Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 02 Maret 2021

Bedanya Honda Scoopy Thailand vs Indonesia

Bedanya Honda Scoopy Thailand

Otomo.id
- Hai sobat Otomo, terimakasih sudah membaca artikel ini. Kali ini kita bakal ngebahas mengenai motor Honda Scoopy Thailand,dimana motor ini rilis di Thailand sesuai dengan namanya. Honda Scoopy Thailand sudah hadir dalam beberapa varian yang dibagi menjadi dua tipe. Kedua tipe tersebut adalah motor Honda Scoopy dengan Pelek CW yang mempunyai ukuran 12 inci, dan untuk yang kedua ada pelek jari-jari yang ukurannya sekitar 14 inci.


Keunggulan yang lain adalah untuk pilihan warna, motor Honda Scoopy Thailand ini dibuat dengan lebih terang dengan memadukan warna dibody nya jadi jika dilihat sangat kontras. Misalnya saja ada warna biru tua yang dikombinasikan dengan warna kuning cerah, dan ada juga warna putih yang dipadukan dengan warna kuning dan juga orange. Yang terakhir ada juga warna putih yang dikombinasikan dengan warna ungu dan juga warna merah. Untuk peleknya sendiri Honda Scoopy Thailand diberi warna hitam.


Untuk harga motor Honda Scoopy Thailand ini, sobat Otomo hanya perlu merogoh kocek sekitar 49.100 Baht sampai untuk yang paling mahal 53.100 baht atau jika dirupiahkan sekitar Rp.23.000.000 sampai Rp.25.000.000.


Motor Honda Scoopy Thailand masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Yaitu esp 108.2cc. 1 piston 4-stroke yang berpendingin udara PGM-F1 inejction system. Uniknya motor Honda Scoopy Thailand menggunakan frame esAf yang membuat Honda Scoopy Thailand ini memiliki bobot yang ringan sama dengan yang digunakan oleh motor Honda Genio.


Frame esAf sendiri berfungsi untuk membuat motor Honda Scoopy Thailand ini lebih ringan bahkan sampai 8%, sehingga motor ini akan memiliki peforma yang sangat lincah. Ada tiga model untuk motor Honda Scoopy Thailand ini. Yang pertama ada cub 12 yang didesain dengan tampilan Velg yang mempunyai diameter 12 inci, seperti di Indonesia. Untuk bannya lebih besar yaitu 100/90 Untuk bagian depan dan 110/90 untuk bagian belakangnya.


Untuk fitur Honda Scoopy Thailand masih sama dengan yang ada di Indonesia, salah satunya sudah menggunakan Honda smart key atau yang biasa disebut (keyless). Yang kedua ada model prestige dan juga urban hadir dengan memakai velg jari-jari yang mempunyai diameter 14 inci. Untuk ukuran bannya lebih kecil yaitu 80/90 untuk bagian depannya dan ukuran 90/90 untuk bagian belakangnya.


Yang ketiga ada model pretige, untuk model ini terdapat tiga pilihan warna hitam,warna biru dan juga warna merah. Untuk model Honda Scoopy Thailand model urbar punya dua pilihan warna yaitu warna putih dikombinasikan dengan warna kuning dan warna putih yang dikombinasikan dengan warna pink.


Honda Scoopy Thailand ini dibekali dengan mesin 110cc esp kepanjangannya (enhanced smart power) yang bisa hemat bahan bakar dan bisa membuat performa lebih optimal. Teknologi esp yang terdapat pada motor Honda Scoopy Thailand telah terintegrasi mesin ACG starter berfungsi untuk menghidupkan mesin sehingga lebih halus tanpa suara dan hal ini menjadi dasar pemakaian fitur canggih yaitu idling stop system.


Hal ini berfungsi untuk mematikan mesin Honda Scoopy Thailand ini secara otomatis,ketika pengendara berhenti kurang lebih tiga detik saja dan menghidupkannya sobat Otomo hanya perlu menarik tuas gasnya saja untuk membuatnya hidup lagi.


Penggunaan smart key sistem pada Honda Scoopy Thailand ini dibuat dengan Answer Back sistem serta anti Thef alarm yang membuat motor Honda Scoopy semakin keren karena memberikan keamanan dan kemudahan bagi penggunanya.


Motor Honda Scoopy Thailand juga terdapat USB charger pada mobil terbaru yang bisa di manfaatkan pengendara untuk mengisi baterai ponsel agar lebih praktis. Jadi sobat Otomo tidak perlu menggunakan adapter lagi.Honda Scoopy Thailand ini masih menggunakan ciri khas shape berbentuk huruf S di bagian Bodynya akan tetapi secara detailnya terdapat perubahan di bagian headlight dan juga tail lightnya.


Honda Scoopy Thailand ini masih memakai headlight yang terpisah pada lampu seinnya. Akan tetapi motor Scoopy ini masih memakai lampu projector LED untuk fokus ke pencahayaan. Lampu bagian depannya dan juga menggunakan lampu rem LED untuk panel speedometer masih memakai model analog dan digital,tetapi dibuat lebih lengkap dengan memakai indikator fuel meter,dan juga penunjuk waktu digital,bahan bakar rata-rata dan juga tentu saja real time.


Motor Honda Scoopy Thailand tetap menggunakan ECO untuk panduan berkendara yang efisien. Keunggulan lain motor Honda Scoopy ini adalah untuk desain pijakan kakinya untuk pemboncengnya dibuat dengan terintegrasi pada bodi,sehingga membuat mudah sobat Otomo saat membonceng dengan nyaman namun tetap stylish.


Motor Honda Scoopy ini juga memakai velg dual 5 spokes dan ban tubeless untuk membuat nyaman dan aman pengendaranya. Untuk bagasinya sendiri memakai ukuran yang terbesar yaitu 15,4 liter yang bisa menyimpan helm Scoopy didalamnya.


Motor Honda Scoopy Thailand ini juga mempunyai standar samping yang otomatis dan juga tuas pengguna yaitu brake lock sehingga lebih mudah digunakan saat sobat Otomo berhenti di tanjakan. Untuk harga Honda Scoopy Thailand tipe non smart key dibandrol dengan harga kisaran rp.19.950.000 saja. Dan untuk Honda Scoopy Thailand tipe smart key hanya dibandrol Rp.20.750.000.

Nah sobat Otomo apakah kalian sudah lebih yakin untuk membeli motor Honda Scoopy Thailand ini?


By : Vira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar