur di Kaca Mobil Paling Sering Dialami

Penyebab Jamur di Kaca Mobil, Otomo.id - Setiap kendaraan mobil pastinya memiliki bagian penting untuk melindungi pengendara dan penumpang dari sinar matahari berupa kaca. Kualitas kaca mobil sangatlah penting agar nantinya tak mengalami banyak gangguan karena kualitasnya terbilang buruk. Jadi ada banyak kendala bisa terjadi pada bagian kaca mobil salah satunya munculnya jamur. Terdapat penyebab jamur di kaca mobil yang perlu Anda pahami, karena memang bagian kaca mobil terkadang tidak terpantau dari sisi kebersihannya.

Perawatan pada bagian kaca mobil sangatlah berguna untuk mencegah paparan debu dan kelembapan udara yang menempel hingga menyebabkan jamur di beberapa bagain. Intensitas dari penggunaan produk pembersih kaca memang jadi opsi tepat. Akan tetapi bagaimana dengan kualtiasnya dan seperti apa cara-cara terbaik menggunakan pembersih kaca mobil secara tepat pastinya Anda perlu pahami lagi.

Penyebab Jamur di Kaca Mobil Paling Sering Dialami

Banyak pemilik kendaraan mobil masih belum memiliki pengetahuan seputar cara-cara terbaik menjaga kualitas kaca mobil agar tak terpapar debu, kotoran hingga jamur. Oleh sebab itu sebelum mengerti bagaimana cara membersihkan kaca mobil dari jamur, cermati kembali seperti apa penyebab timbulnya jamur di bagian kaca mobil yang banyak dialami.

Perubahan Cuaca
Meskipun tidak pernah kita pikirkan sebelumnya mengenai perubahan cuaca cukup esktrim bisa memberi dampak terhadap munculnya jamur di bagian kaca mobil. Hal ini seringkali dialami oleh pengendara yang tidak memperhatikan perubahan cuaca hingga terdapat kelembapan dan kering cukup tinggi.

Baca Juga : Cara Menghitung Waktu Cas Aki Mobil

Jadi permukaan kaca di luar bodi mobil terkadang mengalami banyak paparan sinar matahari terlalu lama, kemudian dalam waktu cepat berganti dengan paparan suhu dingin ataupun kelembapan dari air hujan yang turun dalam intensitas tinggi. Apalagi perubahan kontur jalan yang tergenang air pastinya memberi dampak buruk pada bagian kaca mobil karena ada cipratan kotoran membuat munculnya jamur semakin tinggi.

Terlalu Lama Parkir di Lokasi Lembab
Salah satu penyebab lainnya munculnya jamur di bagian kaca mobil adalah terlalu lama dalam parkir di sebuah tempat yang lembab. Hal ini menjadi perhatian penting bagi Anda yang suka parkir di lokasi telalu lembab dan dalam waktu cukup lama. Papara debu dan kotoran yang menempel terlalu lama di bagain kaca akan menimbulkan jamur dalam jumlah kecil.

Jumlah dari kemunculan jamur bisa bertambah banyak jika Anda tak membersihkan kaca mobil secara rutin. Karena dari intensitas paparan suhu lembab dan jumlah kotoran yang terlalu banyak akan membuat kondisi kaca mobil lebih sering mengalami kondisi kurang bersih, sehingga menjadi penyebab jamur di kaca mobil meskipun masih dalam intensitas kecil.

Mencuci Mobil Pada Cuaca Panas
Jika Anda hendak mencuci mobil sebaiknya perhatikan dari suhu udara di sekitar. Akan lebih beresiko jika Anda memaksakan diri untuk mencuci mobil dalam cuaca panas. Memang mencuci mobil pada suhu panas biasa dilakukan pemilik mobil, akan tetapi jangan sampai ada bercak air di bagain kaca mobil. Karena dari bercak air yang menempel dan didiamkan dalam waktu lama akan membuat jamur mudah muncul disana.

Maka dari itu sebisa mungkin Anda jangan terlalu sering mencuci kendaraan mobil pada cuaca panas karena akan memberi resiko besar munculnya hamur di bagian kaca. Menghindari penyebab jamur di kaca mobil dengan mencuci di dalam lingkungan yang teduh dan juga tidak pada cuaca panas akan membuat resiko munculnya jamur juga bisa dirasakan.

Mencermati Kualitas Air Cuci
Terkadang pemilik kendaraan mobil masih kurang memperhitungkan bagaimana kualitas air cuci yang benar-benar menjadi solusi tepat untuk menghindari serangan jamur di bagian kaca mobil. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air berkualitas terbaik dan bersih untuk mencuci mobil.

Rata-rata kotoran yang menempel pada kaca karena kualitas air kurang bersih akan membuat tampilan kaca juga kurang bersih hingga akhirnya jamur muncul dan menganggu tampilan kaca. Beberapa kadar kotoran dan juga unsur besi kuning hingga garam di dalam air yang kurang bersih bisa memunculkan pertumbuhan jamur cukup cepat. Sehingga Anda harus bisa memilah kualitas air bersih yang sampai sekarang benar-benar berguna dan banyak digunakan sebagai modal membersihkan kotoran di beberapa bagian mobil.

Baca Juga : Cara Mengisi Freon AC Mobil Secara Manual

Sekian banyak masalah dalam melakukan perawatan pada bagian kaca mobil tidak lepas dari produk cairan pembersih kaca. Anda bisa menggunakannya untuk mengurangi potensi penyebab jamur di kaca mobil yang selama ini menghantui semua pemilik kendaraan mobil. Sedangkan dari semua komposisi produk cairan pembersih kaca mobil wajib dicermati juga, jangan sampai Anda membeli produk kurang berkualitas terbaik dan tergiur dengan harga murahnya saja. Dengan modal beberapa informasi penyebab terjadinya jamur di bagian kaca mobil harus bisa Anda pahami agar ke depannya tidak ada masalah timbul terutama munculnya jamur di kaca mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar