Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 24 Februari 2021

Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey Facelift 2021

Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey Facelift 2021
Otomo.id – Honda Odyssey Facelift 2021 resmi rilis di Indonesia pada 18/2/2021. PT Honda Prospect Motor secara resmi mengumumkan Honda Odyssey telah rilis di Tanah air. Diketahui Honda Odyssey rilis di Jepang negara asalnya pada tahun 2020, dan akhirnya masuk ke Indonesia bersamaan dengan Thailand di 2021.


Honda Odyssey merupakan facelift kedua dari generasi kelima yang di modifikasi dengan penambahan fitur dan technology yang lebih mempuni, yang bisa menunjang mobilitas, serta diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil dengan tipe premium.


Takayuki mengatakan Honda Odyssey ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni bisa muat sampai 7 orang penumpang (2 penumpang di depan termasuk supir, tengah 2 kursi penumpang dengan model captain shit, dan 3 kursi belakang) dengan kesan mewah dan kenyamanan terbaik. Odyssey ini didedikasikan untuk orang-orang penting, karena menurutnya keselamatan adalah prioritas utama. Tuturnya saat memperkenalkan produk terbarunya tersebut.


Lantas, apa saja sentuhan terbaru pada Honda Odyseey ini? Berikut ulasannya untuk sahabat Otomo.id


Spesifikasi Honda Odyssey Facelift

Design dan teknologi terbaru

Honda Odyssey mendapatkan sentuhan terbarukan dari sisi esterior yang menambah kesan mewah dari mobil ini, seperti LED headlight, sequential LED turning signal, dan juga front grille serta model bumper terbaru.


BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Pajero Sport Dakar 4X4 AT 2021


Pada bagian depan Odyssey lebih elegan dari versi sebelumnya, Grille depan memiliki palang horizontal lampu LED di bagian sudut atas. Pada lampu sein sudah menggunakan lampu sekuensial yang dapat menyala secara berurutan. Yang tidak kalah menarik juga untuk sahabat otomo ketahui, Honda Odyssey sudah didukung oleh Power sliding door courtesy light, dimana pada saat malam hari, fitur teknologi terbaru ini bisa memberikan tambahan cahaya.


Pada bagian kabin, sisi bagian penumpang dan kursi tengah sudah di desain dengan tema terbaru, dengan desain dasbor dengan ventilasi udara. Dan juga pada bagian atas dashboard sudah menggunakan list dekoratif berupa wood panel.


Bahan jok Honda Odyssey Facelift menggunakan bahan dasar kulit, serta setir yang juga sudah dilapisi dengan kulit. Yang menambah kesan elegan dan premium.


Fitur Keselamatan

Safefirst merupakan hal utama yang di perhatikan oleh PT Honda Prospect Motor, Honda Odyssey disematkan fitur Honda Sensing. Sebuah fitur keselamatan yang diklaim bisa memberikan perlindungan terbaik terhadap penumpang.


Lanjut lagi, Honda Odyssey bisa memperkecil kerasnya benturan pada saat terjadi kecelakaan. Karena Honda Odyssey dirancang menggunakan rangka  G-CON + ACE™ yang diklaim bisa meredam benturan.


Untuk sisi keamanan, Honda Odyssey memberikan pengalaman terbaik serta kesan istimewa kepada penggunannya, fitur New Walk-Away Auto Lock. Kebayang gak sih sahabat Otomo semua, saat kita sedang dalam keadaan terburu-buru, pintu mobil lupa kita tutup, pastinya kita sangat khawatir. Tetapi kekhawatiran sahabat Otomo dijawab dengan sangat luar biasa oleh Honda Odyssey ini. Fitur New Walk-Away Auto Lock adalah fitur dimana pada saat pengguna berjalan menjauh sekitar 2 meter dari mobil, pintu akan tertutup secara otomatis, waow luar biasa.

Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey Facelift 2021


Fitur Hiburan

Fitur hiburan pada Honda Odyssey ini juga sangat diperhatikan, untuk nilai tambah pengalaman kenyamanan dan kesan yang didapatkan penggunanya. Fitur hiburannya antara lain : Advanced touchscreen display, Sunroof, Audio 2DIN, Navigation System, DVD dan CD Play, Bluetooth, USB plugin dan Digital Watch.


Mesin

Mesin Honda Odyssey tidak perlu diragukan lagi, Honda Odyssey menggunakan mesin dengan tipe 2.400 cc DOHC, dengan kecepatan tenaga maksimal 173 PS/6.200 rpm, serta torsi puncak 225 Nm di 4.000 rpm.


Varian

Untuk sahabat Otomo yang penasaran dengan varian Honda Odyssey, mobil ini mengusung 2 tema warna yaitu Premium Sparkle Black Pearl dan Platinum White Pearl. 2 tema warna ini sama-sama memiliki tampilan yang elegan serta mewah, sahabat otomo bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing. Tetapi kabarnya di Indonesia Cuma di jual dengan satu varian warna dan mesin saja yakni tipe absolute.


Harga Honda Odyssey Facelift

Harga Honda Odyssey Facelift menyentuh angka fantastic yaitu sekitar Rp 880.000.000,- untuk kalangan pecinta mobil premium, mungkin harga Honda Odessey ini terbilang lumayan. Mungkin sahabat Otomo termasuk didalamnya, admin doakan supaya sahabat otomo bisa segera menimang si ganteng yang satu ini.Untuk informasi harga di atas berdasarkan OTR wilayah Jakarta.

2 komentar: