Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 22 Februari 2021

Spesifikasi Honda PCX 160 dan Harga Terbaru 2021

Spesifikasi Honda PCX 160 dan Harga Terbaru 2021


Honda PCX 160, Otomo.id - Hallo sobat Otomo, apa kabar semuanya? Kembali lagi ni Otomo.id menyapa teman-teman semua setelah sekian bulan tidak update info-info menarik dan terbaru seputar otomotif. Saya harap semua baik-baik saja dan tetap semangat di tengah pandemi saat ini. Nah, pada artikel pertama ini, Otomo.id akan mengulas tentang spesifikasi Honda PCX 160 serta harga terbaru motor matic keluaran Honda ini.


Baru-baru ini, Honda kembali merilis motor terbaru mereka di kelas skuter matic yakni Honda PCX 160. Motor matic terbaru dari Honda ini termasuk salah satu yang termewah dikelasnya dan banyak juga perubahan yang disematkan pada matic mewah ini. Perubahan yang dilakukan pada spesifikasi Honda PCX 160 ini antara lain pada bagian bodi, bagian depan serta bagian belakangnya juga. Tidak hanya itu saja, bagian headlamp juga terlihat semakin elegan dan mewah.


Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Honda PCX 150, skuter matic terbaru dari Honda ini memiliki ruang bagasi yang lebih besar tapi tetap terlihat simpel. Tentu saja pada bagian mesin juga berbeda dan lebih meningkat, dimana Honda PCX 160 dibekali dengan mesin berkapasitas 160cc. Untuk lebih detail tentang spesifikasi Honda PCX 160, Otomo.id akan membahasnya satu persatu dibawah ini.


Desain Bodi

Desain bodi yang elegan dan menarik tentu saja menjadi salah satu daya tarik para pengguna motor matic, maka dari itu Honda membuatnya lebih mewah dan dinamis. Salah satu yang paling terlihat yakni pada bagian headlamp, dimana bentuknya seperti kotak. Tidak hanya disitu saja, dibagian bawah lampu sein juga disematkan DRL jadi lebih terkesan modern. Sobat otomo juga dimanjakan dengan panel meter yang full digital dengan tampilan informasi yang sangat lengkap yakni idling stop, smart key, indikator oil cange, indikator battery, HSTC, trip meter, ABS, fuel consumption, dan juga ada jam digital.


Honda PCX 160 ini memiliki ukuran dimensi 1.936 x 742 x 1.108mm dan rangkanya sudah menggunakan model terbaru, sehingga bagasi menjadi lebih luas dan mampu menampung hingga 30liter. Selain dapat menyimpan helm di bagasinya, masih ada space lagi untuk menyimpan barang-barang lainnya. Pada bagian deck depan juga sudah disediakan USB Charger, dan tempat bahan bakarnya juga ada di tengah sehingga tidak terlalu repot lagi jika mengisi bahan bakar.

Spesifikasi Honda PCX 160 dan Harga Terbaru 2021

Kenyamanan posisi riding juga diperhatikan oleh Honda dimana wilayah pijakan kaki dibuat lebih luas. Untuk tempat duduknya masih sama dengan pendahulunya sehinnga Sobat Otomo tidak akan cepat lelah jika bepergian jauh. Pada bagian belakang Honda PCX 160 ini, Honda masih mempertahankan stop lamp dengan model X dan sistem pencahayaan masih sama yakni menggunakan LED.


Bagian Mesin

Sesuai dengan namanya yakni Honda PCX 160, matic mewah yang satu ini tentu dibekali dengan mesin yang lebih unggul jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Single silinder berkapasitas 160cc, 4katup, yang sudah di support dengan teknologi eSP+. Mesin Honda PCX 160 juga menggunakan sistem bahan bakar PGM-Fi, sehingga lebih ramah lingkungan, tarikannya lebih halus, dan yang lebih penting adalah irit dalam penggunaan bahan bakar. Spesifikasi mesin Honda PCX 160 ini juga di dukung dengan transmisi otomatis serta pendingin yang disempurnakan oleh oil jet sehingga suhu mesin akan tetap terjaga.


Suspensi dan Kaki-Kaki

Honda PCX 160 dibekali dengan velg model terbaru yakni palang 5 dengan motif Y, yang mana ukurannya berbeda dengan generasi sebelumnya Honda PCX 150. Yang terbaru ini terlihat lebih berisi, dan suspensi belakangnya menggunakan suspensi ganda, sementara bagian depan menggunakan teleskopik, jadi sudah pasti stabil meskipun di jalanan yang tidak rata.


Dalam sisi keamanan berkendara, Sobat Otomo tentu sudah tidak meragukan Honda dalam hal ini dimana Honda PCX 160 diproduksi dengan tiga varian dan masing-masing telah dilengkapi dengan dual disc brake. Pada tipe CBS sudah dilengkapi dengan TriplePost Hydraulic dan yang varian lainnya menggunakan teknologi ABS.


Teknologi dan Fitur

Beberapa teknologi canggih juga disematkan pada Honda PCX 160 ini, antara lain seperti eSP+ yang membuat tarikan mesin lebih halus dan irit bahan bakar. Ada juga teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang dapat membuat putaran roda seimbang sehingga tidak mudah slip ketika melewati jalan yang licin. Tidak hanya itu saja, pada Honda PCX 160 juga dibekali dengan teknologi pengingat ganti oil, dan juga ganti V-Belt.


Harga Honda PCX 160 2021

Setelah kita membahas spesifikasi Honda PCX 160 diatas, pasti Sobat Otomo penasaran juga dengan harga motor matic terbaru besutan Honda ini. Harga Honda PCX 160 ini berbeda di setiap varian, dimana varian tipe CBS dibandrol dengan harga lebih murah yakni sekitar 30 jutaan. Kemudian untuk varian tipe ABS dibandrol lebih mahal yaitu sekitar 40 jutaan, dan yang paling termahal diantara tiga varian adalah tipe Hybrid atau Honda PCX 160 e:HEV dengan harga sekitar 43 jutaan.

4 komentar:

  1. Terima kasih infonya Min, terbaikkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak, ditunggu terus info terupdate lainnya ya😁🙏

      Hapus
  2. Terimakasih rekomendasinya min,
    Bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke kak, terimakasih jug sudah hadir hehehehe

      Hapus