Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 03 Maret 2021

6 Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia, Paling Laris 2021

Aki Motor Terbaik, Otomo.id - Aki motor berperan cukup penting untuk kendaraan roda dua. Tanpa aki kendaraan akan sulit untuk dihidupkan. Oleh karena itu sobat Otomo harus rajin merawat kondisi aki agar tetap optimal performanya. Namun lambat laun, tidak bisa dipungkiri aki memiliki batas usia pakai, ada kalanya aki harus minta diganti.


Maka dari itu memilih merk Aki terbaik sangatlah penting untuk sobat Otomo pertimbangkan. Banyak merk Aki motor terbaik di Indonesia,tapi sobat otomo jangan sampai salah pilih ya. Berikut daftar merk Aki yang Otomo rekomendasikan:


Daftar Aki Motor Terbaik

1. Aki motor Zeus

Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia

Merk Aki motor terbaik Zeus menggunakan bahan baku berkualitas, aki ini bisa digunakan langsung tanpa pengisian daya tambahan. Merk Aki ini terdapat beberapa tipe yang sesuai dengan pemakaian sepeda motor diwilayah tropis. Untuk keunggulan dari merk Aki motor Zeus adalah aki ini bebas perawatan dan juga daya starternya yang tinggi. Semua produk dari aki motor terbaik merk Zeus juga sudah memiliki standar SNI, JIS dan DIN JIS.


Untuk harga dari merk Aki motor Zeus cukup tergolong murah hanya sekitar Rp.130.000 Saja. Aki ini juga dinamakan fresh activated yang artinya aki akan aktif jika sobat Otomo mengisi cairan elektrolit kedalamnya.


2. Aki Motor Federal

Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia

Merk Aki motor Federal sudah cukup lama sebagai produsen sparepat yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Kualitas dari aki ini bagus dan untuk harganya cukup terjangkau hanya sekitar Rp.152.000 saja.  Sementara kualitasnya tidak beda jauh dengan aki dikelas nya.


Merk Aki motor terbaik Federal ini memiliki ketegangan 12v serta 3.5 Ah. Aki ini juga sudah dilengkapi accu zuur dan menggunakan teknologi VRLA sehingga bebas perawatan karena mampu menyimpan setrum lama, dan self discharged kecil sehingga tidak cepat soak.


3. Aki Motor Motobatt

Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia

Merk Aki motor Motobatt masuk kedalam jenis aki kering namun untuk penyimpanan dayanya aki merk ini mengandalkan gel untuk cairannya. Penggunaan gel sendiri berfungsi untuk membuat aki kering jadi lebih tahan dari goncangan. Untuk harga cukup terjangkau sehingga merk Aki motor terbaik ini banyak diminati oleh pemotor matic  di Indonesia.


BACA JUGA : INI DIA 10 OLI MOTOR TERBAIK 2021


4. Aki Motor Yuasa

Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia

Merk Aki motor terbaik ini berasal dari negara Jepang. Aki ini sudah sejak lama terkenal di Indonesia. Selain kering merk Aki Yuasa juga menyediakan untuk tipe aki basah. Keunggulan dari merk Aki motor Yuasa adalah airnya terpisah sehingga menjamin aki dalam keadaan fresh. Harganya hanya dibandrol sekitar Rp.160.000 saja untuk berat 2kg.


5. Aki Motor Aspira

Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia

Merk Aki motor Aspira sangat terjangkau hanya sekitar Rp.139.000 saja. Selain itu merk Aki ini juga memiliki banyak keunggulan seperti aki ini diproduksi oleh Teknologi VRLA, sehingga merk Aki ini tidak perlu penambahan dan pengecekan air aki jadi sobat Otomo bisa menghemat waktu dan biayanya. Merk Aki motor Aspira juga anti bocor hak ini dikarenakan aki ini sudah menggunakan teknologi AGM sehingga mengunci Accu Zuur.


Selain itu merk Aki motor terbaik ini juga siap pakai, hal ini karena aki jenis ini terisi Accu Zuur standar pabrik yang sudah terisi setrum. Dan yang terpenting merk Aki motor Aspira juga awet serta memiliki daya start yang tinggi karena dibuat dengan material yang sudah punya standar OEM.


6. Aki motor GS

Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia

Merk Aki motor GS sendiri merupakan buatan GS battery yang juga merupakan perusahaan Astra. Untuk kualitas dari Aki ini tidak diragukan lagi. Merk Aki motor terbaik ini memiliki banyak keunggulan loh sobat Otomo, salah satunya bebas perawatan karena menggunakan teknologi VRLA sehingga tidak perlu lagi adanya penambahan dan juga pengecekan airnya. Hal ini bisa membuat sobat Otomo lebih hemat dari segi biaya dan juga waktu.


Merk Aki motor GS ini juga didesain agar bisa menampung elektrolit yang tinggi sehingga mampu menghasilkan daya start tinggi. Merk Aki motor GS menggunakan bahan yaitu grid lead calsium sehingga aki mampu menyimpan strum lama.


Kerennya Aki motor terbaik merek GS sudah menggunakan self discharged sangat kecil hal ini membuat aki tidak cepat soak.  Merk Aki ini juga tidak akan kembung karena menggunakan katup pengaman VALUE yang fungsinya untuk melepas gas saat terjadi over charging.


Keunggulan lain dari merk Aki motor GS ini adalah aki ini sudah dilengkapi dengan ceramic filter fungsi nya untum menahan api dengan gas yang berasal dari dalam, sehingga akan aman dari ledakan.


Nah sobat Otomo, apakah sekarang  kalian sudah tau merk Aki motor terbaik apa saja yang bagus untuk kendaraan mu? Jangan sampai salah pilih ya..

3 komentar: